Food & Travel
·
23 Desember 2019 15:25

5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289742)
com-Ilustrasi belanja di Singapura Foto: Shutterstock
Ada yang kurang rasanya jika kamu mengunjungi Singapura tanpa membawa berbagai tentengan belanjaan. Ya, negara tetangga Indonesia ini memang dikenal sebagai salah satu surga belanja di Asia Tenggara. Status ini disandang Singapura karena di sana kamu bisa menjadi kolektor dan menemukan berbagai barang unik dan menarik.
ADVERTISEMENT
Tidak percaya? Coba saja telusuri Orchard Road. Begitu menjejakkan kaki di jalan ini, kamu akan dimanjakan pedestrian luas yang diapit oleh deretan mal dan toko ternama. Orchard Road memang surga belanja bagi para shopaholic dan kolektor yang berkunjung ke Singapura.
Sudah tidak terhitung rasanya berapa banyak toko dari brand ternama dunia yang ada Singapura. Namun selain itu, ternyata produk-produk lokal buatan Singaporean juga cukup memikat hati. Hal itu terlihat dalam reality series “Passion Trip: Jelajah Mimpi Wujudkan Keinginan” persembahan Singapore Tourism Board dan kumparan.
Video
Di reality series tersebut, Alika Islamadina si penyuka belanja mengajak Reggy Alexander untuk mengunjungi beberapa mal dan toko yang menyediakan berbagai produk lokal Singapura. Kemana saja, sih, mereka? Dan selain toko-toko yang ada di reality series tersebut, di mana lagi kamu bisa menemukan beragam produk lokal Singapura? Simak rekomendasinya berikut ini!
ADVERTISEMENT
1. Design Orchard
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289743)
com-Design Orchard di Orchard Road Foto: Shutterstock
Tepat berada di persimpangan antara Orchard Road dan Cairnhill Road, berdiri sebuah mal berdesain minimalis bernama Design Orchard. Mal yang baru dibuka pada 2019 ini menghadirkan lebih dari 60 brand lokal Singapura yang akan berganti setiap waktunya. Di sini, ada beragam produk yang ditawarkan — mulai dari fashion, home decor, hingga skin care.
Nah, jika kamu berkunjung ke Design Orchard, jangan lupa mengunjungi sebuah toko perfume bernama Singapore Moments. Tidak seperti toko parfum pada umumnya, wangi-wangi parfum di Singapore Moments diambil langsung dari bunga-bunga di Singapura. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi rooftop Design Orchard dan menemukan beberapa spot foto eksterior yang instagramable dan pemandangan langsung ke Orchard Road.
ADVERTISEMENT
2. BooksActually
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289744)
com-Toko buku BooksActually Foto: BooksActually
Ketika berkunjung ke kawasan Tiong Bahru, kamu mungkin akan disajikan pemandangan daerah perumahan yang didominasi oleh warna putih nan menenangkan. Namun jika berjalan ke arah Yong Siak Street, akan terlihat sebuah toko buku bertuliskan BooksActually di tembok depannya.
BooksActually merupakan sebuah toko buku indie di Singapura yang menyediakan beragam koleksi buku impor, klasik, hingga kontemporer. Selain beroperasi sebagai toko buku, BooksActually juga menerbitkan buku-buku independen karya penulis Singapura di bawah naungan Math Paper Press.
3. Supermama
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289745)
com-Kerajinan porselen dari Supermama Foto: National Design Centre Singapore
Jika kamu mencari kerajinan tangan khas Singapura dengan sentuhan modern, rasanya Supermama adalah salah satu toko yang wajib kamu datangi. Ada beberapa toko Supermama yang tersebar di Singapura, salah satunya di Beach Road. Di toko ini, kamu dapat menemukan deretan kerajinan porselen yang sangat indah.
ADVERTISEMENT
Bukan sekadar kerajinan biasa, setiap porselen yang ada di Supermama memiliki kisah tersendiri dan sebagian besar bercerita tentang budaya Singapura. Dengan kerajinan yang ada di Supermama, kamu seperti bisa membawa sepenggal kisah Singapura pulang ke rumah lewat berbagai kerajinan seperti porselen hingga tote bag.
4. Rumah Bebe
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289746)
com-Rumah Bebe Singapura Foto: rumahbebe.com
Familier dengan budaya peranakan yang ada Singapura? Peranakan atau yang dalam bahasa Melayu berarti “lahir di sini” merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut masyarakat Singapura yang lahir dari campuran budaya yang berbeda. Berkat percampuran ini, muncul budaya baru yang akhirnya menghadirkan berbagai barang-barang etnik yang menarik.
Nah, jika kamu tertarik memiliki barang-barang khas peranakan, kamu bisa mengunjungi Rumah Bebe yang berada di daerah Katong. Memasuki Rumah Bebe, nuansa khas peranakan langsung kental terasa. Dengan didominasi warna cerah, toko ini menghadirkan berbagai pilihan barang khas peranakan mulai dari aksesoris hingga kebaya.
ADVERTISEMENT
5. Irvins Salted Egg Store
5 Rekomendasi Surga Belanja Produk Lokal di Singapura (289747)
com-Irvins Salted Egg Foto: Shutterstock
Jika berkunjung ke Singapura, snack apa yang selalu kamu bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di Tanah Air? Jika bingung, kamu bisa memilih Irvins Salted Egg yang selalu ludes diserbu para pelancong. Irvins Salted Egg merupakan salah satu brand snack Singapura yang memfokuskan produknya dengan rasa salted egg atau telur asin.
Ada berbagai varian snack yang bisa kamu pilih — mulai dari snack kentang (potato chips), kulit ikan (fish skin), crunchy roll, snack singkong (cassava chips), dan yang paling terbaru adalah nastar dengan cita rasa salted egg. Semua produk tersebut merupakan produksi lokal Singapura. Walau begitu, kepopuleran Irvins sudah melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Singapura memang surganya belanja. Di Negeri Singa ini, kamu dapat menemukan beragam produk menarik. Baik yang branded maupun produk lokal, semua ada di Singapura!