kumparan
search-gray
Tekno & Sains13 Mei 2020 15:34

Video Call di LINE Kini Bisa 200 Orang, Begini Cara Pakainya

Konten Redaksi kumparan
Video Call di LINE Kini Bisa 200 Orang, Begini Cara Pakainya (199441)
Aplikasi LINE. Foto: LINE Corp
Aplikasi LINE meningkatkan kemampuan panggilan grup untuk mendukung kegiatan bekerja di rumah selama pandemi virus corona masih berlangsung. Kini, pengguna LINE bisa melakukan panggilan grup hingga 200 orang sekaligus.
ADVERTISEMENT
Fitur ini bisa digunakan baik untuk panggilan suara maupun panggilan video (video call). Hal ini tentu akan sangat membantu pengguna yang suka melakukan meeting dengan rekan kerja selama work from home atau gosip bareng teman-teman satu 'geng' atau seangkatan.
Fitur ini sudah bisa dipakai langsung di aplikasi di iOS atau Android serta di perangkat PC atau laptop. Sebagai catatan, fitur ini bisa bekerja pada iOS 5.11.0 atau di atasnya, Android 5.1.1.0 atau di atasnya, desktop (Windows/MacOS) 4.5.0 atau di atasnya.
Untuk memulai panggilan, pengguna bisa langsung mengetuk tombol panggilan yang ada di bagian atas kanan ruang grup chat. Jika kamu menekan ikon telepon, akan muncul opsi panggilan. Kamu bisa memilih panggilan suara atau video.
Video Call di LINE Kini Bisa 200 Orang, Begini Cara Pakainya (199442)
Fitur Panggilan di Line Foto: Line
ADVERTISEMENT
Meski ada banyak partisipan dalam panggilan suara, kamu tidak akan bingung menentukan siapa yang sedang bebicara. Pengguna bisa melihatnya melalui simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.
Sementara pada saat video call, kamu juga bisa menggunakan fitur filter alias efek yang  terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung. Cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek yang diinginkan.
Kamu juga bisa mengubah tata letak video call. Ada yang menampilkan video partisipan yang sedang bicara, ada juga yang menampilkan semua orang dengan ukuran yang sama.
Untuk mengganti tata letak ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.
Video Call di LINE Kini Bisa 200 Orang, Begini Cara Pakainya (199443)
Fitur Panggilan di Line Foto: Line
Peningkatan fitur ini membuat LINE jadi lebih canggih dibanding Zoom dan Google Meet versi gratis yang hanya menyediakan ruang untuk maksimal 100 partisipan.
ADVERTISEMENT
Indonesia saat ini menjadi negara kedua terbesar setelah India (56 persen) dalam hal bekerja dari rumah. Fitur bisa menjawab tantangan dalam belajar dan bekerja dari rumah, yakni dengan melakukan panggilan konferensi yang efektif dan mudah dijangkau banyak orang.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white