Tekno & Sains17 April 2019 19:28

TheVictoryofPrabowo vs JokoWinElection di Trending Topic Twitter Dunia

Konten Redaksi kumparan
TheVictoryofPrabowo vs JokoWinElection di Trending Topic Twitter Dunia (218818)
Paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Pemilu 2019 telah selesai digelar pada Rabu (17/4). Masyarakat Indonesia berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya untuk menentukan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.
ADVERTISEMENT
Menurut quick count yang dihimpun dari enam lembaga survei hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (17/4), pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dinyatakan unggul dibanding pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keenam lembaga survei itu antara lain CSIS, Indo Barometer, Charta Politika, LSI Denny JA, Median, dan Poltracking.
Meski begitu, hasil quick count ini belum menjadi hasil akhir karena penentuannya nanti ada pada real count yang dilakukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).
Untuk meramaikan persaingan kedua pasangan calon, media sosial pun diramaikan tagar dukungan untuk masing-masing kubu. Bahkan tagar-tagar ini masuk ke dalam daftar trending topic Twitter di dunia, bukan sekadar Indonesia.
Kedua tagar yang paling populer adalah #TheVictoryofPrabowo untuk mendukung kemenangan kubu 02 dan #JokoWinElection untuk mendukung kemenangan kubu 01. Tagar-tagar ini bertarung untuk menjadi yang paling populer di media sosial.
ADVERTISEMENT
Masing-masing pendukung masih terus mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap pilihannya melalui tagar tersebut. Keduanya tampak optimistis bisa meraih kemenangan di pemilu kali ini.
Buat kamu yang mau memantau terus hasil quick count yang masih dalam perhitungan, kamu bisa mengikutinya di kumparan lho. Caranya juga gampang. Silakan buka tautan berikut ini dan pantau terus siapa yang akan memenangi Pilpres 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white