Tekno & Sains
·
21 Juli 2021 8:37
·
waktu baca 2 menit

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 3 Terungkap

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tanggal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 3 Terungkap (31291)
searchPerbesar
Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold 2. Foto: Samsung
Samsung akhirnya mengumumkan acara Galaxy Unpacked selanjutnya yang kemungkinan besar akan mengenalkan jajaran smartphone layar lipat terbaru mereka. Galaxy Unpacked sendiri masih digelar secara virtual pada 11 Agustus 2021 mendatang pukul 10.00 ET atau 21.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Dikutip The Verge, Samsung tidak malu memberikan sedikit bocoran perangkat apa yang akan mereka kenalkan di Galaxy Unpacked mendatang. Satu hal yang penting, kemungkinan besar memang Samsung tidak akan memperkenalkan generasi baru dari seri Galaxy Note.
Dari undangan yang disebar, terlihat dua gambar yang mengindikasikan itu adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3. Slogan Galaxy Unpacked nanti juga mengusung "Get ready to unfold" yang menambah kisi-kisi, acara akbar itu memang khusus untuk mengenalkan smartphone layar lipat terbaru Samsung.
Tanggal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 3 Terungkap (31292)
searchPerbesar
Undangan acara Galaxy Unpacked yang digelar 11 Agustus 2021 mendatang. Foto: Samsung
Bocoran penampakan dari Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 sendiri sudah ramai diperbincangkan di media sosial. Dari foto yang dibocorkan Evan Blass, desain Galaxy Z Fold 3 nampak menyuguhkan hal yang berbeda, terutama akan hadirnya S Pen.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk Galaxy Z Flip 3, pembaruan terbesar mungkin ada di bagian luar, di mana Samsung akan mengganti layar yang sangat mungil di generasi sebelumnya, dengan yang sedikit lebih besar.
Samsung juga kabarnya telah meningkatkan daya tahan layar lipat yang kini jauh lebih baik. Teknologi layar ultra-thin glass baru ini harus bisa dukungan S Pen, sehingga permukaannya akan lebih keras, agar tidak mudah tergores.
Bocoran spesifikasi untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 tampaknya akan hadir dengan layar lipat 7,5 inci AMOLED 120Hz, prosesor Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12 GB, dan baterai 4.380 mAh. Sementara untuk Galaxy Z Flip 3, tidak akan jauh berbeda kemungkinan pakai prosesor yang sama, layar dan kapasitas baterai yang lebih kecil.
ADVERTISEMENT

Bocoran harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3

Menurut laporan SamMobile, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan lebih murah dari pendahulunya. Penurunan harga bisa sampai 20 persen dan itu akan menjadi pengurangan besar.
Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan berada di kisaran 1.655 dolar AS–1.741 dolar AS (Rp 24 juta-Rp 25 juta). Kisaran harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dikatakan berada di 1.045 dolar AS–1.110 dolar AS (Rp 15 juta-Rp 16 juta).
Tidak hanya dua perangkat smartphone itu saja, dalam acara yang sama, Samsung juga kemungkinan akan memperkenalkan Galaxy Watch 4, jam tangan pintar Samsung pertama yang menjalankan sistem operasi Google Wear. Ada juga Galaxy Buds baru dengan beberapa peningkatan kualitas audio.
ADVERTISEMENT