Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

12 Agustus 2021 11:44
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151040)
zoom-in-whitePerbesar
Varian warna Samsung Galaxy Buds 2. Foto: Samsung
ADVERTISEMENT
Selain merilis Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, Samsung juga mengumumkan earphone bluetooth dan smartwatch terbaru mereka. Keduanya adalah Samsung Galaxy Buds2 dan Galaxy Watch4.
ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy Buds2 merupakan earphone true wireless stereo (TWS) yang akan menggantikan Galaxy Buds Plus. Meski demikian, dia tak lagi mengusung desain kacang seperti pendahulunya tersebut.
Dari sisi rupa, Samsung Galaxy Buds2 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Buds Pro yang lebih mahal, hanya saja ukurannya lebih kecil. Samsung mengeklaim bahwa Galaxy Buds2 merupakan earbud nirkabel terkecil dan teringan yang pernah dibuat. Sebagai gambaran, dimensi buds ini cuma 17.0 x 20.9 x 21.1mm dengan berat 5.0 gram.
Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151041)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Buds 2. Foto: Samsung
Kendati ukurannya mungil, Samsung Galaxy Buds 2 memiliki driver dua arah dengan woofer dan tweeter di setiap earbud. Fitur ini sebelumnya hadir di Galaxy Buds Pro, dan Samsung menyebut bahwa kedua fitur tersebut akan “menghadirkan nada tinggi yang jernih, jernih, dan bass yang dalam.”
ADVERTISEMENT
Sebagai penerus Galaxy Buds Plus, Samsung Galaxy Buds 2 kini dilengkapi dengan active nosie cancelling. Samsung juga menyertakan mode ambient sound di TWS ini sehingga kamu dapat menyesuaikan seberapa banyak suara bising dari luar yang terdengar.
Untuk menangkap suara pengguna saat telepon, Samsung Galaxy Buds 2 dilengakpi dengan tiga mikrofon. Ketiga mikrofon itu ditunjang dengan sebuah fitur voice pick-up unit supaya suara kamu saat menelepon dengan TWS ini lebih jelas lagi. Earphone ini juga dibekali dengan machine learning yang akan menyaring suara bising saat kamu menelepon.
Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151042)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Buds 2. Foto: Samsung
Samsung Galaxy Buds2 dibekali dengan konektivitas Bluetooth 5.2 serta codec AAC dan SBC. Ia punya rating ketahanan air IPX2 yang cukup untuk melindungi perangkat dari keringat. Earbuds ini kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android 7.0 lebih tinggi, dengan RAM lebih dari 1,5 GB.
ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy Buds2 diklaim punya ketahanan baterai hingga lima jam terus menerus jika active noise cancelling diaktifkan. Dengan casing bawaannya, Samsung menyebut bahwa earphone ini bisa aktif selama 20 jam non-stop.
Jika kamu mematikan fitur active noise cancelling, Samsung Galaxy Buds 2 bisa bertahan 7,5 jam dan 29 jam dengan casing dalam sekali cas. Casing earbuds ini pun telah mendukung pengisian daya nirkabel.
Samsung Galaxy Buds 2 tersedia lewat pre-order di Indonesia pada 11-29 Agustus 2021. Ia dibanderol dengan harga Rp 1.699.000.

Samsung Galaxy Watch 4

Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151043)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Watch 4 Bluetooth. Foto: Samsung
Masuk ke Samsung Galaxy Watch4, seri smartwatch ini hadir dalam 2 varian berbeda, yakni Samsung Galaxy Watch4 Bluetooth dan Samsung Galaxy Watch4 Classic Bluetooth. Perbedaan keduanya paling terasa ada pada aspek dimensi dan desain.
ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy Watch4 hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan versi Classic punya pilihan yang sedikit lebih besar pada 42mm dan 46mm. Keduanya telah dilindungi kaca antigores Gorilla Glass DX.
Kedua smartwatch ini berjalan di sistem operasi One UI Watch 3 berdasarkan Wear OS terbaru. Masing-masing juga menggunakan prosesor Exynos W920 yang berfokus pada wearable seperti smartwatch. Prosesor tersebut ditunjang dengan RAM 1,5GB dan memori internal internal 16GB.
Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151044)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Watch 4 Bluetooth. Foto: Samsung
Baik Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic hadir dengan BioActive Sensor. Ini merupakan sensor yang menggabungkan detak jantung optik (PPG), sensor detak jantung elektrik, dan sensor analisis impedansi bioelektrik (BIA) untuk memantau komposisi tubuh pengguna.
Dengan fitur ini, kedua smartwatch dapat melacak kebugaran dan kesehatan pengguna, mulai dari pemantauan detak jantung, pelacakan saturasi oksigen dalam darah SpO2, analisis tidur, dan elektrokardiogram (EKG). Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic juga memiliki fitur deteksi jatuh dan analisis siklus menstruasi.
ADVERTISEMENT
Perlu dicatat, keduanya belum disetujui secara medis untuk dipakai mendiagnosis kesehatan pengguna. Artinya, kamu masih perlu pergi ke ahli medis kalau mau dapat diagnosis yang lebih presisi.
Samsung Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4 Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya (151045)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Watch 4 Classic Bluetooth. Foto: Samsung
Masing-masing smartwatch ini punya mode olahraga yang mendukung lebih dari 90 jenis olahraga. Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic telah mendapat sertifikat tahan air IP68.
Keduanya juga dilengkapi dengan berbagai konektivitas termasuk 4G LTE (opsional), Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.0, GPS/ Glonass/ Beidou/ Galileo, dan NFC. Artinya, smartwatch ini dapat mendukung layanan Samsung Pay dan Google Pay serta memberikan notifikasi untuk panggilan, pesan SMS, dan email.
Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic kompatibel untuk perangkat yang menjalankan Android 6.0 ke atas dan memiliki lebih dari 1,5 GB RAM.
ADVERTISEMENT
Kedua smartwatch sudah tersedia untuk dipesan lewat pre-order di Indonesia mulai 11 sampai 29 Agustus 2021.
Samsung Galaxy Watch4 di Indonesia dijual dengan harga Rp 2.999.000 untuk versi 40mm dan Rp 3.499.000 untuk versi 44mm. Saat diluncurkan, varian 40mm akan tersedia dalam warna Black dan Pink Gold, sedangkan varian 44mm akan ditawarkan dalam warna Black, Silver, dan Green yang memukau.
Adapun Samsung Galaxy Watch4 Classic di Indonesia tersedia mulai dari Rp 4.499.000 untuk versi 42mm Bluetooth, Rp 4.999.000 untuk versi 46mm Bluetooth, dan Rp 5.999.000 untuk model LTE. Versi Bluetooth tersedia dalam varian warna Black dan Silver, sementara versi LTE dalam warna Black.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020