kumparan
12 Juni 2019 11:43

6 Destinasi Wisata Terbaik di Australia Barat

com-Tempat wisata di Australia Barat
com-Tempat wisata di Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia
Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang merencanakan liburan ke Australia Barat. Berdasarkan data dari Badan Pariwisata Australia Barat (Tourism Western Australia), jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia Barat terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2018, sebanyak 31 ribu wisatawan Tanah Air datang ke Australia Barat. Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 3% dibandingkan tahun sebelumnya. Bukan tanpa alasan Australia Barat menarik hati wisatawan Indonesia. Selain jaraknya yang cukup dekat, Australia Barat juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dijelajahi.
Di Australia Barat, destinasi yang tidak lagi asing untuk Anda kunjungi adalah Perth, salah satu tempat wisata yang difavoritkan oleh para wisatawan dunia. Bahkan dari Perth, Anda bisa menjelajah keindahan alam lain yang ditawarkan mulai dari perairan hingga melihat satwa liar.
Tertarik untuk menjelajahi Australia Barat dari Perth melalui jalur darat? Ini destinasi-destinasi rekomendasi Tourism Western Australia yang wajib masuk itinerary Anda.
ADVERTISEMENT
1. Margaret River
com-Menikmati pemandangan di Margaret River
com-Menikmati pemandangan di Margaret River Foto: Dok. Tourism Western Australia
Sukses memproduksi anggur menjadikan kawasan ini sebagai pusat makanan dan anggur kelas dunia. Selain kilang anggur, ada banyak restoran mewah, tempat pembuatan bir butik dan galeri seni, serta Anda dapat menikmati buah-buahan segar hasil produksi masyarakat sekitar. Untuk menuju Margaret River, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat selama 2.5 jam dari Perth.
Kawasan ini cukup menarik untuk dikunjungi lantaran ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti bersantai di pinggir pantai, berselancar, menjelajahi gua, menonton ikan paus berkeliaran, memancing, dan bersepeda atau mengikuti tur lokal.
2. The Pinnacles, Nambung National Park
com-The Pinnacles, Nambung National Park
com-The Pinnacles, Nambung National Park Foto: Dok. Tourism Western Australia
Puas menikmati anggur premium Australia, Anda bisa datang ke Taman Nasional Nambung yang bisa ditempuh melalui jalur darat sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat Perth. Di Taman Nasional Nambung, Anda bisa melihat indahnya pilar-pilar batu kuno yang bernama The Pinnacles.
ADVERTISEMENT
Pilar-pilar tersebut sebenarnya terbuat dari cangkang kerang, dan terbentuk pada zaman ketika pasir di lokasi ini masih berada di bawah laut. Tak hanya itu, di Taman Nasional Nambung, Anda juga bisa melihat kangguru, melakukan sandboarding, dan mencicipi hidangan laut khas Australia Barat yang lezat.
3. Nature’s Window, Kalbarri National Park
com-Kalbarri National Park
com-Kalbarri National Park Foto: Shutterstock
Ingin petualangan pesisir yang lebih seru? Jelajahi bentang alam dramatis di Kalbarri. Kawasan ini adalah terkenal dengan pantai pasir putihnya dan bunga-bunga liar musim semi bermekaran yang sangat menawan. Di Kalbarri National Park, Anda juga bisa menaiki kapal pesiar dan menyusuri Sungai Murchison atau menyewa perahu dayung.
Untuk dapat menikmati semua keindahan di Kalbarri, Anda harus menempuh perjalanan 6,5 jam dari pusat Perth atau terbang langsung selama 1 jam. Meski jauh, pemandangan di Kalbarri akan membayar lunas rasa lelah Anda selama perjalanan. Supaya dapat menikmati keindahan bunga-bunga di kawasan ini, datanglah pada bulan Agustus hingga November ya, traveler!
ADVERTISEMENT
4. Geraldton
com-Pantai di Geraldton
com-Pantai di Geraldton Foto: Dok. Tourism Western Australia
Belum puas menikmati pantai? Melipir ke kota pantai di Geraldton bisa menjadi pilihan yang tepat, lima jam perjalanan darat dari pusat Perth. Geraldton terkenal dengan pantainya yang memacu adrenaline.
Berselancar, menyelam, snorkeling, hingga memancing sangat cocok dilakukan di pantai ini. Bahkan Pantai Geraldton memiliki predikat sebagai tempat memancing terbaik di dunia. Selain itu, Geraldton juga kaya akan warisan. Di sini Anda dapat berkunjung ke museum Geraldton yang banyak menyimpan sejarah Australia Barat.
5. Albany
com-Albany, Australia Barat
com-Albany, Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia
Berlokasi di pesisir selatan yang berbatu di Australia Barat, dan hanya membutuhkan waktu 4,5 jam berkendara dari Perth, Albany adalah kota yang tepat untuk Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.
ADVERTISEMENT
Albany dikelilingi oleh lautan hijau, hutan tinggi dan taman nasional, serta menawarkan pengalaman seru mulai dari memancing, menyelam, dan menyaksikan ikan paus dari jarak yang cukup dekat.
6. Denmark
com-Denmark, Australia Barat
com-Denmark, Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia
Denmark adalah salah satu tempat paling indah di Australia Barat yang menawarkan pemandangan alam spektakuler. Hutan-hutan tinggi menyatu dengan pantai-pantai berpasir putih bersih dapat membuat Anda merasakan sensasi liburan ke luar negeri yang tiada duanya.
Di kawasan ini, Anda juga bisa menikmati anggur beriklim dingin dan bisa mengobrol dengan sang pemiliknya. Penduduknya yang terkenal ramah sangat menyambut wisatawan yang datang ke Denmark. Datanglah ke kawasan ini untuk menikmati objek wisata populer lain seperti Greens Pool atau menikmati hidangan lokal khas Australia Barat di restoran yang ikonik, Estate 807.
ADVERTISEMENT
Ada banyak hal yang bisa dilakukan di bagian barat Australia. Di sinilah pemandangan alam paling asyik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Apalagi Australia Barat cukup ditempuh dengan 4,5 jam penerbangan dari Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang nyaman. Garuda Indonesia terbang ke Perth 5 kali dalam seminggu dari Jakarta dan 7 kali dalam seminggu dari Denpasar.
com-Promo Tiket Pesawat Garuda Indonesia ke Perth
com-Promo Tiket Pesawat Garuda Indonesia ke Perth Foto: Dok. Garuda Indonesia
Jadi setelah membaca artikel ini, siapa yang ingin segera mewujudkan mimpi #SuatuHaridiAustraliaBarat?
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Garuda Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan