Food & Travel18 Oktober 2019 17:34

5 Destinasi Instagramable untuk Liburan Singkat di Karawang

Konten Redaksi kumparan
5 Destinasi Instagramable untuk Liburan Singkat di Karawang (1120244)
Wisatawan yang tengah menikmati pemandangan perbukitan di Karawang Foto: Instagram/@tinaaml_
Short escape atau liburan singkat bisa menjadi pilihan bagi traveler yang punya segudang aktivitas dan tak memiliki waktu yang cukup untuk liburan. Biasanya, Bogor atau Bandung menjadi pilihan traveler untuk liburan singkat.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin suasana baru, tak ada salahnya untuk mencoba liburan singkat di Karawang. Meski dikenal sebagai kota industri, Karawang memiliki beragam destinasi yang menarik buat disambangi, lho.
Enggak cuma itu, beberapa destinasi wisata ini juga memiliki pemandangan yang menarik dan Instagramable. Pas buat yang ingin memenuhi feed Instagrammu dengan konten-konten menarik. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Jakarta juga membuat Karawang cocok pilihan untuk liburan singkat.
Nah, ingin tahu destinasi wisata apa yang bisa kamu kunjungi di Karawang? Yuk, simak ulasan di bawah ini.
1. Green Canyon Loji
Selain Pangandaran, Karawang juga punya green canyon yang tak kalah eksotis, yaitu Green Canyon Loji. Kabarnya, green canyon ini tercipta dari proses erosi Sungai Cijulang yang berlangsung puluhan, bahkan ratusan tahun yang lalu.
ADVERTISEMENT
Tebing-tebing bebatuan berpadu dengan perairan sekitar yang berwarna biru membuatnya memiliki pemandangan yang rupawan. Nuansa di sekitar tempat ini juga teduh, pas buat kamu yang ingin berada lebih dekat dengan alam.
Terletak di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Loji, Karawang, kamu membutuhkan sedikit usaha untuk bisa sampai di lokasi ini. Namun, sesampainya di lokasi, kamu akan dibuat terpesona oleh pemandangan ngarai yang apik, plus air terjun setinggi tujuh meter yang Instagramable.
2. Puncak Pinus Karawang
Hutan pinus enggak hanya bisa kamu temukan di Bogor atau Bandung, lho! Di Karawang, kamu bisa mengunjungi hutan pinus yang terletak di kawasan Loji.
Tempat ini seakan jadi obat penawar rindu buatmu yang ingin menikmati panorama alam perbukitan yang eksotis. Enggak hanya pemandangannya, Puncak Pinus memiliki beragam gardu pandang yang Instagramable, mulai dari berbentuk sebuah tulisan hingga spot foto dengan ornamen tertentu. Pas buat kamu si pecinta fotografi.
ADVERTISEMENT
Di sini, kamu juga bisa menghirup udara segar, sesuatu yang pastinya tidak akan kamu dapatkan di Jakarta. Terletak di Desa Cintawargi, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu saja untuk tiket masuk ke Puncak Pinus.
3. Candi Blandongan dan Candi Jiwa
Selain kedua tempat di atas, kamu bisa mengunjungi Candi Blandongan dan Candi Jiwa yang kaya akan sejarah. Dua candi ini dipercaya sebagai peninggalan dua kerajaan besar, Kerajaan Tarumanegara dan Kerajaan Sriwijaya.
Konon, candi ini usianya lebih tua dari Candi Borobudur, karena banyak ditemukan benda-benda bersejarah di sekitar candi. Penduduk sekitar juga banyak yang menyebut ada nuansa mistis pada candi tersebut.
Meski begitu, destinasi wisata ini menawarkan spot foto yang Instagramable, lho. Karena Candi Blandongan dan Candi Jiwa tersusun dari batu berwarna merah, dengan formasinya yang tidak terlalu tinggi.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, kedua candi ini memiliki jarak yang berdekatan, sehingga kamu bisa mengunjungi keduanya sekaligus. Candi Blandongan dan Candi Jiwa terletak di Desa Segaran, Batujaya, Karawang.
4. Curug Cigentis
Ingin basah-basahan dan bermain air? Kamu bisa mengunjungi Curug Cigentis. Air terjun ini bak oase di tengah Kota Karawang.
Memiliki ketinggian sekitar 25 meter, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang gagah dan airnya yang jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, wisatawan juga bisa bermain air atau berenang di kolam yang ada di sekitarnya.
Satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan air terjun yang eksotis ini, ya!
Curug Cigentis terletak di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat. Untuk menikmati keindahan air Curug Cigentis, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu.
ADVERTISEMENT
5. Hutan Kertas
Terakhir, destinasi wisata yang tak kalah Instagramable di Karawang adalah Hutan Kertas. Dinamai Hutan Kertas, karena di tempat ini banyak sekali ditumbuhi dengan pohon kalitus dan eukaliptus yang menjadi bahan pembuatan kertas.
Enggak hanya pepohonannya yang berjajar rapi, di sini terdapat beberapa spot foto Instagramable yang menarik bagi wisatawan. Di Hutan Kertas kamu bisa menemukan spot foto dengan kata-kata yang unik hingga payung-payung yang Instagramable.
Selain menikmati rindangnya Hutan Kertas, kamu juga bisa bersantai dengan menyewa hammock yang disewakan atau berpiknik ria. Untuk menikmati semuanya, kamu hanya perlu membayar tiketnya Rp 5 ribu per orangnya.
Siap untuk liburan di Karawang?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white