kumparan
14 Februari 2020 16:48

Terungkap, Spesifikasi Penting Realme C3 yang Akan Rilis di Indonesia

Realme C3
Smartphone Realme C3. Foto: Realme
Realme sedang bersiap meluncurkan smartphone murah barunya di Indonesia. Pada 19 Februari mendatang, Realme C3 akan diperkenalkan di Indonesia dengan menyasar kategori entry level.
ADVERTISEMENT
Jelang hari peluncurannya yang tinggal menghitung hari, Realme mulai mengungkap spesifikasi dari C3 yang akan dirilis di Indonesia. Misalnya dari prosesor, di mana Realme C3 dipastikan bakal dibekali chipset MediaTek Helio G70.
Chipset ini berfokus pada kinerja gaming berkat adanya teknologi HyperEngine untuk meningkatkan pengalaman bermain game di smartphone. Selain itu, Realme C3 juga ditanamkan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh. Baterainya telah mendukung reverse charging, yang membuat pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone lain menggunakan Realme C3.
Sementara untuk sektor layar, Realme C3 mengusung layar membentang seluas 6,5 inci. Layar Realme C3 itu menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 15600 pixel. Aspek rasio layarnya adalah 20:9, dengan notch di bagian atas layar.
Realme C3
Smartphone Realme C3. Foto: Realme
Berbeda dengan versi India yang menggunakan dua kamera saja, ternyata Realme C3 di Indonesia bakal memakai tiga kamera belakang. Ada lensa super-macro yang akan memberikan lebih banyak detail saat pengguna memotret objek kecil dengan jarak dekat.
ADVERTISEMENT
Di India, Realme C3 dijual dengan harga sekitar 6.999 rupee atau sekitar Rp 1,3 juta untuk RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan varian RAM 4 GB/64 GB dijual 7.999 rupee atau sekitar Rp 1,5 juta.
Berapa harganya di Indonesia nanti? Ini baru akan diungkap oleh Realme saat peluncuran pada 19 Februari mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan