Sonar Token Masa Depan Luncurkan Fitur AI Tambahan

24 Desember 2021 11:29
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sonar Token Masa Depan.  Dok. kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Sonar Token Masa Depan. Dok. kumparan.
ADVERTISEMENT
Investasi kripto semakin populer di berbagai kalangan. Bagaimana tidak, aset kripto diprediksi bisa menjadi solusi di tengah rumitnya transaksi keuangan menggunakan uang konvensional di masa depan. Bahkan, tren ini juga mulai merambah pada Gen Z yang keranjingan jual beli kripto karena dianggap memberikan keuntungan menggiurkan dalam waktu singkat.
ADVERTISEMENT
Namun, meski tampak menggiurkan, sebaiknya kita tidak gegabah untuk membeli aset kripto. Ya, setidaknya pastikan kita membeli aset token kripto legal yang aman.
Berdasarkan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), dua kriteria yang harus dipenuhi pedagang kripto yang dikurasi menggunakan pendekatan analytical hierarchy process (AHP). Kriteria pertama, dilihat dari kapitalisasi pasar aset kripto yang ada. Semakin besar aset kapitalisasi pasar, semakin besar kemungkinan untuk dapat diperdagangkan di Indonesia. Kemudian kriteria kedua adalah aspek kualitasnya dan jaminan keamanannya.
BAPPEBTI juga telah merilis 229 aset kripto yang dapat diperdagangkan, dan 13 pedagang aset yang telah terdaftar secara resmi. Aset kripto tersebut termasuk di antaranya, Bitcoin, Ethereum, Tether, XRP, Polkadot, Chainlink, hingga Litecoin.
ADVERTISEMENT
Setelah mengetahui legalitas kripto yang dipilih dan kemudian membelinya, pastikan juga untuk memantau nilai kripto setiap harinya. Untuk melacak perkembangan aset kripto setiap harinya, Anda bisa menggunakan aplikasi khusus yang memang dibuat sebagai ‘alat’ analisa kripto. Salah satunya sonarplatform.io.
Sonar Platform merupakan aplikasi analisa yang mudah dimengerti, baik bagi investor pemula maupun yang sudah ahli. Platform ini menyuguhkan sistem pelacakan all-in-one yang menyederhanakan data agar investor lebih mudah meneliti, mengelola, hingga membuat keputusan berdasarkan data. sonarplatform.io dapat melacak dan menganalisis data dari dua blockchain utama, Ethereum dan Binance Smart Chain.
Dengan Sonar Token Masa Depan ini, kita tak perlu lagi mencari informasi tentang kripto satu per satu dari banyak media yang sangat merepotkan, apalagi bila sehari-hari kita sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas. Selain itu, adanya platform ini juga membuat para investor pemula —yang ingin berinvestasi sambil belajar lebih jauh mengenai berbagai hal mengenai kripto— juga akan terbantu dengan adanya Sonar Token Masa Depan
ADVERTISEMENT

Mudahnya Berinvestasi dan Menganalisa Kripto dengan Sonar Token Masa Depan

Aplikasi Sonar.
zoom-in-whitePerbesar
Aplikasi Sonar.
Menawarkan kemudahan dalam berinvestasi kripto, sonarplatform.io menyuguhkan beberapa fitur. Pertama, dashboard yang terkustomisasi sehingga Anda bisa untuk lebih fokus ke data portofolio yang sedang diincar dan bisa menyembunyikan yang tidak diperlukan.
Menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), Anda juga dapat melacak tren yang datanya tidak hanya diambil dari blockchain; tapi juga dari media sosial seperti Twitter, YouTube, Reddit; influencer, dan lain sebagainya. Fitur ini pun dapat membantu pengguna menganalisa dengan cepat apa yang sedang terjadi. Pengguna aplikasi juga dapat mengetahui keamanan dan risiko portofolio, hingga menganalisa adanya risiko penipuan.
Sonar juga dilengkapi dengan fitur Price Analytics yang menyuguhkan fluktuasi harga, daftar DEX/CEX, hingga sinyal trading. Agar token Anda semakin aman, ada Sonar Wallet yang transparan dan dapat dilacak melalui website sonarplatform.io.
ADVERTISEMENT
Soal keamanan tak perlu diragukan. Sebab, kunci dan kata sandi tidak akan tersimpan, sehingga hanya Anda yang dapat mengakses Sonar Wallet milik Anda
Tidak kalah menarik, sonarplatform.io juga memiliki Token PING yang merupakan token deflasi dengan membebankan pajak 10 persen yang diterapkan pada setiap transaksi. Fungsinya membantu mengempiskan pasokan cryptocurrency sehingga seiring berjalannya waktu dan permintaan tumbuh, harganya akan akhirnya naik.
Pemilik token PING akan memiliki akses ke fitur pelacakan lanjutan. Di antaranya Tier 1 untuk menambahkan pelacakan history token, dasbor token khusus, pelacakan portofolio otomatis, dan menghapus iklan. Lalu Tier 2 dapat menambahkan pelacakan history lanjutan, notifikasi lanjutan, dan banyak lainnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Salah satu Foundernya Orang Indonesia

Siapa sangka, di balik platform ini ada sosok orang Indonesia yang juga ikut berperan. Ia adalah Suleman Dotutinggi. Founder of Indonesia Altcoin ini membawa Sonarplatform.io ke Indonesia dan telah berkecimpung selama 5 tahun di dunia kripto. Menariknya lagi, Suleman merupakan satu-satunya founder dari Indonesia yang juga menjabat sebagai Strategic Partnerships di Sonar Analytics, Ltd.
ADVERTISEMENT
Suleman berharap, adanya sonarplatform.io di Indonesia dapat memberi kemudahan bagi pemula, dan memberi kekuatan bagi para profesional yang telah lama berkecimpung di dunia kripto.

Terus Rekrut Karyawan Terbaik

Sonar terus merekrut dan memperluas timnya. Di bulan Desember ini, Sonar telah merekrut 6 karyawan baru dan nantinya akan terus bertambah. Di antaranya, Raghav dan Josh. Kedua developer AI bekerja tanpa lelah untuk mempercepat implementasi AI tambahan pada Sonar Platform yang akan dirilis pada 28 Desember 2021.
Ya, rencananya platform ini akan merilis Sonar Platform Beta di akhir tahun. Setelah rilis Beta, fitur tambahan akan ditambahkan setiap beberapa minggu sepanjang tahun 2022. Salah satunya Sonar Web3 Wallet yang dijadwalkan rilis pada kuartal pertama tahun 2022.
ADVERTISEMENT
Tentu ada banyak alasan mengapa dua developer tersebut direkrut Sonar. Raghav sendiri telah memiliki pengalaman lebih dari 4 tahun sebagai pengembang blockchain. Ia juga memiliki gelar Master dalam kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia juga telah mendirikan startup AI dengan lebih dari 7,5 juta pengguna aktif.
Sementara Josh, ia memiliki pengalaman di bidang pemrograman dengan keahlian dalam Rekayasa Data dan Pengikisan Web selama lebih dari 10 tahun. Ia juga memiliki pengalaman di bidang blockchain dalam sistem produksi selama lebih dari 5 tahun.
Pengalaman mereka membuat Sonar Platform bisa menjadi alat analisis data kripto terbaik.

Meluncurkan Fitur AI Tambahan

Untuk menikmati fitur AI tambahan di Sonar Platform Versi Beta, Anda akan diminta persyaratan kecil, yakni mengisi 2500 $PING token yang disimpan di dompet Anda. Kendari demikian token bukanlah pembayaran Sonar Platform Beta. Token tersebut akan digunakan pengguna sebagai akses masuk.
ADVERTISEMENT
Adapun fitur-fitur tambahan yang ada di versi beta di antaranya Sonar Charts, Token Studio, dan News Room yang akan memberi informasi seputar berita kripto yang relevan dan terkini. Berita tersebut dikumpulkan secara ‘cerdas’ dan kemudian dirangkum melalui algoritma kepemilikan.
Fitur News Room sangat penting karena Anda akan tahu harga harga dan tren pasar. Fitur ini juga akan menampilkan pratinjau sekilas ke dalam teknologi AI yang akan mendorong fitur analitik aset dari Sonar Platform.
Awalnya, fitur AI tambahan ini dijadwalkan akan dikirimkan pada kuartal kedua tahun 2022. Namun, dengan Raghav dan Josh mengembangkan teknologi ini dengan sangat cepat.
Tertarik untuk mencoba Sonar Token Masa Depan? Untuk Informasi lebih lengkap mengenai Sonar Platform, bisa Anda dapatkan di laman resminya sonarplatform.io.
ADVERTISEMENT
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sonar Platform
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020