Tekno & Sains
·
31 Maret 2021 14:29

Xiaomi Punya Logo Baru, Ini Artinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Xiaomi Punya Logo Baru, Ini Artinya (67010)
Logo baru Xiaomi. Foto: Xiaomi
Xiaomi khas dengan logo kotak berwarna oranye dengan tulisan ‘mi’ di dalamnya. Logo tersebut sudah pasti ada di semua perangkat teknologi besutan perusahaan, meski tidak semuanya tampil dalam warna oranye yang mentereng.
ADVERTISEMENT
Namun, kini CEO Xiaomi Lei Jun baru saja mengumumkan bahwa perusahaan secara resmi meluncurkan logo terbarunya. Logo tersebut diperkenalkan di acara peluncuran smartphone lipat Xiaomi, Mi Mix Fold, pada Selasa (30/3).
Sekilas tampak tidak ada perbedaan dibanding logo sebelumnya. Kotak oranye pada logo lama memiliki sudut yang runcing, seperti persegi pada umumnya. Sementara di logo baru, kotak oranye tersebut dibuat membulat dengan tulisan ‘mi’ di dalamnya.
Perubahan logo Xiaomi memang minor, tetapi Lei Jun mengatakan bahwa logo buatan desainer grafis asal Jepang, Kenya Hara, itu memiliki arti yang sangat mendalam.
"(Logo baru) juga mengubah semangat internal dan juga mentalitas merek kami," jelas Lei Jun, dilansir The Verge.
Logo baru Xiaomi bisa dideskripsikan menggunakan persamaan matematika sehingga butuh waktu cukup lama bagi Xiaomi memilih mana logo yang paling sesuai. Di sisi lain, Kenya Hara mengatakan bahwa logo baru ini merupakan refleksi dari konsep "hidup".
ADVERTISEMENT
Sementara Lei Jun menjelaskan, bahwa logo baru ini adalah perombakan besar pada identitas merek Xiaomi. “Ini adalah representasi terbaik dari Xiaomi saat ini.”
Bagaimana menurut kamu soal desain logo baru Xiaomi ini? Sila sampaikan pendapatmu di kolom komentar.