kumparan
15 November 2018 20:53

Tokopedia Bikin Aplikasi untuk Toko Kelontong Jual Produk via Online

Perusahaan E-commerce anggota idEA, Tokopedia. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Tokopedia resmi meluncurkan aplikasi baru yang ditujukan untuk membantu para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa meningkatkan pendapatannya. Aplikasi baru ini bernama 'Mitra Tokopedia'.
ADVERTISEMENT
Aplikasi Mitra Tokopedia ini dapat memudahkan UMKM dan semua pelaku usaha kecil untuk berjualan paket data, token listrik, BPJS, voucher game, dan produk lainnya secara online.
Selain fitur penjualan produk digital, aplikasi ini juga menghadirkan fitur grosir, yaitu membeli bahan barang pokok yang dapat diantar langsung ke lokasi pelanggan. Namun, fitur ini baru beroperasi di Kota Bekasi dan akan segera hadir di kota-kota lainnya dalam waktu dekat.
Aplikasi Mitra Tokopedia akan mempermudah semua orang untuk memulai dan mengembangkan usaha, terutama bagi pemilik usaha kecil, seperti toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya.
“Kami yakin Mitra Tokopedia bisa menjadi solusi bagi para pemain ritel tradisional untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam tren perkembangan teknologi, khususnya terkait perdagangan online, dengan cara yang lebih mudah, cepat dan efisien,” jelas Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska, dalam keterangan yang diterima kumparan, Kamis (15/11).
Aplikasi Mitra Tokopedia (Foto: Dok. Tokopedia)
Berkat aplikasi ini, pelaku bisnis offline sekarang bisa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha mereka secara online.
ADVERTISEMENT
Penggunaan aplikasi Mitra Tokopedia cukup mudah. Siapa saja bisa menjadi Mitra Tokopedia, dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store dan melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel dan memasukkan data diri, seperti KTP.
Aplikasi Mitra Tokopedia hanya berukuran 1 MB dan baru tersedia untuk pengguna smartphone Android. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi dengan layanan pelanggan 7x24 jam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan