kumparan
search-gray
Food & Travel29 Juli 2020 11:55

5 Lokasi Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Ada Kafe yang Jadi RSJ, lho

Konten Redaksi kumparan
5 Lokasi Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Ada Kafe yang Jadi RSJ, lho (376749)
Aktris Korea Selatan, Seo Ye Ji, beradu akting dengan Kim Soo Hyun. Foto: dok. tvN drama
Drama Korea terbaru It’s Okay to Not Be Okay belakangan ini sukses menjadi perhatian para penggemar drakor. Drama ini mengisahkan lika-liku hubungan percintaan penulis psikopat Go Mun Yeong (Seo Ye Ji) dan perawat psikiatri Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun).
ADVERTISEMENT
Jalan cerita yang ditawarkan dalam drama Korea tersebut membuat banyak penonton terbawa suasana. Selain itu juga membuat penonton penasaran dengan segala sesuatu tentang drama Korea tersebut.
Selain jalan ceritanya yang sangat menarik, lokasi syuting dalam drama ini pun menjadi sorotan para pecinta drama korea. Nah, untuk menjawab rasa penasaran, berikut adalah lima lokasi syuting drama It's Okay to Not Be Okay yang bisa jadi destinasi wisata kamu saat berkunjung ke Korea Selatan.

1. Sanida Bakery Cafe

Rumah milik ayah Ko Mun Yeong menjadi salah satu lokasi syuting yang menarik perhatian. Rumah tersebut juga disebut sebagai kastil terkutuk, karena bangunannya tampak angker dan menyeramkan.
Namun, kastil tempat tinggal Ko Mun Yeong dalam drama ini ternyata tidak sungguhan. Kastil tersebut merupakan sebuah kafe kuno, bernama Sanida Cafe yang berlokasi di 109-128 Chilbong-ro, Hojeo-myeon, Wonju-si, Gangwon-do, Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Untuk menambah kesan mistis dalam serial tersebut, tim produksi drama ini membangun sebuah gerbang besar dan pintu masuk kastil di depan halaman kafe. Dan menariknya, ternyata seluruh isi kastil di drama ini dibuat dengan visual efek CGI.
5 Lokasi Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Ada Kafe yang Jadi RSJ, lho (376750)
Sanida Cafe, lokasi syuting drama It's Okay Not To Be Okay Foto: Sanidacafe
Kastil terkutuk adalah perpaduan set asli dengan efek visual yang dibuat dari layar hijau atau green screen. Bagian luarnya dari pintu gerbang hingga pintu depan rumah dibangun di area perkarangan Sanida Cafe di Kota Wonju, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.
Karena menjadi lokasi syuting It’s Okay to Not Be Okay, Sanida Cafe saat ini mendadak viral di media sosial. Lokasinya terletak di kawasan Gunung Seorak, sehingga menyuguhkan pemandangan dataran tinggi menakjubkan.
Sanida merupakan toko kue yang menjual berbagai dessert. Suasana cafe diciptakan dengan tata ruang terbuka, sehingga pengunjung bisa nongkrong sambil menikmati pemandangan alam.
ADVERTISEMENT

2. Secret Blue Cafe

Salah satu setting tempat yang sangatlah familiar dari drama It's Okay to Not Be Okay ini adalah rumah sakit jiwa bernama Ok Mental Hospital. Rumah sakit jiwa Ok ternyata sebuah kafe yang terletak di 31-6 Ayajinbuk-gil Toseongmyeon, Goseong, Gangwon, Korea Selatan.
Kafe ini bernama "Secret Blue Bakery Cafe" yang terletak di dekat pesisir Pantai Ayajin. Kafe ini buka setiap harinya dari pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat, dan tutup pukul 19.00 waktu setempat saat weekend. Kafe ini menyediakan beberapa beverages, seperti kopi, teh, jus, dan berbagai macam roti yang lezat.

3. IK Light House

Kafe ini hadir di episode pertama drama yang dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun itu. Dalam scene ini, Ko Mun Yeong didatangi oleh ibu dan anak yang meminta tanda tangannya, ketika dirinya sedang menikmati makanan seorang diri.
ADVERTISEMENT
Kafe dan ruang pameran milik perusahaan bola lampu Ilkwang Lightings ini terletak di 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan. Kafe ini juga muncul dalam drama Memorials (출사표) yang tayang pada saluran KBS2.

4. Sogeumsan Suspension Bridge

5 Lokasi Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Ada Kafe yang Jadi RSJ, lho (376751)
jembatan Sogeumsan, Korea Selatan Foto: Shutter stock
Jembatan gantung yang muncul pada episode 9 di drama It's Okay to Not Be Okay ini merupakan destinasi wisata yang paling populer di Provinsi Gangwon. Dalam serial ini, Gang Tae mengajak Mun Yeong liburan ke jembatan tersebut setelah ia diskors dari tempat kerjanya.
Dibuka pada 11 Januari 2018, Jembatan Gantung Sogeumsan, yang terkadang juga dikenal dengan nama ‘Jembatan Goyang Ganhyeon’ atau ‘Jembatan Goyang Wonju’, merupakan jembatan pejalan kaki terpanjang dan terbesar di Korea Selatan. Panjangnya mencapai 200 meter dengan ketinggian 100 meter di atas tanah.
ADVERTISEMENT
Jembatan ini terletak di Desa Ganhyeon, daerah Jijeong Wonju. Alamat lokasi syuting drama terbaru ini ada di 12 Sogeumsan-gil, Jijeong-myeon, Wonju-si, Provinsi Gangwon. Pilihan terbaik adalah naik bus atau taksi dari Stasiun Wonju. Letak jembatan tersebut sekitar 30 menit dari stasiun ini.

5. Juncheon Seopdali Bridge

Lokasi syuting ini muncul di episode 2 drama It’s Okay to Not Be Okay. Jembatan Juncheon Seopdali merupakan jembatan kayu di seberang Sungai Jucheon, di Desa Panun, Kota Jucheon, di wilayah Yeongwol.
Uniknya, jembatan ini terbuat dari campuran kayu gelondongan, tanah, dan pinus yang dibangun kembali setiap tahunnya di awal musim dingin dan hanya digunakan sampai musim hujan di saat musim panas mulai. Alamat terdekat untuk mencapai jembatan ini adalah Shelter Panun yang beralamat di 2141 Songhakjucheon-ro, Panun-ri, Jucheon-myeon, Yeongwol-gun, Gangwon-do.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white