Tekno & Sains
·
18 Agustus 2020 16:42

Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur di Indonesia, Kapan Dijual?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur di Indonesia, Kapan Dijual? (10070)
Samsung Consumer Launch Virtual di Indonesia. Foto: Dok. Samsung
Setelah diperkenalkan secara global melalui acara Galaxy Unpacked Virtual pada 5 Agustus lalu, Samsung akhirnya resmi membuka penjualan perdana smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Penjualan perdana atau Consumer Launch duo smartphone Samsung Galaxy Note 20 tersebut akan dimulai pada Jumat (21/8). Berbeda dengan sebelumnya, karena situasi pandemi corona, Samsung menyediakan pembelian secara online melalui situs www.galaxylaunchpack.com untuk melakukan transaksi, melihat produk secara digital, dan berita-berita yang membahas tentang keunggulan dari Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.
Selama program Consumer Launch, Samsung memberikan e-voucher senilai Rp 2 juta untuk pembelian Galaxy Note 20 Ultra dan Rp 1,750 juta untuk setiap pembelian Galaxy Note 20. Tidak hanya itu, Samsung juga menyediakan program trade-in atau tukat tambah dengan ponsel bekas berbagai merek. Untuk detailnya bisa baca artikel di bawah ini.
Samsung juga meresmikan penjualan dari earbud terbaru mereka Galaxy Buds Live dan jam tangan pintar Galaxy Active3 di Indonesia. Sebenarnya, masih ada Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus, namun masih belum diungkap harga dan waktu penjualannya.
ADVERTISEMENT
Berikut ini detail harga dan varian dari duo Samsung Galaxy Note20 series, Galaxy Buds Live, dan Galaxy Watch3 di Indonesia. Galaxy Note20 tersedia dalam varian warna Mystic Bronze, Mystic Green, dan Mystic Grey. Sementara, Galaxy Note20 Ultra tersedia warna Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White.

Samsung Galaxy Note20

  • Harga Rp 14,5 juta untuk varian RAM 8 GB/ROM 256 GB

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

  • Harga Rp 18 juta untuk varian RAM 8 GB/ROM 256 GB
  • Harga Rp 20 juta untuk varian RAM 8 GB/ROM 512 GB

Samsung Galaxy Buds Live

  • Harga Rp 2,6 juta

Samsung Galaxy Watch3

  • Harga Rp 6,3 juta untuk varian 45 mm
  • Harga Rp 6 juta untuk varian 41 mm
Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur di Indonesia, Kapan Dijual? (10071)
Kamera belakang Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Foto: Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Kedua smartphone anyar dari Samsung ini menghadirkan sejumlah inovasi dan fitur baru dalam industri smartphone. Bisa dibilang ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya, yaitu Galaxy Note 10 series yang dirilis setahun lalu.
ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy Note 20 tetap mempertahankan desain 'punch hole' alias lubang di layar untuk menempatkan kamera depannya. Hal ini dilakukan untuk mengubah gaya notch dan menghadirkan layar yang tampak lebih luas.
Kedua smartphone ini sudah ditenagai otak prosesor Samsung Exynos 990 yang merupakan seri terbaru dan memiliki peningkatan performa dan lebih hemat daya. Sistem operasinya adalah Android 10 Pie dengan antarmuka Samsung One UI 2.5.
Layar Galaxy Note 20 Ultra menggunakan panel Dynamic AMOLED dan Galaxy Note 20 Super AMOLED dengan desain Infinity-O Display yang memiliki teknologi ultrasonic fingerprint. Dengan begitu, pengguna bisa membuka smartphone dengan sekali sentuhan jari pada layar.
Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur di Indonesia, Kapan Dijual? (10072)
Dokumentasikan segala aktivitas dimana saja dan kapan saja dengan S Pen dari Galaxy Note20. Foto: Samsung
Galaxy Note 20 memiliki layar dengan bentang 6,7 inci, sementara Galaxy Note 10 Plus lebih besar dengan 6,9 inci. Di samping layar, perbedaan lainnya dari kedua smartphone ini terdapat pada konfigurasi kamera.
ADVERTISEMENT
Samsung membawa tiga kamera belakang untuk Galaxy Note 20 Ultra. Tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera yang masing-masing beresolusi 108 MP (wide), 12 MP (ultra-wide), 12 MP (telephoto), dan lensa laser autofocus.
Sementara itu, Galaxy Note 20 juga sama memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 64 MP (telephoto), 12 MP (ultra-wide), dan 12 MP (wide). Soal kamera selfie keduanya sama-sama 10 MP (wide).
Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur di Indonesia, Kapan Dijual? (10073)
Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Beralih ke sektor baterai, Galaxy Note 20 Ultra memiliki daya baterai berkapasitas 4.500 mAh. Kemudian, Galaxy Note 20 menggunakan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Keduanya didukung pengisian daya cepat 25 W ang bisa mengisi 30 menit sampai 50 persen.
Tak ketinggalan Samsung juga meng-upgrade S Pen di Galaxy Note 20 series yang kini lebih responsif karena memiliki latensi hingga 9 ms untuk versi Ultra, sementara yang biasa mencapai 24 ms. Selain itu peningkatan fitur Samsung Dex juga impresif yang tampil seamless dengan koneksi menggunakan wireless ke Smart TV dan aplikasi Link to Windows ke laptop atau PC.
ADVERTISEMENT