Tekno & Sains
·
8 Juli 2020 18:53

Sharp Rilis Kulkas Kaya Fitur Kirei III, Berapa Harganya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sharp Rilis Kulkas Kaya Fitur Kirei III, Berapa Harganya? (31359)
Sharp Kirei III. Foto: Dok. Sharp
Vendor alat elektronik merupakan salah satu pihak yang paling terdampak pandemi corona. Meski berada dalam posisi sulit, Sharp justru baru-baru ini meluncurkan kulkas terbaru bernama Kirei III.
ADVERTISEMENT
Peluncuran lemari pendingin satu pintu ini bisa dibilang spesial untuk perusahaan elektronik asa Jepang tersebut. Sebab, per April 2020 lalu, Sharp resmi memproduksi kulkas mereka yang ke 20 juta sejak hadir di Indonesia pada 1981, menjadikan Kirei III sebagai produk perayaan mereka dalam capaian tersebut.
Setidaknya, sudah ada dua produk terbaru yang diluncurkan Sharp dalam satu bulan terakhir. Sebelum kulkas Kirei III, mereka juga memperkenalkan dua produk smartphone Aquos Zero 2 dan Aquos R3 di Indonesia.
Menurut National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, peluncuran kulkas Kirei III tak terlepas dari kebutuhan konsumen selama pandemi virus corona. Menurutnya, di masa pandemi saat ini masyarakat justru sering berbelanja banyak dan menyimpan makanan.
Sharp Rilis Kulkas Kaya Fitur Kirei III, Berapa Harganya? (31360)
Sharp Kirei III. Foto: Dok. Sharp
"Akibatnya mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung persediaan makanan tersebut. Lemari es satu pintu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang kompak dan ruang penyimpanan yang cukup luas," kata Andry, dalam virtual launching via Zoom, Rabu (8/7).
ADVERTISEMENT
Dari sisi desain, Sharp mengangkat tema bunga sebagai tampilan depan Kirei III. Setidaknya, terdapat tiga pilihan tampilan yang bisa dipilih konsumen, yang terdiri dari Sakura Series, Sakura Vivid, dan Dandelion Series.
Tak hanya soal tampilan, Kirei III juga dibekali sejumlah fitur unggulan seperti direct cooling system, tempered glass tray, low wattage, full insulation, washable gasket, fresh room, dan semi-automatic defrost. Untuk daya tampungnya, Sharp Kirei III memiliki tiga varian yang terdiri dari volume 133, 166, dan 184 liter.
Selain spesifikasi unggulan di atas, Sharp juga memberikan 5 fitur pengamanan di kulkas Kirei III. Kelima pengaman tersebut terdiri dari perlindungan voltase tidak stabil, perlindungan keseimbangan, perlindungan terhadap api, perlindungan terhadap getaran, dan perlindungan dari sengatan listrik.
Sharp Rilis Kulkas Kaya Fitur Kirei III, Berapa Harganya? (31361)
Sharp Kirei III. Foto: Dok. Sharp
Untuk daya-nya sendiri, Kirei III tergolong ramah energi. Sharp mengklaim bahwa Kirei III hanya membutuhkan daya sebesar 90 watt.
ADVERTISEMENT
Kirei III sendiri dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta untuk kapasitas 133 liter, Rp 1,8 juta untuk kapasitas 166 liter, dan Rp 2 juta untuk kapasitas 184 liter. Lemari es ini sudah dapat ditemui di toko-toko tradisional dan online di seluruh Indonesia sejak awal Juli 2020.
Sharp menargetkan kulkas Kirei III bisa dijual sebanyak 360 ribu unit sampai akhir tahun 2020. Jumlah tersebut akan menyumbang 25-30 persen penjualan lemari es satu pintu yang diproduksi mereka.
Sebelumnya, selama masa pandemi virus corona lemari es Sharp sempat mengalami penurunan penjualan. Berdasarkan riset internal perusahaan, penjualan kulkas mereka menurun 9,7 persen selama Maret hingga Mei 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.
ADVERTISEMENT