Tekno & Sains
·
12 Maret 2020 16:57

Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan 9 Pro Max Rilis, Punya Layar dan Baterai Jumbo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan 9 Pro Max Rilis, Punya Layar dan Baterai Jumbo (13044)
Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Foto: Xiaomi
Xiaomi akhirnya memperkenalkan smartphone terbarunya Redmi Note 9 di India pada Kamis (12/3). Produsen smartphone asal China itu merilis dua varian: Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Hal yang berbeda kali ini adalah munculnya penamaan varian Pro Max dan meninggalkan versi reguler.
ADVERTISEMENT
Perusahaan punya alasan mengapa ada varian Pro Max dalam keluarga Redmi Note terbaru ini. Menurut Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, nama itu tercermin dari slogan yang Xiaomi usung untuk Redmi Note 9, yaitu Pro Camera dan Max Performance.
Perbedaan dari kedua varian Redmi Note 9 terletak pada bagian kameranya saja. Varian Pro Max menjadi yang tertinggi dalam hal ukuran dan spesifikasi, sesuai dengan nama yang disandangnya.
Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Pro Max memiliki ukuran layar LCD berukuran 6,67 inci FHD+ dengan aspek rasio 20:9. Layar dan bodi belakangnya juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk menahan goresan.
Untuk performa, duo Redmi Note 9 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 720G 8 nm dengan pilihan RAM hingga 8 GB dan ROM 128 GB. Xiaomi mengklaim, cip Snapdragon seri 7 ini sudah mampu menjalankan performa yang baik untuk multitasking dan gaming.
Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan 9 Pro Max Rilis, Punya Layar dan Baterai Jumbo (13045)
Kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max. Foto: Xiaomi
Beralih ke sisi fotografi. Xiaomi menyematkan quad camera alias empat kamera belakang untuk Redmi Note 9 Pro Max, dengan konfigurasi kamera utama 64 MP wide, 8 MP ultrawide, 5 MP lensa makro dan 2 MP depth sensor. Versi Pro tak jauh berbeda, hanya bagian kamera utamanya yang berukuran 48 MP wide.
ADVERTISEMENT
Kamera selfie yang terletak di punch-hole layar juga memiliki perbedaan. Versi Pro Max lebih besar ukurannya 32 MP, sedangkan Pro hanya 16 MP. Kamera depannya ini memiliki fitur Selfie Slo-mo yang juga dimiliki iPhone 11.
Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan 9 Pro Max Rilis, Punya Layar dan Baterai Jumbo (13046)
Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Foto: Xiaomi
Lebih lanjut, duo smartphone ini sama-sama ditopang baterai berkapasitas 5.020 mAh serta fast charging 18 W untuk Pro dan fast charging 33 W untuk Pro Max. Kedua Redmi Note 9 sudah menjalankan Android 10 dengan MIUI 11. Spesifikasi lainnya ada jack audio 3,5 mm, USB Type-C, dan IR Blaster.
Duo Redmi Note 9 tersedia dalam pilihan warna Aurora Blue, Glacier White, Interstellar Black. Di India, harga Redmi Note 9 Pro dijual mulai dengan harga 12,999 rupee atau setara Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB/64 GB. Sementara, Redmi Note 9 Pro Max dibenderol mulai 14,999 rupee atau setara Rp 2,9 juta.
ADVERTISEMENT