Tekno & Sains
·
18 September 2020 13:04

Viral Game Kocak Among Us yang Bikin Pemain Saling Adu Domba, Ini Cara Mainnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Game Kocak Among Us yang Bikin Pemain Saling Adu Domba, Ini Cara Mainnya (74417)
Game online Among Us. Foto: InnerSloth
Media sosial kini tengah diramaikan dengan perbincangan sebuah game bernama Among Us. Banyak pemain yang sedang jatuh cinta dengan game satu ini.
ADVERTISEMENT
Di Twitter, misalnya, sejumlah pengguna mengunggah potongan gambar atau screenshot Among Us yang tengah dimainkannya, mengajak netizen lain untuk mabar (main bareng), hingga pamer kemenangan. Tak sedikit pula menjadikan game tersebut sebagai meme lelucon yang jenaka.
Bagi kalian yang penasaran, Among Us merupakan game online besutan developer InnerSloth. Game ini sudah dirilis sejak 15 Juni 2018 di smartphone Android dan iPhone, serta komputer atau PC Windows per 17 Agustus 2018 lalu.
Among Us dijelaskan sebagai 'permainan kerja sama tim dan pengkhianatan'. Game ini mengisahkan perjalanan 10 orang astronaut dalam misi luar angkasa. Namun, misinya bakal menemui tantangan, karena salah satu di antara mereka adalah seorang pembunuh yang menyamar.

Cara Main Game Among Us di HP Android dan iPhone

Untuk cara mainnya cukup sederhana. Gamer bakal bermain dengan empat hingga sembilan pemain lainnya lewat Wi-Fi lokal atau online. Jumlah pemain ini bisa ditentukan oleh host atau gamer yang menjadi tuan rumah permainan.
ADVERTISEMENT
Selain menentukan total gamer dalam permainan, host juga bisa memilih map atau peta arena yang diinginkan, mulai dari The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Setiap lokasi memiliki temanya sendiri, misal, The Skeld yang bertema pesawat luar angkasa.
Viral Game Kocak Among Us yang Bikin Pemain Saling Adu Domba, Ini Cara Mainnya (74418)
Pemain yang berperan sebagai Crewmates harus menyelesaikan beberapa tugas, termasuk mengidentifikasi si Impostor yang menyamar. Foto: InnerSloth
Pemain akan berperan sebagai salah seorang astronaut Crewmates atau Impostor dengan masing-masing memiliki tugasnya sendiri. Kedua peran ini akan diberikan secara acak dan pemain tidak bisa melihat siapa yang menjadi Crewmates atau Impostor.
Gamer yang menjadi Crewmates diminta menyelesaikan tugas-tugas yang tersedia, seperti membetulkan kabel yang rusak, membersihkan sampah, dan lain sebagainya. Crewmates juga harus bisa mengidentifikasi gamer yang menjadi Impostor, sebelum mereka membunuh kalian.
Ya, membunuh semua Crewmates dan menyamar sebagai mereka adalah tugasnya Impostor. Pemain dengan peran Impostor bisa melakukan sabotase sistem, seperti mengurangi oksigen, merusak reaktor, hingga menutup pintu ruangan. Mereka pun juga dapat bersembunyi.
Viral Game Kocak Among Us yang Bikin Pemain Saling Adu Domba, Ini Cara Mainnya (74419)
Impostor bisa membunuh Crewmates. Foto: InnerSloth
Selama permainan tidak ada yang bisa berbicara untuk menjaga anonimitas. Jika pemain Crewmates menemukan mayat rekannya, mereka bisa melapor untuk menggelar sebuah meeting darurat dengan semua pemain untuk menunjuk siapa pelakunya alias si Impostor.
ADVERTISEMENT
Di sinilah adu domba dimulai. Setiap pemain bisa menunjuk salah satu dari mereka yang diduga sebagai Impostor. Apabila Impostor asli tidak terpilih dalam voting tersebut, pemainan akan lanjut lagi. Sementara Crewmates yang kebetulan dapat voting tertinggi bakal ditendang dari permainan.
Viral Game Kocak Among Us yang Bikin Pemain Saling Adu Domba, Ini Cara Mainnya (74420)
Pemain memilih siapa Impostor dalam game Among Us. Foto: InnerSloth
Permainan selesai ketika Crewmates berhasil menyingkirkan semua Impostor, atau Impostor dianggap sebagai pemenang jika berhasil membunuh semua Crewmates.
Jika kalian tertarik ingin memainkannya, game Among Us bisa diunduh gratis melalui toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna smartphone Android atau App Store untuk pemilik iPhone. Sementara gamer PC dan laptop Windows bisa beli Among Us di platform Steam dengan harga Rp 25 ribu.
Video