Food & Travel
·
4 Agustus 2020 7:01

5 Waterpark dengan Seluncuran Air Terekstrem di Dunia, Berani Coba?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Waterpark dengan Seluncuran Air Terekstrem di Dunia, Berani Coba? (100682)
Ilustrasi perosotan air Foto: Shutter Stock
Saat mengunjungi waterpark atau taman air, salah satu wahana yang menyita perhatian adalah seluncuran air atau perosotan airnya. Selain bisa meluncur bebas dari ketinggian tertentu, ada sensasi tersendiri yang kamu rasakan saat mencoba seluncuran air tersebut.
5 Waterpark dengan Seluncuran Air Terekstrem di Dunia, Berani Coba? (100683)
Ilustrasi waterpark Foto: Shutter Stock
Namun, tahukah kamu kalau ada beberapa seluncuran air terekstrem sekaligus tertinggi di dunia? Selain memiliki ketinggian puluhan meter, seluncuran air ini juga terbilang ekstrem karena jalurnya yang tak biasa.
ADVERTISEMENT
Dari Amerika Serikat hingga Brasil, berikut lima seluncuran air tertinggi di dunia yang berhasil kumparan rangkum dari berbagai sumber.

1. Verruckt, Kansas City Water Park (51 meter), Amerika Serikat

Video
Sebenarnya Verruckt merupakan perosotan paling tinggi di dunia dengan ketinggian 51 meter. Seluncuran air yang ada di Kansas City Water Park ini juga dikenal sangat ekstrem karena lintasannya yang tak biasa.
Lintasan Verruckt dibuat meluncur ke bawah, peluncur juga dibawa naik ke atas, lalu kemudian dihempaskan lagi.
Namun, karena pernah memakan korban jiwa, perosotan ini ditutup secara permanen pada tahun 2016 lalu.

2. Kilimanjaro, Aldeia das Aguas Park Resort (49 meter), Brasil

Kilimanjaro saat ini menjadi perosotan tertinggi di dunia menggantikan Verruckt yang kini telah ditutup untuk wisatawan. Seluncuran ini terletak di Aldeia das Aguas Park Resort, Brasil.
ADVERTISEMENT
Walau sama-sama tinggi, Kilimanjaro yang satu ini bukanlah sebuah gunung, melainkan sebuah perosotan kolam renang. Perosotan yang terletak di Brasil ini dibangun di antara dua bukit. Saat ini, Kilimanjaro dinobatkan menjadi perosotan tertinggi di dunia dengan ketinggian 49 meter.

3. Captain Spacemaker, Caribe Bay (42 meter), Italia

Selain Brasil, Italia juga punya seluncuran air tertinggi di dunia. Bernama Captain Spacemaker, seluncuran air yang satu ini punya ketinggian 42 meter.
Seluncuran air yang ada di Caribe Bay ini sangat ekstrem, karena mereka yang menaikinya diajak untuk meluncur hingga kecepatan 100 kilometer per jam. Ekstrem, kan?
Tak hanya itu, saat menaiki seluncuran air ini kamu seakan diajak menaiki sebuah wahana roller coaster dengan lintasan yang berkelok-kelok.
ADVERTISEMENT

4. Daredevil’s Peak, CocoCay (41,1 meter), Bahama

Video
Selanjutnya, Daredevil's Peak menjadi perosotan air yang tak kalah ekstremnya. Berada di ketinggian 41,1 meter perosotan ini menguji adrenalin mereka yang menjajalnya.
Dibuka pada 2019 lalu, Daredevil's Peak merupakan wahana perosotan yang ada di CocoCay, sebuah pulau resor eksklusif yang ada di Bahama.
Tak seperti perosotan lainnya, Daredevil's Peak terbilang menjadi perosotan dengan lintasan yang cukup 'bersahabat'.

5, Insano, Beach Park, (41 meter), Brasil

Terakhir, Insano merupakan perosotan air terekstrem berikutnya yang ada di dunia.
Perosotan yang terletak di Beach Park Fortaleza, Brasil ini memiliki tinggi 41 meter dan dapat meluncur dengan kecepatan hingga 110 kilometer per jam.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)