Tekno & Sains
·
5 Oktober 2020 12:32

XL Rilis Live.On untuk Tantang by.U: Paket Data Bisa Diatur Sesuka Hati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
XL Rilis Live.On untuk Tantang by.U: Paket Data Bisa Diatur Sesuka Hati (398921)
Provider digital XL Axiata Live.On Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan
Menyambut ulang tahun perusahaan yang ke-24, XL Axiata meluncurkan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara digital. Produk tersebut adalah Live.On yang notabene mirip dengan by.U dari Telkomsel, sebuah layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan pelanggan mengatur penggunaan paket datanya sesuka hati dari aplikasi mobile.
ADVERTISEMENT
Kehadiran Live.On dirasa menjadi sebuah solusi di tengah melonjaknya kebutuhan layanan data yang sangat pesat, terlebih dengan munculnya pandemi COVID-19. Selain itu, CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengungkap bahwa Live.On bisa menjadi salah satu peluang pemasukan besar bagi operator telekomunikasi.
“Secara bisnis kami melihat peluang besar, satu ceruk layanan baru yang memungkinkan adanya revenue baru di kalangan operator telekomunikasi, dalam hal ini XL Axiata. Live.On membidik kawula muda atau profesional muda yang melek digital yang mengkonsumsi data lebih dari rata-rata,” kata Dian, dalam acara peluncuran Live.On, Senin (5/10).
XL Rilis Live.On untuk Tantang by.U: Paket Data Bisa Diatur Sesuka Hati (398922)
Logo XL Axiata. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Kehadiran Live.On sendiri dilatarbelakangi oleh lanskap layanan telekomunikasi Indonesia yang saat ini masih didominasi oleh penawaran paket unlimited. Meskipun menarik untuk sebagian besar segmen pasar, penawaran ini masih memiliki banyak batasan dalam memenuhi kebutuhan pengguna sepenuhnya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Live.On bertujuan untuk mengubah hal ini dan memberikan kendali penuh bagi pengguna untuk mengatur layanan internet seluler mereka sendiri. Live.On sendiri sebenarnya sudah diumbar sejak 17 Agustus lalu. 
Dian mengatakan, bahwa animo masyarakat terhadap produk ini cukup tinggi. Untuk itu perusahaan juga sudah mengantisipasi lonjakan penggunaan jaringan XL Axiata secara kualitas dan kuantitias.
XL Rilis Live.On untuk Tantang by.U: Paket Data Bisa Diatur Sesuka Hati (398923)
Cara pakai aplikasi Live.on XL Axiata untuk bikin nomor sendiri dan beli paket internet Foto: Aplikasi Live.On XL Axiata
Direktur Corp. Strategy dan Business Development XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, mengatakan bahwa keunggulan Live.On ialah memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk merasakan pengalaman penggunaan tanpa batas dan tanpa diatur.
”Kami ingin membuat perubahan dengan mengubah status quo. Inilah saatnya untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi. Bukan hanya mengedepankan aspek layanan digital, kami ingin mendefinisikan ulang bagaimana layanan telekomunikasi seharusnya dapat dinikmati,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Live.On menghadirkan dua pilihan paket data kuota besar dengan kebebasan dan fleksibilitas penuh yang didukung oleh jaringan premium tepercaya. Berikut pilihan paket data Live.On.

Paket Power On 25 GB harga Rp. 80.000

  • 25 GB data valid 24 jam untuk semua aplikasi dan jaringan
  • Akumulasi data hingga 1.000 GB
  • 20 menit nelpon ke semua operator (termasuk landline dan premium)
  • 20 SMS ke semua operator
  • 3 GB Emergency Quota dengan kecepatan terbatas (128kbps) aktif saat kuota habis.

Paket Power Full 50 GB harga Rp. 125.000

  • 50 GB data valid 24 jam untuk semua aplikasi dan jaringan
  • Akumulasi data hingga 1.000 GB
  • 20 menit nelpon ke semua operator (termasuk landline dan premium)
  • 20 SMS ke semua operator 3 GB
  • Emergency Quota dengan kecepatan terbatas (128 kbps) aktif saat kuota habis
XL Rilis Live.On untuk Tantang by.U: Paket Data Bisa Diatur Sesuka Hati (398924)
Provider digital XL Axiata Live.On Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan
Ada juga program Referral atau mengajak teman dan keluarga untuk ikut menggunakan Live.On. Lewat program ini, pengguna akan mendapatkan 5 GB bonus kuota data gratis setiap kali berhasil mereferensikan teman untuk mendaftar Live.On. Sebaliknya, teman yang mendaftar akan langsung mendapatkan potongan harga Rp 15.000 untuk pembelian kartu perdana mereka.
ADVERTISEMENT
Untuk mendapatkan kartu perdana Live.On, kamu cukup download aplikasi Live.On dan order kartu perdana yang akan diantar langsung ke depan rumah. Kamu juga bisa order nomor perdana lewat situs www.liveon.id atau e-commerce Shopee. Perusahaan menjamin One Day Delivery untuk pemesanan di semua platform.