Tips Pilih HP Samsung yang Tepat buat Bisnis Online

9 November 2021 19:05
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tips Pilih HP Samsung yang Tepat buat Bisnis Online (45790)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bisnis online. Foto: Shutterstock
Banyak orang mencoba mencari peruntungan dengan membuka bisnis online. Sebagian melakukannya untuk mencari biaya tambahan, yang lain memang terpaksa banting setir akibat kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19.
Untuk memajukan bisnis online tidak mudah. Kerja keras dan kreativitas tinggi dibutuhkan agar produk yang dijajakan laku di pasaran. Selain itu, handphone (HP) yang mumpuni juga sangat penting karena ini adalah senjata andalan bagi pelaku bisnis online rumahan.
Smartphone dapat digunakan untuk mengakses ke aplikasi marketplace, serta bisa menjadi media bagi penjual untuk mengobrol langsung secara online dengan pelanggannya maupun calon pembeli. Ponsel pintar dengan kinerja hebat akan sangat membantu pebisnis online biar jualan makin cuan.
Berikut tips memilih HP yang tepat buat kamu yang tengah merintis bisnis online:

Baterai Jumbo Fast Charging

Saat bisnis kamu maju, tak dapat dipungkiri ribuan chat akan masuk ke ponselmu. Kalau HP enggak mendukung, itu bisa membuat baterai cepat habis, lag, panas, bahkan mendadak mati. Masalah ini pula yang sering dialami oleh para admin online shop.
Baterai jumbo harus menjadi spesifikasi penting yang dimiliki HP kamu atau admin online shop. Kapasitas yang besar juga harus didukung dengan teknologi fast charging agar pengisian daya tidak memakan waktu lama.
Tips Pilih HP Samsung yang Tepat buat Bisnis Online (45791)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy M12. Foto: Samsung
Dengan dua spesifikasi ini, smartphone akan bertahan lama dan kamu tidak perlu cas terlalu sering yang tentunya dapat mengganggu aktivitas jualan online.

Layar Refresh Rate Tinggi

Sebagai pelaku bisnis online rumahan, kamu akan menghadapi ribuan chat dari pelanggan maupun calon pembeli. Admin online shop harus bisa bergerak cepat untuk membalas pesan-pesan tersebut.
HP dengan layar refresh rate tinggi dapat meringankan beban kalian dalam merespons chat customer. Teknologi tersebut dapat membantu admin scrolling ribuan chat, dari satu pesan ke pesan lain, dengan cepat dan tanpa lagging yang mengganggu.

Kamera High Resolution

Foto produk adalah salah satu penunjang jualan laris. Dengan adanya gambar produk, pembeli bisa melihat warna dan bentuk, serta memperkirakan kualitasnya. Foto yang dicantumkan haruslah jernih dan akurat, agar pembeli tertarik dan mengetahui secara jelas kondisi asli produk tersebut.
Untuk bisa melakukan hal tersebut, smartphone milik pebisnis online rumahan harus memiliki spesifikasi kamera dengan sensor MP (megapixel) beresolusi besar. Kamera high resolution membantu foto produk tampak jelas tanpa blur.
Tips Pilih HP Samsung yang Tepat buat Bisnis Online (45792)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi foto produk. Foto: Shutter Stock
Samsung Galaxy M12 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung aktivitas para seller di e-commerce, karena memenuhi segala kebutuhan tadi. Selain itu, harga Samsung Galaxy M12 hanya Rp 1 jutaan, cocok untuk pebisnis online skala UMKM.
Meski harganya murah, smartphone multitasking ini hadir dengan gaya yang berkelas. Tampilan finish metalik dan pola mikro memberi desain kontemporer, sementara lekukannya yang halus membuat ponsel ini mudah digenggam cocok untuk kamu #SobatMegangBanget.
Selain itu, Galaxy M12 juga datang dengan spesifikasi yang tak kalah hebat dengan HP kelas menengah. Fitur unggulannya juga tak hanya baterai jumbo, ciri khas lini Galaxy M, tetapi juga sektor kamera dan layarnya.
Untuk layar, Samsung Galaxy M12 dibekali layar besar Invinity-V PLS LCD berukuran 6,5 inci. Resolusinya HD+ atau 720x1600 pixel dengan dynamic refresh rate 90Hz. Ini bisa bikin scrolling ribuan chat customer makin cepat dan tanpa lag.
Sementara kamera belakangnya memiliki empat sensor, masing-masing kamera utama Wide 48 MP, kamera Ultra-Wide 5 MP, kamera Macro 2 MP, dan kamera Depth Sensor 2 MP. Untuk kamera selfie-nya 8 MP (wide). Ini bisa bikin foto produk makin kece dan highres.
Tips Pilih HP Samsung yang Tepat buat Bisnis Online (45793)
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy M12. Foto: Samsung
Yang terpenting adalah #GalaxyM12 punya kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 15W sehingga baterai cepat terisi penuh.
Dengan kapasitas baterai sebesar itu, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa takut baterai cepat habis, mulai dari streaming film dan musik, video call, browsing media sosial seharian, hingga balas ribuan chat customer.
Dapur pacu Galaxy M12 menggabungkan kekuatan pemrosesan Octa-core dengan varian RAM 3 GB dan 4 GB untuk performa yang cepat dan efisien, serta memori penyimpanan 32 GB dan 64 GB yang bisa diperluas hingga 1TB via kartu Micro SD.
Dengan segala kehebatan tadi, Samsung Galaxy M12 sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp 1.899.000 untuk varian 3GB/32GB dan Rp 2.099.000 untuk versi 4GB/64GB. Kamu bisa membelinya di Samsung.com dan Blibli.com dengan varian warna Blue, Black, dan Green.
Khusus pembelian lewat Blibli, kamu bisa memanfaatkan kode voucher: KUMPARAN-SAMSUNG. Voucher ini berupa bonus diskon 5 persen maksimal Rp 600.000, dengan minimal pembelian Rp 1.000.000.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020