kumparan
3 Juni 2019 20:57

Samsung Rilis Laptop 'MacBook Pro' 13 dan 15 Inci

Samsung Notebook 7
Laptop Samsung Notebook 7. Foto: Samsung
Samsung diam-diam mengenalkan dua produk terbarunya dari lini laptop. Dua laptop terbarunya itu dinamakan Notebook 7 dan Notebook 7 Force. Yang mengejutkan dari laptop ini adalah wujudnya yang sangat jelas mirip dengan laptop milik Apple, MacBook Pro, tapi versi lama.
ADVERTISEMENT
Tidak salah memang membuat produk serupa tapi tak sama. Lagian, Samsung akan membekali kedua laptop barunya dengan sistem operasi Windows alih-alih memakai MacOS.
Kemiripan terjadi pada sisi desain, mulai dari trackpad yang lebar, bezel ramping di sekitar layarnya, dan pola desain diamond-cut yang dilapisi bahan stainless steel. Samsung juga mendesain kedua laptop ini dengan sedikit meratakan keyboard dan mengecilkan detail hurufnya, yang juga sangat mirip dengan MacBook Pro generasi lama.
Samsung Notebook 7
Laptop Samsung Notebook 7. Foto: Samsung
“Notebook 7 dan Notebook 7 Force yang baru memadukan desain yang elegan dengan kekuatan yang mengesankan dan kecepatan tertinggi untuk memberi konsumen pengalaman yang tak tertandingi," kata YoungGyoo Choi, Senior Vice President of the PC Business Team, Mobile Communications Business Samsung Electronics, dalam pernyataan resmi, Senin (3/6).
ADVERTISEMENT
"Perangkat ini memperluas portofolio kami ke arah baru, memberi konsumen kesempatan untuk memilih perangkat yang sesuai dengan gaya hidup mereka."
Samsung Notebook 7 dan Notebook 7 Force memiliki perbedaan dari segi spesifikasi, mulai dari layar, prosesor, kapasitas RAM, dan memori internal. Samsung Notebook 7 memiliki pilihan ukuran layar 13 inci dan 15 inci. Tidak seperti MacBook Pro, Notebook 7 dibekali beberapa port multifungsi, termasuk dua port USB 3.0, USB-C, HDMI, dan slot Micro SD.
Samsung Notebook 7 Force
Laptop Samsung Notebook 7 Force. Foto: Samsung
Notebook 7 ditenagai prosesor Intel generasi ke-8, RAM 8 GB, layar beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel), sensor fingerprint di keyboard, dan kapasitas memori internal SSD 512 GB. Sementara untuk ukuran 15 inci, Notebook 7 dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce MX250.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Notebook 7 Force menjadi seri laptop yang paling premium. Laptop ini dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650, RAM 16 GB, memori internal SSD 512 GB, dan tambahan 2 slot untuk satu memori eksternal HDD atau satu memori eksternal SSD. Untuk kapasitas baterai Notebook 7 sebesar 55 Wh, sementara Notebook 7 Force 43 Wh.
Keduanya mulai dijual di Amerika Serikat pada 26 Juli 2019 dengan harga mulai 999 dolar AS atau Rp Rp 14,2 juta untuk Notebook 7. Kemudian Notebook 7 Force dibanderol 1.499 dolar AS atau Rp 21,3 juta. Belum diketahui kapan kedua laptop ini akan resmi dijual secara global dan masuk ke pasar Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan