kumparan
7 Oktober 2019 15:17

Telkomsel Mau The NextDev Jadi Agregator Startup di Indonesia

The NextDev
Ajang pencarian startup terbaik, The NextDev. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Menginjak usia lima tahun, program pencarian startup berbakat dari Telkomsel, The NextDev, akan memasuki babak baru. Program The NextDev nantinya tidak hanya menjadi ajang pencarian startup baru, namun akan berkembang sebagai agregator startup.
ADVERTISEMENT
The NextDev Lead Project Manager, Steve Saerang, menjelaskan cita-cita untuk menjadi agregator startup terbesar di Indonesia diperkirakan akan bisa diwujudkan dalam waktu tiga tahun ke depan. Untuk mencapai hal tersebut, Steve juga menjelaskan The NextDev akan melalui tahap tertentu.
"Apa langkah selanjutnya dari The NextDev, cita-cita besar kita adalah menjadi the biggest agregator startup di Indonesia. Dengan cara apa? Dengan cara mengakselerasi mereka dengan source yang kita punya, karena kita punya 170 juta pelanggan bisa meng-elaborate itu sehingga bisa menjadi the biggest aggregator," jelas Steve, saat ditemui di Jakarta, Senin (7/10).
Steve Saerang, The NextDev Lead Project Manager
Steve Saerang, The NextDev Lead Project Manager. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Lebih lanjut, Steve menjelaskan posisi The NextDev saat ini sudah dipandang sebagai salah satu program talent scouting untuk startup terbesar di Indonesia dari sektor perusahaan swasta. The NextDev juga masih mempertahankan tujuan utama untuk memberikan dampak sosial besar dan mampu memberikan solusi bagi masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.
ADVERTISEMENT
"The NextDev sudah menjadi besar, kita sekarang tidak hanya inkubasi para peserta NextDev untuk growth, kita bantu meningkatkan atau elevate, dengan potensi bisnis yang besar dan mitra bisnis yang banyak, sehingga kita bisa meraih cita-cita utama The NextDev membiarkan social impact with technology," katanya.
Steve juga menjelaskan cita-cita The NextDev lainnya, yaitu membuat The NextDev Hub untuk menjadi tempat berkumpul para startup untuk bekerja dan saling memberikan inspirasi. Kemungkinan besar The NextDev Hub akan dibuka pada akhir tahun ini.
Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung
Startup Showcase The NextDev. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
Tidak hanya itu, Telkomsel pada tahun ini juga akan menyelenggarakan The NextDev Summit 2019 sebagai ajang showcase para peserta The NextDev. Di ajang tersebut mereka akan dipertemukan dengan para investor.
The NextDev Summit 2019 rencananya akan diselenggarakan pada 7 Desember mendatang di Jakarta Convention Center dengan berbagai rangkaian acara untuk masyarakat umum, seperti 5G experience, travel fair, dan konferensi dengan topik seputar teknologi, startup, blockchain, dan lainnya. Bakal ada pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya dalam konferensi ini.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang menjadi pembicara di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini, dan Managing Partner of GGV Capital, Jenny Lee.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan