kumparan

Samsung Gelar Flash Sale Ponsel Murah Galaxy A2 Core di Indonesia

Samsung Galaxy A2 Core
Smartphone Samsung Galaxy A2 Core. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Smartphone murah Samsung Galaxy A2 Core resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini sudah mulai dijual dalam flash sale di berbagai situs e-commerce mulai 27 Mei hingga 10 Juni.
ADVERTISEMENT
Harga Galaxy A2 Core adalah Rp 1,1 juta. Flash sale smartphone Android Go ini telah dibuka di Lazada, JD.id, Blibli, Erafone, Telesindo, Shopee, Bhinneka, Dinomarket, Bukalapak, dan Tokopedia. Ada diskon Rp 50 ribu bagi konsumen yang membeli Galaxy A2 Core dalam flash sale.
Bagi kamu yang sudah mengincarnya dan enggak mau kehabisan, program flash sale untuk Galaxy A2 Core bakal digelar setiap hari dalam dua sesi, yakni pukul 09.00-12.00 dan 19.00-22.00 WIB.
Ada tiga varian warna Galaxy A2 Core yang bisa kamu pilih, antara lain Dark Gray, Blue, dan Red. Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya?
Dari segi desain, Samsung Galaxy A2 Core hadir dengan bentang layar 5 inci QHD yang aspek rasionya 16:9. Smartphone ini dibekali masing-masing satu kamera depan beresolusi 5 MP (f/1.9) dan belakang dengan resolusi 5 MP (f/2.2).
Samsung Galaxy A2 Core
Smartphone Samsung Galaxy A2 Core. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
ADVERTISEMENT
Galaxy A2 Core ditenagai prosesor octa-core Exynos 7870 yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Apabila kapasitas penyimpanannya dirasa kurang, ada slot kartu memori eksternal MicroSD hingga 256 GB.
Meski RAM smartphone ini terbilang kecil, kamu enggak perlu khawatir performa smartphone bakal lemot. Dengan dukungan sistem operasi Android Go Oreo, membuat Galaxy A2 Core bisa punya performa ngebut layaknya smartphone dengan spesifikasi di atasnya.
Smartphone ini berjalan dengan antarmuka Samsung One UI yang mendukung USB 2.0 serta charging USB Type-B. Kapasitas baterainya sebesar 1.600 mAh.
Di samping itu, sebagai ponsel Android Go maka Samsung Galaxy A2 Core menyajikan aplikasi bawaan Google versi ringan seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, Facebook Lite dan lainnya. Trik ini membuat smartphone jadi lebih hemat daya, memori hingga kuota.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan