Food & Travel
·
4 Februari 2019 15:56

5 Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Tak Kalah Indah dari Keukenhof

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Tak Kalah Indah dari Keukenhof (4953)
Bunga tulip di Keukenhof sedang mekar Foto: Flickr/Gracie Umali
Belanda dikenal memiliki taman bunga tulip yang memukau wisatawan, salah satunya adalah Taman Keukenhof yang punya ratusan bunga warna-warni yang indah. Nah, bagi kamu yang belum bisa ke Belanda tak perlu bersedih hati karena kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat taman bunga Keukenhof yang ada di Belanda. Kamu juga bisa kok melihat taman bunga celosia yang ada di Indonesia dengan hamparan bunga warna-warninya. Bunga celosia yang berwarna kuning, merah, oranye, dan lainnya merupakan salah satu tanaman semusim yang biasanya mekar antara awal bulan Desember hingga akhir Maret.
ADVERTISEMENT
Warna-warni dari bunga celosia yang indah membuatnya kini ramai dibudidayakan sebagai salah satu daya tarik wisata. Karena tak hanya dapat menarik wisatawan, keindahan taman bunga celosia juga menawarkan spot-spot menarik bagi wisatawan untuk berfoto.
Bagi kamu yang penasaran dan ingin melihat langsung dari dekat bunga ceslosia, lima taman bunga celosia yang ada di Indonesia, yang berhasil dirangkum kumparanTRAVEL.
1. Taman Bunga Celosia Bandungan, Semarang
Taman Bunga Celosia Bandungan yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini berada di kawasan wisata Gedong Songo. Tak hanya bunga Celosia, di sini kamu bisa menemukan banyak ragam bunga warna-warni lainnya yang ditanam di sana, seperti bunga Mawar, Melati, Lavender. Selain hamparan bunga, kamu juga dapat menemukan banyak spot foto landmark dari beberapa negara, seperti Patung Merlion di Singapura dan Menara Eiffel di Prancis, serta Kincir Angin khas Negara Belanda.
ADVERTISEMENT
2. Taman Bunga Celosia Kukup Mentari, Gunung Kidul
Taman Bunga Celosia berikutnya yang dapat kamu kunjungi berada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta. Adalah Taman Bunga Celosia Kukup Mentari, kamu dapat menemukan hamparan bunga warna-warni yang indah. Selain itu,terdapat miniatur kincir angin khas negara Belanda yang dapat kamu jadikan spot foto yang menarik. Menariknya lagi, pengunjung juga bisa membeli benih bunga yang ada di sana.
3. Taman Bunga Asri, Bantul
Selain Taman Bunga Celosia yang ada di Gunungkidul, kamu juga bisa mengunjungi Taman Bunga Asri yang juga punya hamparan bunga Celosia yang indah. Terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul ini kamu tak hanya disuguhkan dengan bunga Celosia, karena terdapat bunga lainnya yaitu bunga matahari dan bunga kertas. Kamu juga bisa menggunakan properti yang disediakan gratis di taman bunga ini seperti payung nan cantik, caping petani, dan lainnya agar fotomu semakin ciamik. Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin menanam bunga Celosia di rumah, kamu juga dapat membeli bibit bunga Celosia yang dijual di sana.
ADVERTISEMENT
4. Taman Bunga Celosia Ramadanu, Magelang
Selain Yogyakarta, Magelang juga punya taman bunga Celosia yang sangat memesona, lho. Namanya adalah Taman Ramadanu yang terletak di Dusun Danurojo, Desa Kuman, Magelang, Jawa Tengah. Banyak yang menyebut Taman Ramadanu Magelang ini sekilas mirip dengan taman bunga tulip yang ada di Belanda. Apalagi taman bunga ini memiliki kincir angin mini yang menjadi salah satu daya tariknya. Tak hanya itu, Taman Ramadanu juga cukup unik karena tamannya dibuat melingkar. Taman bunga ini juga menawarkan spot foto yang Instagramable sehingga membuatnya hampir tak pernah sepi oleh wisatawan. 5. Taman Bunga Celosia Garden, Aceh
ADVERTISEMENT
Terakhir, kamu bisa berkunjung ke Taman Bunga Celosia yang ada di Aceh. Taman Bunga Celosia Garden yang terletak di Desa Alue Piet, Aceh Jaya, Aceh ini menjadi objek wisata baru yang ramai dikunjungi para wisatawan lho. Selain hamparan bunga warna merah dan kuning yang indah, di sana juga terdapat spot foto menarik yang dapat kamu coba lho. Tertarik untuk berkunjung?