Tekno & Sains
·
23 Juli 2021 13:35
·
waktu baca 1 menit

Spesifikasi Layar Oppo Reno 6, Nonton Film Netflix Jadi Lebih Impresif

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Spesifikasi Layar Oppo Reno 6, Nonton Film Netflix Jadi Lebih Impresif (510238)
searchPerbesar
Oppo Reno 6. Foto: Oppo
Oppo Reno 6, selain unggul di kamera dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video dan prosesornya, tak lupa mengedepankan layarnya. Oppo menyadari layar merupakan hal terpenting pada smartphone.
ADVERTISEMENT
Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, hampir semua kegiatan dapat dilakukan lewat smartphone. Tapi, terlalu banyak menatap layar ponsel dapat membuat kesehatan mata menurun dan penglihatan terganggu. Itu sebabnya Oppo memberikan layar berkualitas tinggi yang bisa menjaga kesehatan mata penggunanya pada Oppo Reno 6.
Kesehatan penglihatan pengguna adalah salah satu pertimbangan Oppo, agar mata tetap aman dan melindungi dari ketegangan meskipun memandang ponsel dalam jangka waktu yang cukup lama. Layar Oppo Reno 6 telah bersertifikat Eye Care Display dari SGS.
SGS merupakan perusahan benchmark yang sudah dipercaya di seluruh dunia untuk menguji kualitas dan integritas perangkat. Dengan sertifikat Eye Care Display, menandakan Oppo Reno 6 dapat mengurangi efek negatif dari penggunaan smartphone, seperti ketegangan mata, sakit kepala, hingga penglihatan kabur. Selain itu, tingkat cahaya biru berbahaya yang dihasilkan oleh HP Oppo Reno 6 kurang dari 12,5 persen.
Spesifikasi Layar Oppo Reno 6, Nonton Film Netflix Jadi Lebih Impresif (510239)
searchPerbesar
Oppo Reno 6. Foto: Oppo
Dalam acara Oppo Reno 6 Online Launch Event, Oppo mengumumkan jika HP terbarunya ini juga telah bersertifikat Amazon Prime Video HD dan Netflix HD, menambah pengalaman menonton pengguna menjadi lebih detail dan imersif.
ADVERTISEMENT
Smartphone ini hadir menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz, maka pengguna dapat melihat gambar atau video lebih jelas dibanding dengan melihat di ponsel yang memiliki refresh rate 60 Hz.
Bahan luminescent AMOLED (Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode) yang digunakan pada layar Oppo Reno 6 dapat memberikan kualitas gambar dengan kontras warna lebih nyata dan hidup, karena cahaya yang dihasilkan pada layar bukan dari lampu latar, melainkan dari setiap individual pixel.
Pengguna akan merasakan lebih menyatu dengan smartphone dan mendapatkan pengalaman yang lebih lancar karena kecepatan sentuhan sebesar 180 Hz dengan layar 6,4 inci. Rasio dari layar ke body sebesar 91,7 persen, kecerahan maksimal sampai 600 nits, dan aspek rasio 20:9 membuat menonton menjadi lebih imersif di Oppo Reno 6.
ADVERTISEMENT
(NSF)