kumparan
13 Apr 2019 17:01 WIB

Samsung Galaxy Note 10 Disebut Bakal Hadir dengan 2 Varian Layar

Samsung Galaxy Note 9 dan S Pen terbaru. Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Setelah meluncurkan empat varian smartphone Galaxy S10 dengan ukuran layar yang berbeda-beda, Samsung dikabarkan juga bakal melakukan hal serupa dengan ponsel premiumnya yang akan datang, Galaxy Note 10. Bedanya, Galaxy Note 10 hanya punya dua varian layar.
ADVERTISEMENT
Rumor baru menyebutkan, Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan ukuran layar 6,28 inci dan 6,75 inci. Meski perbedaannya tidak terlalu banyak, namun hal ini membuktikan bahwa Samsung berusaha menciptakan smartphone berlayar besar tanpa harus menjadikannya tablet.
Untuk varian 6,28 inci, ukurannya mendekati Galaxy S10 berlayar 6,1 inci dan Galaxy S10 Plus yang berukuran 6,4 inci. Sementara untuk model 6,75 inci, ia hampir serupa dengan Galaxy S10 versi 5G.
Smartphone Samsung Galaxy S10 5G. Foto: Henry Nicholls/Reuters
Kabar yang datang dari ETNews ini juga melaporkan kedua Galaxy Note 10 itu bakal meluncur masing-masing dengan edisi 4G dan 5G, yang berarti total ada empat varian. Untuk model 5G, ia mirip dengan Galaxy S10 5G yang punya empat kamera belakang, yang salah satu kameranya bersensor time-of-flight (ToF).
ADVERTISEMENT
Samsung belum memberikan banyak informasi soal Galaxy Note 10. Perangkat itu sendiri diprediksi rilis pada Agustus 2019.
Sementara itu, Samsung juga baru saja meluncurkan dua smartphone terbaru Galaxy A70 dan Galaxy A80. Kedua smartphone tersebut dikenalkan secara global melalui cara bertajuk "A Galaxy Event" di Bangkok, Thailand pada Rabu (10/4).
Galaxy A80 menjadi smartphone pertama di dunia yang mengkombinasikan teknologi kamera pop-up dan putar sekaligus. Smartphone ini memiliki tiga kamera dengan konfigurasi 48 MP sensor utama, 8 MP ultrawide, dan lensa 3D depth.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan