kumparan
12 Februari 2020 9:10

Samsung Bawa Galaxy Buds Plus ke Indonesia, Harga Rp 2,3 Juta

SQR - Samsung Galaxy Buds Plus
Samsung Galaxy Buds Plus Foto: Reuters/Stephen Lam
Bukan hanya perangkat smartphone terbarunya, Samsung juga resmi mengumumkan wireless earphone Galaxy Buds Plus. Sesuai namanya, perangkat ini menjadi penerus Galaxy Buds edisi perdana yang dirilis pada tahun 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Dari segi desain, Galaxy Buds Plus tampak identik dengan pendahulunya. Ada tiga varian warna yang tersedia dari Galaxy Buds, yakni hitam, putih, serta biru.
Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Buds Plus memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Galaxy buds Plus bisa bertahan hingga 11 jam dalam sekali pengisian daya, sementara cangkangnya (charging case) bisa memperpanjang masa hidupnya sampai 22 jam.
Durasi ini lebih lama hampir dua kali lipat dibandingkan Galaxy Buds biasa yang hanya sanggup hidup selama 6 jam tanpa case dan 13 jam dengan case.
Samsung Galaxy Buds Plus
Samsung Galaxy Buds Plus. Foto: Samsung
Apabila Galaxy Buds Plus milikmu telah benar-benar mati karena habis baterai, kamu cukup mengisi dayanya tiga menit untuk memakainya selama satu jam.
ADVERTISEMENT
Selain itu, peningkatan juga terjadi pada kualitas audionya. Galaxy Buds Plus menggunakan driver ganda yang dinamis, sehingga menawarkan audio yang lebih baik dari model sebelumnya.
Samsung juga menambahkan dua mikrofon eksternal sehingga totalnya ada tiga mikrofon pada Galaxy Buds, yang berfungsi meningkatkan performa panggilan telepon.
Fitur menarik lainnya adalah adanya shortcut untuk membuka Spotify di smartphone. Caranya, cukup sentuh dan tahan earbud sebelah kiri untuk mendengarkan lagu-lagu yang diputar dari Spotify.
Samsung Galaxy Buds Plus
Samsung Galaxy Buds Plus. Foto: Reuters/Stephen Lam
Selebihnya, spesifikasi Galaxy Buds Plus dan pendahulunya berbagi kesamaan. Keduanya sama-sama mendukung konektivitas Bluetooth 5, noise cancellation, hingga perlindungan kedap air IPX2.
Untuk kompatibilitas perangkat, Samsung Galaxy Buds Plus bisa disambungkan minimal dengan smartphone Android 5.0 (Lollipop) dengan RAM 1,5 GB, atau iPhone 7 dengan iOS 7.
ADVERTISEMENT
Samsung memastikan bakal ikut memboyong Galaxy Buds Plus ke pasar Indonesia. Untuk harganya di Indonesia, Samsung Galaxy Buds Plus akan dibanderol Rp 2,3 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan