Tekno & Sains
·
9 Februari 2019 15:50

Shopee Umumkan Kerja Sama dengan Tim eSports Louvre

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shopee Umumkan Kerja Sama dengan Tim eSports Louvre
 (37842)
Kerja sama Shopee dan tim eSports Louvre. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Perkembangan industri eSports di Indonesia membuat berbagai pihak mau ikut meramaikan geliat olahraga elektronik tersebut, tak terkecuali Shopee. Perusahaan e-commerce tersebut baru saja mengumumkan kerja samanya bersama tim eSports profesional asal Indonesia, yaitu Louvre pada Sabtu (9/2). Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengungkap bahwa kerja sama ini dilakukan dalam bentuk sponsorship. Dengan mensponsori salah satu tim eSports profesional di Indonesia, Shopee juga sekaligus ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung industri eSports. “Kita bersama denga Louvre akan menjalin kerja sama sponsorship, di mana Shopee menjadi partner Louvre untuk sekarang dan ke depannya. Pilih Louvre kita juga banyak pertimbangan karena mereka tim yang berpotensial untuk menjadi yang terdepan,” ungkap Handhika, dalam acara jumpa pers yang diselenggarakan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (9/2). Tak hanya dalam bentuk uang, namun ke depannya Shopee juga bakal memantau dan menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh tim untuk menunjang para pemain untuk berkompetisi. Selain itu, Shopee juga meluncurkan official merchandise tim Louvre yang memungkinkan pengunjung Shopee untuk membeli pernak-pernik resmi tim Louvre.
Shopee Umumkan Kerja Sama dengan Tim eSports Louvre
 (37843)
Handhika Jahja, Director Shopee Indonesia. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
“Kita kajinya selama satu tahun sponsorship. Kita dalam bentuk uang iya, tapi dalam satu tahun kita akan lihat kebutuhannya apa saja, dari segi uang-kah? Dari segi expertise-kah? Di pertengahan jalan itu kita akan lihat apa yang dibutuhkan oleh si pemainnya,” jelas Handhika. Erick Herlangga, Director Louvre Indonesia, menyambut baik kerja sama yang dijalin bersama Shopee. Ia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesadaran pemuda di Indonesia terhadap eSports. "Kami menyambut Shopee sebagai mitra utama kami yang juga memiliki visi sama dengan kami untuk memajukan industri eSports Indonesia. Kami berharap melalui kerja sama dengan Shopee, lebih banyak pemuda Indonesia yang menyadari potensi industri eSports di Indonesia dan membuka kesempatan mereka untuk memulai eSports sebagai hobi atau bahkan karier mereka," ungkap Erick. Selain bekerja sama dengan tim eSports profesional, Shopee juga menggelar turnamen game 'Free Fire' bertajuk Shopee Fire Cup. Turnamen tersebut diadakan di One Belpark Mall, Cilandak, pada 9 Februari 2019. Shopee Fire Cup diikuti oleh lebih dari 200 gamer tanpa kualifikasi khusus alias siapa saja bisa mendaftarkan diri. Total hadiah yang ditawarkan senilai Rp 15 juta.
Shopee Umumkan Kerja Sama dengan Tim eSports Louvre
 (37844)
Suasana turnamen game Free Fire, Shopee Fire Cup. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Selain itu, Shopee juga telah mengembangkan aplikasinya dan mengintegrasikannya dengan game Free Fire. Pengembangan fitur ini memungkinkan pemain Free Fire melakukan pembelian di dalam game lewat Shopee. Kini Shopee juga menyediakan voucher game di aplikasinya dan memberikan promo cashback dalam ajang Shopee 22.2 Men Sale. “Aplikasi kita sekarang sudah mendukung purchase in game seperti Free Fire Diamond. Dalam rangka Shopee Men Sale kita juga menjalani program untuk gamer, mereka akan mendapatkan cashback Rp 35 ribu untuk pembelian voucher game ini,” jelas Handhika. Tidak hanya game Free Fire, ke depannya Shopee juga mau memasukkan teknologi integrasi pembelian dalam aplikasi untuk game-game lain.
ADVERTISEMENT