Tekno & Sains
·
30 Maret 2021 11:57

Xiaomi Rilis Mi Band 6, Ini Spesifikasi dan Harganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Xiaomi Rilis Mi Band 6, Ini Spesifikasi dan Harganya (559005)
searchPerbesar
Xiaomi Mi Band 6. Foto: Xiaomi
Selain memperkenalkan empat seri smartphone Mi 11 mereka, Xiaomi juga merilis dua perangkat IoT (internet of things) lain selama acara Mega Launch yang dihelat pada Senin (29/3). Salah satu perangkat yang diperkenalkan adalah smartwatch Mi Band 6.
ADVERTISEMENT
Untuk Mi Band 6, smartwatch ini punya layar AMOLED dengan sudut agak membulat seperti pil dengan ukuran 1,56 inci. Angka tersebut jauh lebih besar 50 persen ketimbang layar Mi Band 5 yang punya luas 1,1 inci.
Layarnya Mi Band 6 memiliki resolusi 152 x 486 pixel dan kecerahan hingga 450 nits. Ia telah dibalut tempered glass dengan lapisan anti sidik jari.
Gelang pintar ini juga telah membawa sensor SpO2 guna melacak tingkat oksigen darah, kualitas pernapasan, dan rapid eye movement (REM) saat tidur. Mi Band 6 ini juga dilengkapi sensor detak jantung untuk melacak detak jantung pengguna selama 24/7.
Xiaomi Rilis Mi Band 6, Ini Spesifikasi dan Harganya (559006)
searchPerbesar
Xiaomi Mi Band 6. Foto: Xiaomi via Twitter
Tak cuma dilengkapi berbagai sensor, Mi Band 6 pun membawa sejumlah fitur kesehatan seperti pelacakan kesehatan perempuan dan pemantauan stres. Ia punya 30 mode fitness, dua kali lipat lebih banyak daripada Mi Band 5. Gelang pintar ini juga punya sertifikat tahan air 5ATM, jadi kamu bisa pakai Mi Band 6 sembari berenang atau menyelam.
ADVERTISEMENT
Xiaomi membekali Mi Band 6 dengan baterai 125 mAh, yang diklaim punya masa pakai 14 hari dalam sekali cas. Tali Mi Band 6 menggunakan pengisian daya snap-on magnetik yang sama seperti pendahulunya dan tersedia dalam varian warna Black, Orange, Yellow, Olive, Ivory, dan Blue.
Xiaomi Mi Band 6 bakal mulai dijual di China dengan harga 230 yuan (sekitar Rp 506 ribuan) untuk versi reguler. Smartwatch ini juga ada versi NFC, yang dibanderol 280 yuan (sekitar Rp 616 ribuan).

Proyektor Mi Smart Projector 2 Pro

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga merilis proyektor baru bernama Mi Smart Projector 2 Pro. Proyektor ini terbilang mungil karena cuma berukuran 215 x 201 x 143 mm dan berat 3,7 kg.
ADVERTISEMENT
Proyektor rumahan ini dapat memproyeksikan gambar berukuran 60 hingga 120 inci dengan kecerahan maksimum 1.300 nits. Resolusinya mencapai 1080 pixel dan telah memiliki fitur HDR10.
Mi Smart Projector 2 bisa secara teori mudah diatur karena fokus lensanya sudah otomatis berkat sensor Time of Flight on-board, di mana pengguna hanya perlu menunggu beberapa detik agar lensa fokus sendiri. Keystone di proyektor ini juga dilakukan secara otomatis, jadi kamu enggak perlu repot-repot atur orientasi layar setiap memindahkan proyektor ini.
Xiaomi Mi Smart Projector 2 Pro berjalan dalam sistem operasi Android TV 9.0 dan dilengkapi dengan aplikasi Netflix bawaan. Ia juga ditenagai dengan chipset Amlogic T972-H (quad A55 2.0 GHz dan kartu grafis Mali-450 MP5), yang didukung memori internal eMMC sebesar 16 GB.
ADVERTISEMENT
Proyektor ini punya sejumlah lubang port yang terdiri dari sebuah HDMI 2.0, ARC, input AV, dan dua port USB 2.0. Ia juga telah mendukung fitur penayangan gambar nirkabel lewat Chromecast.
Konektivitas Mi Smart Projector 2 Pro didukung oleh port Ethernet dan Wi-Fi 5.
Proyektor ini memiliki dua speaker 10W dan dukungan untuk Dolby Audio dan DTS-HD. Kamu juga bisa pakai speaker eksternal dengan menghubungkan proyektor lewat port 3,5 mm dan jack S/PDIF.
Mi Smart Projector 2 Pro bakal mulai dijual di Eropa dengan banderol 1.000 euro (sekitar Rp 17 jutaan).
Layar Xiaomi Mi Band 6
chevron-down
Sensor Xiaomi Mi Band 6
chevron-down
Fitur Xiaomi Mi Band 6
chevron-down
Harga Xiaomi Mi Band 6
chevron-down