Tekno & Sains
·
5 Oktober 2020 9:02

Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Samsung Galaxy S20 FE

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Samsung Galaxy S20 FE (7369)
Samsung Galaxy S20 FE. Foto: Samsung
Samsung lagi-lagi menggelar acara Galaxy Unpacked untuk peluncuran smartphone baru pada 29 September, setelah bikin hajatan serupa untuk Galaxy S20 di bulan Februari 2020, Galaxy Note20 pada Agustus 2020, dan Galaxy Z Fold2 pada awal September 2020.
Untuk acara terakhir sedikit berbeda, karena Samsung memberikan tajuk spesial 'Galaxy Unpacked for Every Fan' yang artinya smartphone premium terbaru itu diciptakan untuk semua penggemar. Perangkat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE).
Samsung Galaxy S20 FE hadir sebagai varian smartphone flagship terbaru dan terjangkau dari lini Galaxy S20 Series. Dengan harga mulai Rp 9.999.000, smartphone ini sudah memiliki beragam inovasi yang paling disukai oleh para penggemar Galaxy Series.

Banyak pilihan warna

Galaxy S20 FE datang dengan enam pilihan warna baru, yakni Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White. Ini membuat tampilannya lebih mencolok tanpa mengurangi kesan elegan.
Desainnya ergonomis, mengkilap, dan ramping. Samsung juga menambahkan efek textured haze yang dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari pengguna, sehingga Galaxy S20 FE bisa tetap terlihat premium.

Layar lebar dan super mulus

Galaxy S20 FE disebut sebagai perangkat sempurna untuk menonton video. Klaim ini dibuktikan Samsung dengan menghadirkan teknologi layar Infinity-O Super AMOLED berukuran 6,5 inci dan refresh rate 120 Hz yang super mulus.
Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Samsung Galaxy S20 FE (7370)
Samsung Galaxy S20 FE. Foto: Samsung
Layar lebar lengkap dengan refresh rate tinggi dipastikan akan membuat pengguna semakin betah berlama-lama menatap layar Galaxy S20 FE, menjelajah internet, menonton video, serta membuka berbagai fitur dan aplikasi tanpa membuat mata cepat lelah.
Pengguna juga bakal puas main game di Galaxy S20 FE. Refresh rate 120 Hz membuat pergerakan gambar yang ditampilkan layar semakin halus setiap frame-nya dan respons layar sentuhnya juga semakin cepat.

Kamera canggih teknologi AI

Kamera menjadi salah satu poin penting yang dipikirkan pengguna sebelum membeli smartphone baru. Kamera ponsel yang mumpuni bisa memenuhi kebutuhan pengguna dalam berekspresi lewat video dan foto.
Samsung mengerti kebutuhan tersebut, makanya mereka menghadirkan Galaxy S20 FE dengan kamera belakang kelas profesional, konfigurasinya kamera utama 12 MP (f/1.8), kamera Ultra Wide 12 MP (f/2.2), dan Telephoto 8 MP (f/2.0). Kemudian kamera selfie-nya 32 MP (f/2.0).
Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Samsung Galaxy S20 FE (7371)
Samsung Galaxy S20 FE. Foto: Samsung
Dengan sensor besar di kamera depan Galaxy S20 FE yang didukung teknologi tetra-binning dan pemrosesan multi-frame, pengguna dalam mengambil gambar yang lebih hidup, bahkan ketika dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Fitur Night Mode dengan pemrosesan multi-frame dan terintegrasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) mampu menstabilkan guncangan saat merekam, sehingga pengguna bisa fokus mengambil gambar.
Untuk potret jarak jauh juga tidak masalah, karena Galaxy S20 FE punya kemampuan memperbesar bidikan gambar dengan fitur 30X Space Zoom. Setelah pengambilan gambar dan foto, smartphone ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengeditnya tanpa ribet.

Kapasitas memori lega

Banyaknya kebutuhan di era digital menuntut kita untuk memiliki smartphone berkapasitas memori internal yang besar. Keberadaannya membuat pengguna tidak perlu repot lagi bawa flashdisk atau harddisk eksternal untuk simpan dokumen.
Apalagi kualitas foto dan video yang dihasilkan dari kamera smartphone saat ini semakin baik, sehingga ukuran file-nya pun ikut meningkat. Itu sebabnya smartphone dengan memori internal besar dibutuhkan, minimal 128 GB, untuk bisa menampung banyak file foto dan video.
Samsung Galaxy S20 FE adalah salah satu smartphone baru yang punya ruang penyimpanan besar 128 GB. Bahkan, kapasitas memorinya bisa diperluas hingga 1 TB melalui kartu MicroSD. Smartphone ini semakin cocok bagi kamu yang butuh memori besar untuk bantu produktivitas.

Baterai awet seharian

Galaxy S20 FE memang 'hanya' memiliki baterai kapasitas 4500mAH. Meski begitu, smartphone ini sanggup hidup seharian penuh. Apalagi ada teknologi pengisi daya super cepat fast charging 15W dan fast wireless charging 15W.
Dengan kemampuan ini, Galaxy S20 FE sanggup mendukung aktivitas pengguna seharian tanpa khawatir baterai 'low-bat'. Tak ada lagi cerita baterai habis di saat genting.

Performa ngebut, main game berat 'rata kanan'

Sama seperti Galaxy S20 versi standar, Galaxy S20 FE mengandalkan prosesor Exynos990 sebagai dapur pacunya. Performanya semakin ngebut dengan dukungan RAM 8 GB.
Dengan tambahan refresh rate 120 Hz di layar, pergerakan gambar yang ditampilkan semakin halus setiap frame-nya dan respons layar sentuhnya juga semakin cepat. Kemampuan ini memungkinkan pengguna bakal puas main game di Galaxy S20 FE.
Ada juga Game Booster yang bisa memaksimalkan pengalaman bermain game. Pemain bahkan bisa mengatur grafis game kelas berat macam Gall of Duty Mobile dengan pengaturan ke tingkat high atau 'rata kanan'.
Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Samsung Galaxy S20 FE (7372)
Samsung Galaxy S20 FE. Foto: Samsung
Untuk kamu yang tertarik ingin membeli Samsung Galaxy S20 FE, Samsung sudah membuka keran pre-order mulai 24 September hingga 8 Oktober 2020 di situs web resminya di www.samsung.com/id/offer/galaxy-s20-fe-pre-order, dan sejumlah mitra e-commerce. Harganya Rp 9.999.000.
Pembeli Galaxy S20 FE di masa pre-order berkesempatan mendapatkan bonus Galaxy Fit2, Wireless Charger Stand 15W, dan Clear View Smart Cover, serta cashback bank hingga Rp 500 ribu.
Jika ingin Galaxy S20 FE kalian semakin aman, Samsung menyediakan layanan Samsung Care+ sebagai perlindungan tambahan. Samsung Care+ menawarkan layanan pelanggan 24/7 melalui telepon atau chat, perbaikan layar dengan potongan harga Rp 749.000 selama satu tahun (harga normal Rp 1.349.000) dan Rp 1.399.000 untuk dua tahun (harga normal Rp 2.099.000), serta pertanggungan perlindungan untuk kerusakan yang tidak disengaja.