kumparan
14 Februari 2020 20:20

Video: Mencoba Samsung Galaxy Z Flip, "Kotak Bedak Ajaib"

Video
Samsung tidak hanya meluncurkan trio Galaxy S20 San Francisco, California, AS, pada (12/2). Di acara bertajuk Galaxy Unpacked itu, perusahaan juga memperkenalkan smartphone layar lipat keduanya, yaitu Galaxy Z Flip.
ADVERTISEMENT
kumparan berkesempatan hadir dan melihat langsung kelahiran ponsel layar lipat suksesor Galaxy Fold itu di San Francisco. Simak impresi awal kami soal Samsung Galaxy Z Flip dalam video di atas.
Berbeda dengan Galaxy Fold, Galaxy Z Flip mengusung konsep lipat yang berbeda, yakni seperti cangkang kerang. Lipatannya dibuat vertikal, bukan horizontal kayak Galaxy Fold. Bentuknya ini menyerupai kotak bedak.
SQR - Galaxy Z Flip
Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Flip dibentangkan 180 derajat. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Layar lipat Galaxy Z Flip dapat dikunci dalam posisi 90 derajat atau 180 derajat. Ada dudukan 'kickstand' yang membuat layar bagian atas saja yang beroperasi menjalankan aplikasi saat dikunci dalam posisi 90 derajat.
Layarnya yang berukuran 6,7 inci sudah berteknologi Dynamic AMOLED. Di bagian belakang smartphone, ada dua kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP. Sementara kamera selfie-nya 10 MP.
SQR - Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip dalam posisi flex mode. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Samsung menyebutkan Galaxy Z Flip bisa dipakai buka-tutup sebanyak 200 ribu kali. Layarnya terbuat dari material ultra thin glass dengan lima lapisan layar yang bisa ditekuk.
ADVERTISEMENT
Dapur pacu Samsung Galaxy Z Flip mengandalkan Qualcomm Snapdragon 855 Plus, dengan dukungan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Performanya ini ditemani dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan fitur fast charging 15 watt.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan