Food & Travel
·
28 Agustus 2018 12:47

7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Saat traveling, tak jarang banyak orang yang berburu barang unik di setiap negara untuk dijadikan sebagai koleksi. Bahkan saking banyaknya barang yang dikumpulkan, banyak juga akhirnya yang menjadi seorang kolektor.
ADVERTISEMENT
Bukan barang biasa, tak jarang dari mereka justru mengoleksi barang-barang unik yang jarang ditemukan ditempat lain. Berikut tujuh orang di antaranya yang gemar mengkoleksi dan menjadi kolektor barang unik:
1. Herbert Chavez, Kolektor Superman
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20649)
Herbert Chavez (Foto: REUTERS/Cheryl Ravelo)
Hebert Chavez merupakan kolektor yang berasal dari Filipina dan sangat menyukai sosok super hero Superman. Ia bahkan memiliki banyak sekali koleksi Superman.
Koleksinya mulai dari boneka, bantal tidur, foto, dan segala peralatan rumah miliknya yang bernuansa Superman. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, Hebert juga pernah melakukan beberapa kali operasi di bagian wajahnya, karena ingin menyerupai wajah pahlawan supernya tersebut.
2. James Burns, Kolektor Star Wars
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20650)
James Burns (Foto: Reuters/Mike Blake)
Seorang penggemar Star Wars bernama James Burns, memiliki ribuan koleksi berupa action figure dan kepingan Star Wars. Dilansir Mirror, ia memiliki kurang lebih 35 ribu koleksi Star Wars di rumahnya yang berada di London.
ADVERTISEMENT
James sangat menyukai tokoh Darth Vander dan membuat sebagian koleksinya merupakan action figure tokoh fiksi tersebut. Bahkan, ia juga memiliki situs web utama Star Wars, Jedi News, yang diluncurkan pada Mei 2007.
3. Gina Gil-Lacuna, Kolektor Teka-teki Jigsaw
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20651)
Gina Gil-Lacuna (Foto: REUTERS/Romeo Ranoco)
Gina Gil-Lacuna, yang merupakan seorang pengusaha dari Filipina itu memiliki koleksi teka-teki jigsaw terbesar di dunia. Koleksinya tersebut membuat namanya diabadikan di Guinness World Record.
Dijuluki 'Ratu Puzzle', Gina sudah membuat ribuan jigsaw yang kini dipamerkan di Museum Puzzle di tagaytay, Filipina. Di museum tersebut, wisatawan dapat menemukan berbagai jenis dan ukuran jigsaw. Bahkan, ada salah satu jigsaw tersulit ketiga di dunia, yaitu The Nativity.
4. Li Tao, Kolektor Jam Antik
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20652)
Ilustrasi Jam Antik (Foto: Pixabay)
Li Tao memiliki koleksi jam antik yang disimpan di museum jam pribadi miliknya. Kurang lebih ada sekitar 5.500 jam antik yang sudah dikoleksinya.
ADVERTISEMENT
Pria asal China itu tertarik mengumpulkan jam-jam tersebut pada usia enam tahun, karena pengaruh ayahnya. Namun, saat perjalanan ke Tianjin bersama sang ayah, ia menyaksikan betapa berharganya jam antik dan memutuskan untuk mengumpulkannya. Li memiliki museum jam pribadi yang berada di Shenyang, Provinsi Liaoning, China.
5. Celine dan Andre Cornet, Kolektor Boneka Panda
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20653)
Celine dan Andre Cornet (Foto: REUTERS/Yves Herman)
Celine dan Andre Cornet sangat menyukai boneka panda. Pasangan suami istri yang berasal dari Belgia itu memiliki sekitar 2 ribu boneka panda di rumahnya.
Mereka mulai mengoleksi panda-panda tersebut pada tahun 1978. Celine dan Andre juga berencana menyumbangkan boneka koleksinya kepada anak-anak yang sakit saat mereka meninggal nanti.
6. Gilbert Rassart, Kolektor Boneka Gnome
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20654)
Gilbert Rassart dan ratusan boneka gnome-nya (Foto: REUTERS/Yves Herman)
Gilbert Rassart adalah seorang kolektor yang memiliki ratusan boneka gnome. Dilansir Reuters, seorang pemain gitar dan juga mantan agen bea cukai yang berasal dari Belgia ini mulai mengumpulkan boneka tersebut pada tahun 2009.
ADVERTISEMENT
7. Jordan Michael Geller, Kolektor Sepatu Nike Air Jordan
7 Kolektor di Dunia yang Hobi Mengoleksi Barang Unik (20655)
Jordan Michael Geller (Foto: REUTERS/Steve Marcus)
Seorang pria bernama Jordan Michael Gelller ini adalah salah satu kolektor sepatu terbesar di dunia. Namanya juga tercatat di Guinness World Records pada 2013 karena memiliki sekitar 2.500 pasang sepatu Nike Air Jordan. Geller mengatakan bahwa ia mencintai Nike lebih dari apa pun di dunia ini.
Pada Agustus 2011, Jordan juga membuka museum sepatu pertama di dunia yang bernama ShoeZeum di Las Vegas. Untuk mengumpulkan koleksinya, ia menghabiskan delapan tahunk membeli sepatu Nike.