kumparan
28 Maret 2018 15:32

Pengguna Traveloka Bisa Beli Tiket Bus Antar Kota, Caranya?

Traveloka
Perusahaan online travel agent, Traveloka. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Menjelang masa mudik Lebaran yang tinggal beberapa bulan lagi, pembelian tiket transportasi umum bakal semakin mudah. Perusahaan online travel agent, Traveloka, mengumumkan memiliki layanan baru dalam aplikasinya, yaitu pemesanan tiket bus.
ADVERTISEMENT
Tiket bus yang tersedia adalah bus antar kota yang dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi 2.21.
Hingga saat ini, ada lebih dari 20 perusahaan otobus (PO) terpercaya di Indonesia seperti Pahala Kencana, Lorena-Karina, Agramas, Primajasa, ALS, Litha & Co, dan Agung Mulia. Seluruh PO tersebut saat ini melayani rute ke beragam kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Medan, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, Palangkaraya, dan akan terus bertambah ke depannya.
Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembelian tiket bus ke depannya, apalagi metode pembayaran yang tersedia di Traveloka pun beragam, mulai dari transfer, kartu kredit, hingga pembayaran di gerai minimarket terdekat.
Saat melakukan membeli tiket bus di aplikasi Traveloka, pelanggan akan mendapatkan informasi-informasi mengenai bus tersebut, seperti harga, rute keberangkatan dan ketibaan, fasilitas bus hingga foto eksterior dan interior bus yang hendak dipilih.
Pemesanan Tiket Bus di Traveloka
Pemesanan tiket bus di Traveloka. (Foto: Traveloka)
Untuk memesan tiket bus di aplikasi Traveloka, caranya cukup mudah. Berikut langkahnya.
ADVERTISEMENT
1. Buka aplikasi Traveloka
2. Pilih 'Bus' dengan simbol warna hijau di halaman muka aplikasi
3. Kemudian, pilih lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah kursi yang dipesan.
4. Klik 'Search'
5. Pilih titik penjemputan dan titik kedatangan
6. Lalu, pilih bus yang diinginkan dan ikuti prosesnya
Selain itu, Traveloka juga menyediakan layanan customer service yang siap membantu selama 24 jam setiap hari dan garansi uang kembali 100 persen jika pelanggan mengalami kendala saat check-in.
"Kehadiran layanan pemesanan tiket bus semakin melengkapi pilihan layanan transportasi di Traveloka yang terdiri dari tiket pesawat, kereta api, transportasi bandara, dan tiket bus sehingga pelanggan dapat memilih moda transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan perjalanan," ujar Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, dalam siaran pers.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan