Samsung Galaxy Z Fold4 5G, HP Sultan Super Multi-tasking

15 Agustus 2022 16:09
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Samsung Galaxy Z Fold4 5G menawarkan pengalaman super multi-tasking. Foto: Dok. Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Z Fold4 5G menawarkan pengalaman super multi-tasking. Foto: Dok. Samsung
Samsung baru meluncurkan Galaxy Z Fold4 5G, bersama dengan Galaxy Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro. Galaxy Z Fold4 5G pantas disebut ‘productivity leader’ yang tak hanya mendukung produktivitas dari segi spesifikasi dan desain, tapi juga software yang mendukung multi-tasking serba instan dan mudah.
Jika kamu mencari perangkat dengan layar lebih besar dari smartphone pada umumnya untuk kerja, tapi lebih ringan dan ramping dari tablet ataupun laptop, maka Samsung Galaxy Z Fold4 5G bisa menjadi solusinya.
Bayangkan, ketika kamu sedang party dan baru ingat ada kerjaan yang belum direvisi, sebuah HP sultan Galaxy Z Fold4 5G cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa harus buka laptop. Tak hanya bentuk fisik, tapi juga dukungan fitur dan software yang membuat pengalaman multi-tasking lebih totalitas
Perangkat ini cocok dengan kamu yang ingin produktivitas di mana saja, dan multi-tasking beragam aplikasi hanya dengan perangkat smartphone. Mari kita ulas kehebatan HP sultan Samsung Galaxy Z Fold4 5G satu per satu di bawah ini.

Layar dan prosesor super efisien

Mari mulai dari layar. Layar Utama (Main Screen) 7,6 inci di Galaxy Z Fold4 5G mendukung penggunaan yang luas dalam berkarya, cocok buat kamu yang super sibuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan Multi-Window, fitur yang akan kita bahas nanti.
Layarnya sudah Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptive 120Hz, membuat mata tetap nyaman meski sering gonta-ganti aplikasi, dari GMail ke Facebook, Netflix ke Google Meet, dan lain sebagainya.
Di layarnya memang ada kamera, tapi Under Display Camera (UDC) ini semakin tersembunyi hingga tak mengganggu pengalaman pengguna ketika membalas email penting di GMail, meeting virtual dengan Google Meets, bermain Genshin Impact, termasuk streaming drama Korea populer di Netflix.
Pengalaman beraktivitas di atas Layar Utama Galaxy Z Fold4 5G menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang menunjang produktivitas dengan latensinya hingga 3ns. Stylus ini memungkinkan pengguna mencatat hingga menggambar dengan nyaman, bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan efisien menggunakan aksesori casing Standing Cover with Pen.
Layar Utama Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptive 120Hz memberikan kenyaman pengguna bermain game di Galaxy Z Fold4 5G. Foto: Dok. Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Layar Utama Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptive 120Hz memberikan kenyaman pengguna bermain game di Galaxy Z Fold4 5G. Foto: Dok. Samsung
Agar Galaxy Z Fold4 5G sanggup melahap produktivitas penggunanya dengan maksimal dan efisien, Samsung mengandalkan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai dapur pacu perangkat. Dengan chipset terkuat dari Qualcomm itu, Galaxy Z Fold4 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang memakai prosesor flagship Snapdragon 8+ Gen 1.
Prosesor ini membuat perangkat memiliki performa lebih ngebut dibanding pendahulunya, Galaxy Z Fold3 5G, sehingga aplikasi produktivitas, edit konten, dan game bisa dijalankan dengan mulus tanpa lag. Snapdragon 8+ Gen 1 juga memungkinkan Galaxy Z Fold4 5G dapat digunakan sepanjang hari, sebab konsumsi dayanya semakin hemat dan efisien.
Performa tersebut semakin cocok disandingkan dengan RAM 12 GB yang dimiliki Galaxy Z Fold4 5G. Ditambah, kapasitas memori internal di HP layar lipat terbaru Samsung ini juga super luas hingga 1 TB yang bisa didapatkan secara eksklusif di Samsung.com, sehingga pengguna bisa menyimpan apa pun di perangkat, mulai dari pekerjaan, foto, video, hingga film sekalipun.

Layout aplikasi yang terintegrasi dengan split screen

Galaxy Z Fold4 5G mendukung multi-tasking tidak hanya di layar ukuran jumbonya. Dari segi software, Samsung membekali split app yang seamless, serta integrasi berbagai aplikasi dengan konfigurasi layar belah atau split screen.
Dengan sistem operasi khusus perangkat foldable Android 12L plus ONE UI 4.1.1, Galaxy Z Fold4 5G mengintegrasikan aplikasinya dengan split screen, pengguna bisa bebas dan punya banyak pilihan entah menggunakannya ketika layar smartphone dalam mode terbuka atau mode ditekuk alias Flex Mode.
Samsung Galaxy Z Fold4 menawarkan integrasi konfigurasi layar dengan penggunaan berbagai aplikasi, menawarkan fungsi maksimal untuk multitasking. Foto: Dok. Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Z Fold4 menawarkan integrasi konfigurasi layar dengan penggunaan berbagai aplikasi, menawarkan fungsi maksimal untuk multitasking. Foto: Dok. Samsung
Aplikasi buatan Microsoft menjadi salah satu yang bisa diintegrasikan dengan Galaxy Z Fold4 5G. Word dan Excel, misalnya, punya layout khusus di Galaxy Z Fold4 5G. Bersama dengan aplikasi Office dan Outlook lain juga dapat digunakan bersamaan secara berdampingan. Dengan konfigurasi tersebut, pengguna dapat drag data dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang dibuka secara bersamaan dengan mudah nyaman dan instan. Kemudahan ini juga dirasakan pada email dan Samsung Note.
Aplikasi lain seperti TikTok, misalnya, juga mengikuti layout layar Galaxy Z Fold4 5G. Tampilan video bisa bersebelahan dengan komentar. Kamu menemukan video bagus di FYP dan mau membagikannya dengan teman? Itu gampang! Cukup drag videonya untuk di-share ke aplikasi WhatsApp yang ada di layar sebelah. Tampilan custom ini juga ada di YouTube, Netflix, dan aplikasi lainnya.

Taskbar, Multi Window, Flex Mode

Layaknya komputer, ada taskbar yang berada di bagian bawah layar Galaxy Z Fold4 5G. Taskbar ini terus muncul meski pengguna tengah membuka aplikasi. Lagi-lagi kehebatan yang tidak dimiliki oleh HP pada umumnya.
Pengguna sangat dimudahkan untuk gonta-ganti aplikasi, tidak perlu pencet tombol beranda dulu, atau tap tombol navigasi tiga-garis untuk membuka aplikasi yang sedang aktif. Pengguna hanya tinggal pencet logo aplikasi di taskbar untuk pindah aplikasi. Taskbar ini juga indikasi aplikasi yang sedang dibuka, dan benar-benar membantu dalam multi-tasking.
Samsung Galaxy Z Fold4 dapat membuka hingga 3 window aplikasi bersamaan, ditambah ada satu floating window, dan yang paling menaik, taskbar. Foto: Dok. Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Z Fold4 dapat membuka hingga 3 window aplikasi bersamaan, ditambah ada satu floating window, dan yang paling menaik, taskbar. Foto: Dok. Samsung
Aplikasi yang digunakan dengan split screen dapat punya ikon taskbar sendiri –gabungan dua aplikasi.
Jika kamu berpikir Galaxy Z Fold4 5G hanya bisa dua aplikasi bersamaan, kamu salah. Galaxy Z Fold4 5G memungkinkan kamu multi-tasking dengan membuka tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan, dan ditampilkan secara berdampingan. Contohnya, saat membuka aplikasi YouTube, kamu bisa nonton video, sambil buka aplikasi email untuk cek kerjaan, dan buka juga aplikasi WhatsApp buat balas chat. Semua aktivitas itu bisa dilakukan dalam satu layar. Ditambah, pengguna juga dapat menambah satu lagi floating windows. Galaxy Z Fold4 5G membawa kapasitas terbaik untuk mendukung multi-tasking.
Fitur unggulan Flex Mode masih ada di Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Berkat Flex Mode, kamu bisa menikmati konten video dengan lebih nyaman seperti nonton di laptop.
Tidak hanya itu, Flex Mode juga sangat berguna untuk proses bikin konten seperti potret foto atau merekam video sampai editing-nya. Saat buat konten, kamu bisa memanfaatkan fitur Capture View Mode di Galaxy Z Fold4 5G yang memungkinkan memeriksa hasil foto dan video saat pengguna membidik gambar.
Fitur tersebut bekerja dengan Flex Mode, sehingga pengguna dapat meninjau sampai lima gambar terakhir yang diambil di bagian bawah layar dari Layar Utama, sementara layar bagian atas menampilkan preview untuk pengambilan gambar berikutnya.
Flex Mode di Galaxy Z Fold4 5G kini dilengkapi dengan kontrol Touchpad, membuatnya semakin mirip dengan laptop. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna punya kontrol lebih ketika membuka aplikasi dalam kondisi Flex Mode. Saat streaming Netflix, misalnya, Touchpad menghadirkan kontrol pause, rewind, dan play video maupun zoom in atau zoom out konten dengan akurat.
Flex Mode juga bisa digunakan saat kamu meeting online guna memaksimalkan pengalaman dan fungsi. Layar atas dapat digunakan untuk presentasi dan layar bawah menampilkan partisipan. Flex mode juga dapat mengaktifkan fungsi kursor, dengan layar bawah menjadi Touchpad.

Baterai super hemat bantu produktivitas sepanjang hari

Semua produktivitas tadi bisa dijalankan dengan baik oleh Galaxy Z Fold4 sepanjang hari. Sebab, HP lipat yang powerful ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh.
Baterai tersebut didukung dengan Super Fast Charging yang memungkinkan smartphone terisi dayanya 50 persen hanya dalam waktu 30 menit, membuat pengguna tetap terhubung dan beraktivitas dengan nyaman saat baterai hampir habis. Belum lagi kehadiran prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang menjadi otaknya, sehingga mengkonsumsi dayanya semakin hemat dan efisien.
Kalau kamu tertarik dengan HP sultan Galaxy Z Fold4 5G, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membelinya. Samsung sudah membuka keran pre-order Galaxy Z Fold4 5G, bersama dengan Galaxy Z Flip4 5G, mulai 10 Agustus hingga 1 September 2022 di website resmi Samsung.com. Perangkat dijual dengan harga mulai Rp 24.999.000.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020