4 Penginapan Terbaik di Malaysia dengan Suasana Pantai yang Eksotis

4 April 2022 17:55
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
4 Penginapan Terbaik di Malaysia dengan Suasana Pantai yang Eksotis (26725)
zoom-in-whitePerbesar
Penginapan di dekat Datai Bay, Langkawi, Malaysia Foto: Wren Field Productions/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Malaysia menjadi salah satu destinasi di Asia Tenggara yang disukai turis Indonesia. Pemandangan alam yang indah, harga yang terjangkau, dan resort-resort mewah yang tidak kalah dengan negara tetangganya seperti Thailand dan Singapura membuat banyak turis Indonesia yang plesiran ke sana.
ADVERTISEMENT
Pantai barat Semenanjung Malaysia adalah tujuan populer untuk liburan dengan petualangan air. Tempat paling favorit di daerah ini adalah Pulau Langkawi, yang menawarkan pemandangan laut dan matahari terbenam yang menakjubkan. Beberapa resort tepi laut yang paling indah juga terletak di sini.
4 Penginapan Terbaik di Malaysia dengan Suasana Pantai yang Eksotis (26726)
zoom-in-whitePerbesar
Penginapan di dekat Datai Bay, Langkawi, Malaysia Foto: Wren Field Productions/Shutterstock
Wilayah Malaysia di Pulau Kalimantan adalah tujuan resor utama lainnya, terutama bagi penyelam dan mereka yang tertarik dengan konservasi alam karena ada sejumlah tempat penangkaran penyu di wilayah tersebut.
Di pantai timur, Pulau Tioman menempati salah satu tempat teratas karena memiliki taman laut dan rumah bagi salah satu terumbu karang terbesar di dunia. Pantai-pantai yang tenang dan terpencil serta perairan biru kehijauan yang jernih menjadikan daerah ini tujuan yang bagus bagi pecinta alam yang ingin menikmati suasana laut seperti di surga.
ADVERTISEMENT
Berikut ini adalah empat penginapan terbaik di Malaysia dengan suasana pantai yang ekstotis.

1. The Datai Langkawi

Datai Langkawi adalah penginapan unik yang dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang sudah berusia jutaan tahun. Penginapan ini terdiri atas total 121 kamar, suite, dan vila yang menyatu sempurna dengan lanskap tropis. Resor ini terletak di hamparan pantai pribadi di Datai Bay sehingga para tamu dapat tertidur ditemani suara ombak dan suara pohon-pohon yang terkena angin sepoi-sepoi.
Sebagian besar kamar dilengkapi dengan balkon pribadi, arsitektur pemenang penghargaan, dan bathtub besar dengan pemandangan hutan. Beberapa vila dilengkapi dengan kolam renang pribadi tersembunyi jauh di dalam hutan hujan dan terhubung ke area umum melalui serangkaian jalur kayu
ADVERTISEMENT
Datai Langkawi menawarkan empat pilihan tempat makan, yaitu yang menyajikan masakan asli Malaysia, restoran dengan paviliun yang berdiri di atas panggung setinggi 30 meter, restoran makan santai tepat di pantai, dan restoran utama yang menghadap ke hutan hujan.
Para tamu juga dapat menikmati layanan spa, menghadiri kelas yoga, atau mencoba kelas di lounge The Nature Centre, di mana mereka dapat memetik rempah segar sendiri dan kemudian belajar membuat teh penyembuhan atau makanan lezat. Penginapan ini juga menyewakan sepeda gunung tanpa biaya dan para tamu dapat menaiki Naga Pelangi, kapal pesiar tradisional Melayu.

2. Tanjong Jara Resort

Terinspirasi oleh Istana Melayu abad ke-17, Tanjong Jara Resort menawarkan kamar-kamar yang mewah dan luas dengan arsitektur kayu yang megah, bathtub besar, dan halaman pribadi. Kamar dan suite juga menawarkan pemandangan Laut Cina Selatan yang menakjubkan atau pemandangan taman tropis yang asri.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tiga pilihan restoran meliputi masakan tradisional Malaysia, hidangan bertema makanan laut, dan salad sehat, serta makanan penutup lokal.
Semua restoran dikelilingi oleh udara segar dari laut dan dedaunan tropis yang rimbun. Para tamu juga dapat memesan pengalaman bersantap pribadi di pantai, dengan suara deburan ombak sebagai pengiring dalam menyantap makanan. Tanjong Jara Resort memiliki dua kolam renang yang apik dan bersih.
Para tamu dapat pula menikmati layanan spa dengan perawatan berdasarkan metode penyembuhan tradisional, menghadiri kelas kerajinan tangan, dan belajar bermain sepak takraw di lapangan yang tersedia. Selain itu, tamu dapat memesan paket snorkeling dengan mengunjungi resepsionis.

3. Tanjung Aru Resort & Spa Shangri-La

Tanjung Aru Resort & Spa Shangri-La adalah resort yang terletak tepi Pantai Tanjung Aru. Terletak hanya 10 menit dari Kota Kinabalu, resort ini membuat tamunya seperti berada di dunia yang jauh dan tersembunyi di sudut pemandangan alam Pulau Kalimantan yang eksotis.
ADVERTISEMENT
Hotel ini memiliki kolam renang outdoor dengan jet air, enam restoran, klub kesehatan dengan kelas Pilates dan pelatih pribadi, dan kolam renang anak-anak dengan seluncuran air. Shangri-La bahkan memiliki lapangan golf sembilan lubang dan marina sendiri, di mana para tamu dapat berwisata naik kapal pesiar, berperahu, olahraga air, dan pusat menyelam.
Semua kamar menawarkan pemandangan Gunung Kinabalu atau pemandangan Laut Cina Selatan. Semua kamar juga dilengkapi dengan bilik shower dan bathtub terpisah, menu bantal agar tamu dapat tidur dengan nyaman, dan perlengkapan mandi premium Shangri-La.

4. Pangkor Laut Resort

Pangkor Laut Resort adalah resort yang berlokasi di Pulau Pangkor Laut, tepatnya di lereng gunung yang rimbun. Penginapan ini dikelilingi oleh taman tropis dan memiliki vila-vila pribadi. Masing-masing dari delapan vila memiliki AC, kamar mandi terbuka dengan bathtub besar, dan balkon pribadi dengan kursi berjemur dan pemandangan terbuka ke laut yang menakjubkan.
ADVERTISEMENT
Setiap vila juga memiliki kolam renang pribadi, pelayan pribadi yang siap dipanggil, serta mobil yang bisa disewa oleh tamu bersamaan dengan sopirnya jika ingin berpergian jauh dari resort.
Fasilitas di Pangkor Laut Resort meliputi lapangan tenis, pusat kebugaran, dan spa di dalam hotel yang menawarkan sejumlah layanan relaksasi diri seperti pijat, perawatan Herbal Cina dan Ayurveda, serta kolam spa pribadi.
Para tamu dapat menikmati beberapa menu makanan yang berbeda, seperti masakan Asia di bilik kayu pribadi yang menghadap ke laut di restoran The Straits hingga masakan Melayu yang beraroma, salad sehat di spa, dan hidangan seafood.
Laporan Mohamad Fadel
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020