Tekno & Sains
·
19 Agustus 2020 13:10

Sharp Bawa Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ke Indonesia, Harganya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sharp Bawa Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ke Indonesia, Harganya? (130755)
Dynabook Satellite Pro L40-G. Foto: Sharp Indonesia
Sharp resmi membawa sebuah produk baru dari lini laptopnya ke Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun ini, Sharp meluncurkan laptop Dynabook Satellite Pro L40-G kepada masyarakat.
ADVERTISEMENT
Sharp telah mengakuisisi 100 persen saham Dynabook Inc, unit bisnis laptop Toshiba, pada akhir Juni 2020 lalu. Hal ini menunjukkan keseriusan Sharp dalam menggarap pasar IT, khususnya laptop. Meski begitu, Sharp tetap akan menggunakan nama Dynabook pada produknya.
Dynabook Satellite Pro L40-G diharapkan dapat mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat. Sharp bilang, produknya ini dapat membantu kegiatan work from home (WFH) dan juga sekolah online penggunanya.
“Dengan diberlakukannya program work from home (WFH) dan belajar online oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, melatarbelakangi peningkatan permintaan pada produk notebook,” ungkap National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, dalam pernyataan resmi, Rabu (19/8).
Produk ini menyasar pasar profesional muda, mahasiswa, dan pelajar. Oleh karena itu, spesifikasi yang ditawarkan pun tidak kalah menarik.
Sharp Bawa Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ke Indonesia, Harganya? (130756)
Pengguna Dynabook Satellite Pro L40-G. Foto: Sharp Indonesia
Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 sebagai dapur pacunya. Media penyimpanannya terdiri dari SSD dan HDD, sehingga dapat memberikan kecepatan yang maksimum dan ruang penyimpanan yang besar.
ADVERTISEMENT
“Untuk penyimpanan SSD tersedia dua pilihan kapasitas, yaitu 256 GB dan 512 GB. Sedangkan untuk HDD, tersedia kapasitas 1 TB,” terang AUVI Product Strategy Assistant General Manager Sharp Indonesia, Ardy.
Tidak hanya itu, laptop ini juga disisipkan kartu grafis Intel UHD Graphics dan NVIDIA GeForce MC250 2 GB GDDR5. Keduanya akan mendukung aktivitas desain grafis dan gaming.
Laptop pertama Sharp di Indonesia ini memiliki dimensi ukuran 32 x 22 x 1,8 cm. Layarnya yang berukuran 14 inci dilengkapi dengan Anti-Glare, yang memberikan kenyamanan bagi pengguna.
Sharp Bawa Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ke Indonesia, Harganya? (130757)
Dynabook Satellite Pro L40-G. Foto: Sharp Indonesia
Teknologi pengisian daya cepat, Quick Charge, juga disematkan Sharp pada perangkat produksinya ini. Charge baterai laptop selama 30 menit dapat memberikan waktu penggunaan hingga 5 jam. Secara total, baterainya diklaim dapat bertahan hingga 12 jam.
ADVERTISEMENT
Sharp juga akan memberikan serangkaian port bagi pengguna. Beberapa port seperti USB-C, USB-A, HDMI, LAN Gigabit, serta headphone jack dapat ditemukan pada perangkat ini.
“Notebook ini memiliki tambahan dock Dynabook opsional USB-C untuk mengatur koneksi ke beberapa periferal favorit pengguna hingga tidak akan menimbulkan kekacauan kabel,” lanjut Ardy.
Perangkat juga telah dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Berat laptop ini hanya sekitar 1,5 kilogram. Fitur EasyGuard juga semakin membuatnya tangguh.
Sharp mengklaim bahwa Dynabook Satellite Pro L40-G dapat bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian 76 cm. Layar LCD-nya disebut dapat menahan tekanan hingga 100 kg dan tumpahan air sebanyak 30 cc.
Sharp Bawa Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ke Indonesia, Harganya? (130758)
Dynabook Satellite Pro L40-G. Foto: Sharp Indonesia
Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G meluncur di pasar Indonesia sejak 17 Agustus 2020. Konsumen dapat segera mengunjungi toko Bhinneka.com dan Hartono Elektronika untuk membelinya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, konsumen juga dapat membelinya dari situs e-commerce Blibli, JD.id, serta toko-toko lainnya. Sharp membanderol laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini varian harga Rp 9 juta sampai Rp 16 juta.
“Selama periode peluncuran pada tanggal 17 Agustus – 31 Agustus 2020, Sharp Indonesia telah menyiapkan promo penjualan yang menarik dan berbeda di masing – masing toko, seperti potongan harga, produk hingga antivirus,” ujar Ardy.
(EDR)