kumparan
3 November 2019 16:02

Tweet Status Offline di Twitter, Elon Musk Pamit dari Medsos?

Elon Musk, CEO Tesla (Portrait)
Elon Musk, CEO Tesla. Foto: Mike Blake/Reuters
Salah satu pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk, sepertinya mau beristirahat dari Twitter. Pasalnya, pria berusia 48 tahun itu belum lama ini berkicau soal rencananya offline.
ADVERTISEMENT
Musk tidak menjelaskan secara detail alasannya memilih offline dari Twitter. Namun satu jam sebelumnya, ia sempat tweet bahwa dirinya merasa sudah tidak ada lagi kebaikan di platform yang pimpin oleh Jack Dorsey itu.
Sementara di cuitan terpisah, Musk juga menilai Reddit masih lebih baik sebagai media sosial. Reddit sendiri adalah forum diskusi internet populer yang berdiri sejak 2005 lalu.
Miliuner eksentrik ini sendiri terpantau belum menonaktifkan akun Twitter miliknya hingga berita ini dirilis.
Musk memang dikenal punya sejarah dengan kicauan kontroversial. Pada Juni 2019 lalu, ia pernah berkata menghapus akun Twitter miliknya, termasuk mengganti nama tampilan di platform menjadi 'Daddy DotCom'.
Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla. Foto: Joe Skipper/Reuters
Pria yang juga menjabat sebagai CEO di SpaceX ini juga pernah bermasalah dengan Komisi Sekuritas dan Bursa (Securities and Exchange Commission/SEC) soal tweet Tesla bakal menjadi perusahaan tertutup pada 2018 lalu. Gara-gara kicauan itu, Musk harus mundur dari jabatannya sebagai Chairman Tesla dan bayar denda 20 juta dolar AS.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan