kumparan
2 November 2018 14:26

5 Kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Havana, Kuba

Pemandangan Kota Kuba
Pemandangan Kota Kuba (Foto: Pixabay)
Amerika Selatan diisi oleh berbagai negara yang memiliki keunikan dalam segi budaya dan masyarakatnya, salah satunya terdapat di Havana, Kuba. Havana merupakan ibu kota Kuba yang memiliki sejarah, budaya, bahkan seni yang menciptakan suasana unik.
ADVERTISEMENT
Bahkan saking unik dan memiliki banyak atraksi wisata, Havana menjadi kota favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Kuba. Di sana banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan sehingga tak akan merasa bosan.
Lalu, hal unik dan menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan di Havana? Dilansir Culture Trip, berikut lima hal unik yang bisa kamu lakukan di sana:
1. Menari Salsa dengan Masyarakat Kuba
Ilustrasi Menari Salsa
Ilustrasi Menari Salsa (Foto: Flickr/Brendan)
Masyarakat Kuba umumnya suka menari, terutama menari salsa. Kamu akan menjumpai baik pria maupun wanita yang berdansa di sudut-sudut kota Kuba.
Mereka akan menawarkan berdansa dan bahkan akan mengajarimu menari salsa. Jadi, saat berlibur ke Kuba, khususnya Havana, jangan kaget jika tiba-tiba kamu diajak berdansa dan menari salsa, ya.
ADVERTISEMENT
2. Berkendara di Atas Mobil Tua
Ilustrasi Mobil Tua
Ilustrasi Mobil Tua di Kuba (Foto: Flickr/helenedancer)
Salah satu pengalaman terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menaiki mobil tua di sekitar Havana dan kota Kuba lainnya. Tur ini kurang lebih sudah berjalan lebih dari 60 tahun.
Mobil-mobil tua ini berawal ketika Amerika Serikat mengembargo semua kegiatan perdagangan di Kuba pada tahun 1960-an. Saat itu, impor mobil Amerika Serikat ke Kuba berhenti dan masyarakat di sana terus menggunakan mobil yang mereka beli pada tahun 1950-an.
Ketika mencoba tur mobil tua ini, kamu tak hanya merasakan pengalaman yang menakjubkan, tapi kamu juga akan mendengar tentang kisah yang diceritakan para pengemudi mobil tua tersebut. Menarik, bukan?
3. Bernyanyi Bersama Musikus Jalanan di Kuba
Musikus di sudut kota Kuba
Musikus di sudut kota Kuba (Foto: Flickr/Mark Rowland)
Kamu tak perlu menjadi Mozart untuk bergabung dengan sebuah band di Havana. Masyarakat kuba pada umumnya adalah orang yang mencintai musik. Sehingga dengan senang hati akan mengizinkan kamu untuk bermain musik bersama mereka.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang belum bisa bermain suatu alat musik dengan lancar, terdapat beberapa alat musik sederhana yang bisa digunakan, seperti claves (dua tongkat kayu yang saling diadu untuk mengatur ketukan), dan maracas.
4. Pergi ke Pantai
Pantai di Kuba
Pantai di Kuba (Foto: Pixabay)
Tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantai yang ada di Kuba. Pantai Havana adalah salah satu pantai yang menawarkan keindahan bagi kamu yang ingin melihat indahnya laut karibia.
Di pantai tersebut kamu dapat mencoba berbagai aktivitas seru, seperti olahraga pantai, berjemur, atau sekadar duduk di tepi pantai sambil menikmati hembusan angin yang sejuk.
5. Melihat Indahnya Kuba dari Atas Gedung
Pemandangan Kota Kuba
Pemandangan Kota Kuba (Foto: Pixabay)
Pemandangan arsitektur Havana cukup unik. Kamu dapat melihat indahnya bangunan-bangunan di Kuba dari atas gedung-gedung bertingkat yang ada di sana.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa lokasi untuk melihat pemandangan indah Kuba, seperti di restoran atau bar Torre di Gedung FOCSA, serta atap-atap hotel Saratoga dan Manzana. Kamu juga dapat menikmati pemandangan tersebut dari puncak menara di Revolution Square.
Bagaimana tertarik mengunjungi Havana, Kuba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan