Food & Travel
·
6 Maret 2021 17:00

5 Tebing Terindah di Indonesia, Salah Satunya Mirip Ayers Rock

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Tebing Terindah di Indonesia, Salah Satunya Mirip Ayers Rock (486089)
Ilustrasi tebing di Papua Foto: pixabay
Bagi kamu si pecinta wisata alam, gunung memang jadi tempat wisata yang menarik buat dikunjungi. Tapi enggak hanya itu, Indonesia juga punya tebing eksotis yang menarik buat dikunjungi, lho.
ADVERTISEMENT
Selain pemandangannya yang menakjubkan, deretan tebing ini juga punya pesona yang tak kalah indah dari tempat wisata lainnya.
Penasaran di mana saja? Berikut kumparan rangkum lima tebing eksotis di Indonesia yang punya pemandangan menakjubkan.

1. Tebing Koja atau Kandang Godzilla, Tangerang

5 Tebing Terindah di Indonesia, Salah Satunya Mirip Ayers Rock (486090)
Tebing Koja tempat wisata yang dijuluki Kandang Godzilla di Tangerang Foto: Instagram @moenzslow
Tebing Koja adalah satu dari sekian banyak tebing di Indonesia yang punya pemandangan menakjubkan. Tebing yang terletak di Kampung Koja, Desa Cisoka, Kecamatan Solear, ini dulunya adalah bekas galian pasir yang kini berubah jadi tempat wisata.
Saat berada di tempat ini kamu akan dikelilingi tembok-tembok besar bak di Kandang Godzilla. Selain itu, di bagian tengahnya kamu akan menemukan sebuah danau yang berwarna kehijauan.
Karena keunikannya tersebut, tempat ini juga dijuluki sebagai Kandang Godzilla oleh warga setempat dan wisatawan.
ADVERTISEMENT

2. Tebing Masigit, Bandung

Dari Tangerang kita bergeser ke Bandung, kamu juga bisa menemukan tebing yang punya pemandangan tak kalah menakjubkan. Ialah Tebing Masigit, tebing satu ini adalah spot favorit wisatawan yang ingin berburu foto.
Meski punya pemandangan yang indah, Tebing Masigit adalah salah satu spot wisata yang memacu adrenalin. Sebab, di tempat ini kamu bisa rasakan sensasi hammocking dari atas ketinggian, di antara ketinggian dua tebing kembar.
Untuk sampai ke puncaknya, kamu perlu trekking melewati jalan setapak menanjak yang cukup terjal. Oleh sebab itu, kamu harus menyiapkan kondisi fisikmu terlebih dahulu, ya.
Meski demikian, semua itu akan terbayar lunas dengan pemandangan yang ditawarkan di Tebing Masigit.
Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke tebing yang terletak di Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT

3. Tebing Bukit Kelam, Sintang, Kalimantan Barat

Selanjutnya tebing yang satu ini kerap disandingkan dengan Ayers Rock atau Bukit Uluru di Australia, hanya saja tampak lebih gelap. Ialah Tebing Bukit Kelam, yang merupakan salah satu tebing dengan pemandangan menakjubkan.
Jika dilihat sekilas, Tebing Bukit Kelam tampak seperti bongkahan batu raksasa. Karena punya pemandangan menakjubkan, Tebing Bukit Kelam pun jadi salah satu spot foto favorit bagi wisatawan.
Tebing Bukit Kelam sendiri terletak di Kota Sintang atau berjarak 400 km dari Pontianak.

4. Tebing Kapur Pantai Melasti, Bali

Selanjutnya tebing dengan pemandangan menakjubkan berikutnya berada di Pantai Melasti, Ungasan, Bali. Tebing kapur ini jadi salah satu spot favorit wisatawan yang ingin berburu foto Instagramable.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari tebing-tebing sebelumnya, tebing satu ini sangat mudah ditemukan dan tak sulit untuk menjangkaunya. Buat kamu yang liburan ke Pulau Dewata, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tebing kapur yang ada di Pantai Melasti ini.

5. Tebing Karst Maros, Sulawesi Selatan

Terakhir, Tebing Karst Maros adalah salah satu tebing yang juga punya pemandangan tak kalah indahnya. Tebing ini sendiri berada di kawasan gugusan Karst Maros Pangkep.
Karst Maros Pangkep sendiri adalah kawasan karst terbesar dan terindah kedua di dunia setelah China. Tepatnya berada di utara Makassar, sekitar 100 kilometer dari kota Makassar.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)