Food & Travel
·
19 September 2020 7:24

10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Indah di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Indah di Dunia (92899)
Ilustrasi bandara Foto: Shutter Stock
Bagi kamu yang gemar traveling, bandara seolah menjadi teman setia yang akan selalu bertemu. Bagaimana tidak, bandara merupakan salah satu pintu masuk bagi traveler yang hendak berkunjung ke suatu tempat.
ADVERTISEMENT
Selain menjadi pintu masuk buat traveler, dari sekian banyak bandara di berbagai belahan dunia, beberapa di antaranya ternyata memiliki landasan pacu yang indah dan memukau wisatawan.
10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Indah di Dunia (92900)
Donegal Airport Foto: Dok. Donegal Airport
Ngomong-ngomong bandara terindah di dunia, baru-baru ini, sebuah survei yang dilakukan PrivateFly menempatkan sepuluh bandara dengan landasan pendaratan pesawat dengan panorama terindah di dunia.
Survei ini melibatkan 6.000 koresponden dan perusahaan aviasi di bulan Februari hingga Maret, sebelum dunia diterpa wabah virus corona.
10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Indah di Dunia (92901)
Ilustrasi landasan pacu bandara. Foto: Shutter Stock
Bandara Donegal Irlandia dinobatkan sebagai bandara paling indah di dunia berdasarkan hasil voting. Hal itu membuat Bandara Donegal menjadi bandara dengan landasan paling indah untuk tiga tahun berturut-turut.
Bandara Donegal memang pantas menyandang predikat sebagai bandara paling indah di dunia. Hal itu dikarenakan saat pesawat mulai mendarat, penumpang akan diajak menyaksikan jalur pendaratan yang berada di antara tanah berwarna keemasan dan diapit oleh lautan biru yang mengagumkan.
ADVERTISEMENT
Kendati posisi pertama ditempati Bandara Donegal lagi, muncul wajah baru pada posisi sepuluh besar lain. Termasuk, peringkat kedua Bandara Msembe yang ada di Tanzania. Bandara ini memiliki view Taman Nasional Ruaha Afrika.
"Tahun ini frekuensi terbang kita memang menjadi sangat minim, namun landasan pacu di bandara-bandara ini menjadi pengingat traveling dan penerbangan serta menjadi inspirasi untuk penerbangan di masa datang," kata Adam Twidell, CEO dan pendiri PrivateFly.
10 Bandara dengan Landasan Pacu Paling Indah di Dunia (92902)
Bandara Barra. Skotlandia Foto: Shutter Stock
Sementara itu, Bandara Internasional Orlando Melbourne di Florida berada dalam sepuluh besar bandara dengan landasan pacu terbaik dari Amerika Serikat (AS). Bandara itu menempati urutan keempat.
Bandara di Skotlandia, Bandara Barra, yang menyuguhkan pemandangan pesisir, turun ke posisi kelima. Bandara Motu Mute di Bora-Bora mengisi peringkat keenam. Bandara itu dibangun di pulau dengan lagoon biru kristal di Polinesia Prancis.
ADVERTISEMENT
Berikut 10 besar bandara dengan landasan pacu terbaik di dunia:
1. Bandara Donegal, Irlandia
2. Msembe Airstrip, Tanzania
3. Bandara Skiathos (Alexandros Papadiamantis), Yunani
4. Bandara Internasional Orlando (Melbourne), Florida
5. Bandara Barra, Scotlandia
6. Bandara Motu Mute (Bora Bora), Polinesia Prancis
7. Bandara Internasional St Maarten (Princess Juliana), St Maarten
8. Bandara Praslin Island, Seychelles
9. Bandara Internasional Dubai, Unit Emirat Arab
10. Bandara Inetrnasional Nadi, Fiji
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)