kumparan
6 Juli 2018 14:59

5 Lokasi Syuting Game of Thrones yang Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata

Lokasi syuting film Game of Thrones
Kirkjufell (Foto: Flickr/Joan Carlos Doria)
Berbagai tempat wisata menjadi terkenal setelah tampil di film maupun serial bergengsi dunia. Secara otomatis tanpa perlul promosi, tempat tersebut dicari para penggemarnya. Alasannya tak lain karena para penggemar ingin merasakan sensasi berada di daerah tersebut, sembari membayangkan scene favorit mereka.
ADVERTISEMENT
Salah satu serial terkenal yang berhasil membuat beberapa kawasan wisata semakin dikenal adalah Game of Thrones. Serial garapan HBO yang sudah mencapai tujuh musim ini bahkan berhasil membuat sebuah jalan setapak menjadi salah satu kawasan wisata di Irlandia bagian utara.
Ingin tahu apa saja? Berikut kumparanTRAVEL rangkum lima lokasi syuting Game of Thrones yang bisa kamu sambangi di dunia nyata:
1. Kirkjufell, Islandia
Loading Instagram...
Dalam serial HBO yang dibintangi Emilia Clarke tersebut, Kirkjufell digambarkan sebagai The Mountain Beyond the Wall. Di dunia nyata, Kirkjufell merupakan pegunungan dengan air terjunnya yang terkenal di Islandia.
Berlokasi di Snaefellsnes, dekat dengan Kota Grundarfjordur, menyambangi Kirkjufell hanya membutuhkan waktu tempuh selama dua jam dari Reykjavik.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dalam bahasa Inggris, Kirkjufell berarti Church Mountain. Memiliki tinggi 463 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi salah satu atraksi wisata terbaik Islandia.
Warnanya yang selalu berubah sesuai musim dan posturnya yang tegap, serta megah memuat Kirkjufell menjadi gunung yang paling sering difoto di Islandia. Terkenal karena aurora borealisnya, saat menyambangi Land of Fire and Ice ini jangan lupa untuk berburu foto aurora di atas kawasan Kirkjufell.
2. The Dark Hedges, Irlandia Utara
Lokasi syuting film Game of Thrones
The Dark Hedges (Foto: Flickr/Joan Carlos Doria)
Dikenal sebagai King's road dalam serial Game of Thrones, The Dark Hedges adalah sebuah jalan setapak kecil di Ballymoney, County Antrim. Awalnya jalanan menuju rumah mewah yang dinamai Gracehill ini ditanami pohon beech di sisi kanan dan kirinya agar terlihat indah. Penanaman ini dilakukan oleh keluarga Stuart pada abad ke-18 untuk membuat tamunya terkesan.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Ternyata dua abad setelah penanaman dilakukan, jalanan ini menjadi salah satu jalanan terpopuler. Bukan hanya karena tampil dalam serial bergengsi, tetapi juga karena menjadi salah satu jalanan yang paling banyak difoto di Irlandia. Bentuknya pohonnya yang bergelombang menambah keindahan Dark Hedges dan seakan memberi kesan mistis bernuansa lampau.
3. Kasbah Ait Ben Haddou, Maroko
Lokasi syuting film Game of Thrones
Ait Ben Haddou (Foto: Flickr/Joan Carlos Doria)
Kasbah merupakan perkampungan atau desa kuno yang dihuni masyarakat suku Berber, yang merupakan suku asli Maroko. Seiring waktu, kasbah mulai ditinggalkan sebagai pemukiman dan dijadikan museum. Salah satu kasbah yang terkenal di Maroko adalah Kasbah Ait Ben Haddou.
Berada di kota Ouarzazate, Kasbah Ait Ben Haddou terletak di antara kota Marakesh dan gurun pasir sahara di Maroko. Bangunan ini tampil dalam serial GOT sebagai Kota Yunkai. Salah satu kota yang berada dalam kawasan Slaver's Bay.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dibangun pada abad ke-17, Kasbah Ait Ben Haddou menjadi salah satu kasbah yang menjadi situs warisan dunia UNESCO. Bukan hanya itu, karena bentuk arsitekturnya yang unik dan bangunannya yang kokoh, situs ini sering kali menjadi lokasi syuting film-film bernuansa kolosal.
4. Itzurun Beach, Spanyol
Lokasi syuting film Game of Thrones
Itzurun Beach (Foto: Flickr/Joan Carlos Doria)
Selain Seville, tempat lain di Spanyol yang dijadikan lokasi syuting Game of Thrones adalah Itzurun Beach. Berlokasi di Zumaia dan Muriola Beach di dekat Barrika, Itzurun Beach bertempat di pantai utara Spanyol.
Loading Instagram...
Pantai ini dibentuk oleh bebatuan tinggi bertebing dengan lautan yang memiliki ombak tinggi, sangat cocok bagi kamu yang suka berselancar. Dalam Game of Thrones, Itzurun Beach dikisahkan sebagai tempat bernama Dragonstone. Di serial garapan HBO ini, Dragonstone menjadi pintu masuk Daenerys Targaryen ke Westeros.
ADVERTISEMENT
5. Trsteno, Kroasia
Lokasi syuting film Game of Thrones
Trsteno, Kroasia (Foto: Flickr/Joan Carlos Doria)
Trsteno adalah pemukiman kecil di tepi laut yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Dubrovnik. Dikenal sebagai Arboretum, Trsteno terkenal karena keindahan alamnya yang unik dan banyaknya jenis vegetasi tanaman di tempat ini.
Loading Instagram...
Dijadikan sebagai King's Landing Palace Gardens, Trsteno ditemukan pada abad ke-5 di tepi pantai Adriatik. Kamu bisa menemukan air mancur bernuansa baroque dengan patung dewa Neptunus, dan taman bernuansa Gothic-Renaissance.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan