kumparan
3 September 2018 16:44

Vivo V11 Pro, Ponsel Pertama di Indonesia dengan Fingerprint di Layar

Vivo V11 Pro. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)
Vivo kembali mengungkap bocoran baru terkait smartphone terbarunya V11 Pro yang akan dirilis pada 12 September mendatang. Informasi anyar yang mereka umumkan adalah kehadiran sensor sidik jari dalam layar di V11 Pro.
ADVERTISEMENT
Teknologi bernama Screen Touch ID itu sebelumnya pernah mereka implementasikan di smartphone X20 yang tidak tersedia di pasar Indonesia. Dengan fitur ini, berarti ia juga akan menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia dengan fingerprint di layar.
Product Manager Vivo Indonesia, Jason Fanjaya, mengklaim fitur Screen Touch ID di V11 Pro lebih canggih dengan kemampuan yang lebih banyak dari seri X.
"Kita punya Screen Touch. Ini generasi ketiga screen Touch yang paling cepat dan akurat. Salah satu fiturnya bisa unlock apps dari Screen Touch ini,” jelas Jason saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9).
Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)
Dengan sensor sidik jari yang sudah masuk ke dalam layar, Vivo mampu membuat layar V11 Pro menjadi lebih lega dengan ukuran mencapai 6,41 inci beresolusi 2340x1080 pixel. Walau memiliki poni atau notch yang sudah dilengkapi dengan kamera depan, namun hal itu tidak mengurangi luas layar Vivo V11 Pro. Poni di layar V11 Pro juga dirancang dengan ukuran kecil, sehingga tak mengganggu pandangan.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin semakin memaksimalkan aspek ergonomis dan fungsionalitas bagi pengguna V11 Pro. Dengan sensor biometrik pemindai sidik jari di dalamnya, kapasitas dan resolusi layar tentu saja ikut kami sesuaikan dan tingkatkan agar dapat dijalankan dengan baik," pungkas Jason.
Vivo V11 Pro. (Foto: Vivo)
Selain sensor sidik jari di layar, Vivo V11 Pro juga dirumorkan punya teknologi AI pada kamera selfie dan kamera belakang gandanya. AI menawarkan kemampuan menangkap gambar yang berlawanan dengan sumber cahaya secara baik melalui fitur AI Camera Anti Backlight HDR.
Sementara rumor lain menyebutkan Vivo V11 Pro menggunakan prosesor Qualcommm Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Performanya akan didukung dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan