kumparan
25 Agustus 2018 8:07

5 Fasilitas di Changi Airport Singapura untuk Mengusir Bosan

Ilustrasi traveling sendirian di Singapura
Ilustrasi traveling sendirian di Singapura. (Foto: Instagram @maryann2311)
Singapura memang tak pernah ada habisnya untuk dibahas, termasuk juga bandaranya, yaitu Bandara Internasional Changi atau yang dikenal juga sebagai Changi Airport. Walau negaranya kurang lebih seluas gabungan Jakarta dan Bandung, Negeri Singa selalu membuat nyaman siapa pun yang datang untuk berlibur atau melakukan bisnis.
ADVERTISEMENT
Bahkan ketika hendak meninggalkan negaranya, wisatawan yang ada di Bandara Internasional Changi masih dimanjakan dengan beragam fasilitas bandara yang apik. Ya, beragam layanan menarik siap memanjakan para penumpang pesawat di bandara berkode SIN itu, seperti kolam renang, bioskop, city tour, bahkan taman bunga.
Jika penasaran layanan apa saja yang dihadirkan di Changi International Airport, yuk, simak ulasannya :
1. Menginap Hotel
Salah Satu Hotel di Changi International Airport
Salah Satu Hotel di Changi International Airport (Foto: www.changiairport.com)
Sama seperti kebanyakan bandara, Bandara Internasional Changi juga dilengkapi dengan hotel. Fasilitas ini berfungsi untuk mereka yang tak ingin terlambat naik pesawat atau karena alasan lainnya.
Bandara dengan empat terminal ini memiliki dua hotel yang bisa dipesan baik harian atau jam. Per jamnya dikenakan biaya sekitar Rp 226 ribu, sementara satu malam dipatok dengan biaya sekitar Rp 1 juta.
ADVERTISEMENT
Untuk hotel pertama ada di Terminal 1 bernama Aerotel Airport Transit Hotel, yang ada di lantai 3 dekat Gate D41. Sementara di Terminal 2 dan 3 bernama Ambassador Transit Hotel.
2. Jalan-Jalan dengan Free City Tour
Wisata Keliling Kota Singapura
Wisata Keliling Kota Singapura (Foto: www.changiairport.com)
Changi Airport juga menawarkan pengalaman baru dan tentunya menyenangkan. Mereka mengajak para penumpang yang punya banyak waktu keberangkatan untuk city tour keliling kota.
Tak perlu merogoh kocek, bagi yang berminat cukup mendaftarkan diri saja. Tunjukkan paspor dan boarding pass di Free Singapore Tours dan penumpang sudah bisa jalan-jalan gratis.
Nantinya Free City Tour akan mengajak wisatawan untuk melewati berbagai tempat menarik seperti Chinatown, Little India, Kampong Glam dan Merlion Park. Sementara rute kedua akan pergi ke Merlion Park, Singapore Flyer, Marina Bay Sans, Esplanade dan Garden by the Bay.
ADVERTISEMENT
3. Berenang di Kolam Renang Rooftop
Fasilitas Kolam Renang di Changi International Airport
Fasilitas Kolam Renang di Changi International Airport (Foto: www.changiairport.com)
Bagi penumpang pesawat di Terminal 1, mereka akan disuguhkan fasilitas berupa kolam renang. Kolam renang ini berada tak jauh dari Aerotel Airport Trasit Hotel, di lantai 3, dekat Gate D.
Sebelum menceburkan diri ke kolam, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 181 ribu terlebih dahulu. Namun, jika tak ingin berenang, pengunjung bisa mencoba jacuzzi, atau nongkrong di bar.
4. Menjelajah Butterfly Garden
Butterfly Garden di Changi International Airport
Butterfly Garden di Changi International Airport (Foto: www.changiairport.com)
Yang tak kalah menarik, pengunjung diberi kesempatan untuk tenggelam bersama ratusan kupu-kupu yang cantik. Taman ini menghadirkan kurang lebih seribu kupu-kupu dari 40 spesies.
Selain menghadirkan serangga bersayap ini, Butterfly Garden juga dihuni oleh berbagai macam bunga, serta air terjun setinggi 6 meter. Jika ingin menikmatinya, pengunjung cukup datang ke ruang tunggu keberangkatan di Terminal 2 dan 3.
ADVERTISEMENT
5. Menonton Film di Bioskop
Fasilitas Bioskop di Changi International Airport
Fasilitas Bioskop di Changi International Airport (Foto: Flickr / Fans of Changi)
Selanjutnya, para penumpang pesawat di Changi Airport akan dimanjakan dengan fasilitas bioskop. Ya, mereka bisa menikmati film lama atau terbaru secara gratis di Terminal 2 dan 3.
6. Entertainment Deck
Entertainment Deck di Changi International Airport
Entertainment Deck di Changi International Airport (Foto: www.changiairport.com)
Para penggemar games akan dimanjakan dengan fasilitas berupa Xbox 360 dan PlayStation 3. Caranya cukup datang ke Terminal 2, mereka bisa bermain dengan puas.
Serunya lagi, Changi Airport juga menyediakan MTV dan Xbox Kinect sebagai pelengkap. Wah seru, ya?
7. Menikmati Indahnya Kebun Bunga
Taman Bunga Matahari di T2 Changi International Airport
Taman Bunga Matahari di T2 Changi International Airport (Foto: www.changiairport.com)
Selain mempunyai Butterfly Garden, bandara internasional milik Singapura ini juga menawarkan berbagai taman. Misalnya, taman kaktus, lily, anggrek, hingga matahari.
Untuk taman kaktus menghadirkan lebih dari 100 spesies tanaman dari seluruh dunia. Sementara taman bungga anggrek menyuguhkan lebih 700 bunga yang indah.
ADVERTISEMENT
Dan untuk The Sunflower Garden ada di Terminal 2, Departure Transit Lounge di lantai 3. Taman Instagramble ini menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.
Siap mengusir bosan di Bandara Internasional Changi?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan