Tekno & Sains
·
6 Desember 2020 13:03

'Sultan' Mi Fans Borong Semua Produk Xiaomi di Mi Store, Habis Rp 1,4 M

Konten ini diproduksi oleh kumparan
'Sultan' Mi Fans Borong Semua Produk Xiaomi di Mi Store, Habis Rp 1,4 M (51751)
searchPerbesar
Ilustrasi. Foto: Yves Herman/Reuters
Ada banyak cerita soal fanatisme penggemar Xiaomi atau yang sering disebut Mi Fans. Terbaru, ada seorang Mi Fans di China, rela menghabiskan sekitar 690.000 Yuan atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk memborong semua produk yang ada di Mi Store.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Gizmochina, pembelian produk Xiaomi yang luar biasa itu menjadi viral di media sosial Douyin (aplikasi TikTok di China). Video yang di-posting di Douyin itu memperlihatkan slip transaksi yang sangat panjang. Total pembelian mencapai 690.000 yuan (Rp 1,4 miliar), dan menariknya pembelian itu tidak menggunakan voucher atau kupon lainnya.
Sayangnya, video tersebut tidak merinci apa saja produk yang diborongnya dari Mi Store. Diperkirakan ia membeli produk-produk ekosistem Xiaomi yang jenisnya beragam.
'Sultan' Mi Fans Borong Semua Produk Xiaomi di Mi Store, Habis Rp 1,4 M (51752)
searchPerbesar
Struk pembelian produk Xiaomi dengan jumlah 690.000 Yuan. Foto: screenshot Douyin via Gizmochina
Xiaomi memang bukan hanya memproduksi dan menjual perangkat smartphone saja. Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini, juga punya produk ekosistem, seperti smart TV, air purifier, smartwatch, laptop, skuter elektronik, cctv, dan beberapa lainnya.
Apalagi spesialnya Mi Store di China, tentu produk ekosistem Xiaomi dijual lebih lengkap dibanding di negara lainnya. Misalnya saja di Indonesia, jenis produk ekosistem Xiaomi tak selengkap di China.
ADVERTISEMENT
Xiaomi bahkan memiliki berbagai produk ekosistem yang lebih beragam daripada Apple. Saking banyaknya, Mi Fans yang masuk ke Mi Store mana pun akan memiliki pilihan sulit untuk memutuskan mana yang ingin dia beli.
'Sultan' Mi Fans Borong Semua Produk Xiaomi di Mi Store, Habis Rp 1,4 M (51753)
searchPerbesar
Gadget kamera terbaru Xioami. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Cerita soal fanatik Mi Fans juga tidak datang dari China saja, di Indonesia juga ada yang dianggap 'sultan' karena memiliki produk Xiaomi dengan jumlah yang banyak.
Mi Fans ini namanya Mohamad Ismail. Teman-temannya biasa memanggil pria ini dengan sebutan 'Sultan', karena hobinya membeli banyak barang-barang Xiaomi 'tanpa pandang bulu'.
Dia mempunyai lebih dari 20 unit produk Xiaomi. Menariknya, segala produk Xiaomi yang dimilikinya itu kebanyakan bukan gadget atau barang elektronik, melainkan produk ekosistem lain seperti pakaian, boneka, pulpen, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT