kumparan
23 Agustus 2018 12:21

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 13,5 Juta

Samsung Galaxy Note 9
Smartphone Samsung Galaxy Note 9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk memboyong smartphone premium terbarunya, Galaxy Note 9, ke Indonesia. Setelah diperkenalkan pertama kali di New York pada 10 Agustus lalu, Galaxy Note 9 kini telah resmi masuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Samsung menggelar acara peluncuran Galaxy Note 9 pada Kamis (23/8) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Penjualan perdananya akan digelar pada Jumat, 24 Agustus 2018, di mal Central Park, Jakarta.
Sebelumnya, Samsung telah membuka penjualan Galaxy Note 9 di Indonesia melalui pre-order sejak tanggal 10 hingga 23 Agustus 2018. Selama masa pre-order, perusahaan asal Korea Selatan itu memberikan sejumlah penawaran khusus dalam paket pembeliannya.
Untuk harganya, Samsung Galaxy Note 9 dibanderol Rp 13,5 juta untuk model RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sementara untuk model RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dibanderol Rp 18 juta.
Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 (Foto: Lucas Jackson/Reuters)
Galaxy Note 9 tampaknya menjadi smartphone terbaru Samsung yang dirancang untuk menarik perhatian para pemain game mobile. Ini terlihat dari spesifikasi tinggi dan kapasitas baterai yang besar 4.000 mAh.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Galaxy Note 9 juga menjadi smartphone Android pertama yang secara eksklusif dapat memainkan game battle royale populer 'Fortnite'.
Smartphone ini diperkuat prosesor Exynos 9810 Octa-core, dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bodi belakang, dan sistem kamera belakang ganda.
Sama seperti Galaxy S9 Plus yang mengusung kamera ganda, Galaxy Note 9 menggunakan kamera belakang ganda dengan resolusi masing-masing 12 MP dan terdiri dari lensa wide serta telephoto.
Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 dan S Pen terbaru. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Bukaan ganda (dual-aperture) juga masih menjadi andalan di kamera Galaxy Note 9. Bukaan dari kamera belakang ganda Galaxy Note 9 masing-masing f/2.4 dan f/1.5, sehingga kamera tetap menghasilkan foto yang baik dalam situasi terang atau gelap.
Galaxy Note 9 juga masih mengusung pena digital S Pen dengan peningkatan akurasi dan sensitivitas, juga tambahan varian warna kuning. S pen di Galaxy Note 9 memiliki fitur Bluetooth yang memungkinkan stylus tersebut dapat bekerja sebagai remote control.
ADVERTISEMENT
Dari catatan kumparan, S Pen terbaru di Galaxy Note 9 bisa melakukan 6 fungsi untuk mempermudah pengguna dalam melakukan navigasi. Berikut ini infografik 6 fungsi S Pen di Galaxy Note 9.
Kemampuan S Pen di Samsung Galaxy Note 9
Kemampuan S Pen di Samsung Galaxy Note 9. (Foto: Putri Arifira/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan