kumparan
4 Februari 2020 10:49

AirAsia Buka Rute Jakarta-Medan Kualanamu, Tiket Mulai Rp 680 Ribu

com-Maskapai AirAsia.
com-Maskapai AirAsia. Foto: Shutterstock
AirAsia kembali membuka rute terbarunya untuk melanjutkan pengembangan konektivitas domestiknya. Maskapai Low Cost Carrier (LCC) asal Malaysia itu akan melayani rute Jakarta (CGK) - Medan Kualanamu (KNO) mulai 18 Maret 2020 dengan frekuensi penerbangan langsung tiga kali sehari, serta terbang setiap hari.
ADVERTISEMENT
Rute baru ini juga menambah konektivitas domestik AirAsia, setelah sebelumnya membuka rute ke Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, Labuan Bajo, dan Belitung yang terhubung melalui Jakarta.
Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan bahwa rute baru Jakarta-Medan Kualanamu merupakan jawaban dari besarnya permintaan masyarakat untuk tambahan alternatif penerbangan langsung dari dan ke dua kota tersebut.
"Kami harap dengan frekuensi tiga kali sehari yang kami hadirkan dengan penawaran harga spesial kali ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh kalangan. Tidak hanya menjadi pilihan business traveler, semoga rute baru AirAsia ini dapat menstimulasi kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara dari Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia," ujar Vera, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
LIPSUS, Airasia, Pesawat Airasia
Pesawat Airasia. Foto: AFP/MOHD RASFAN
Nantinya, rute Jakarta-Medan Kualanamu akan terbang dengan nomor penerbangan QZ190, QZ192, dan QZ194. Pesawat akan berangkat dari Jakarta pukul 06.30 WIB, 12.10 WIB, dan 17.50 WIB. Penerbangan dari Jakarta menuju Medan akan ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit.
ADVERTISEMENT
Kemudian, rute Medan Kualanamu-Jakarta akan dilayani dengan nomor penerbangan QZ191, QZ193, dan QZ193. Pesawat akan terbang dari Medan pukul 09.25 WIB, 15.05 WIB, dan 20.45 WIB.
Traveler juga sudah bisa memesan tiket untuk rute ini melalui website airasia.com dan aplikasi AirAsia. Kamu bisa mendapatkan tiket mulai harga Rp 680 ribu untuk penerbangan Jakarta ke Medan Kualanamu, dan mulai Rp 695 ribu dari Medan Kualanamu ke Jakarta.
Harga yang ditawarkan untuk rute Jakarta-Medan Kualanamu PP sudah termasuk jatah bagasi gratis hingga 15 kg untuk dewasa, maupun anak-anak.
Tertarik terbang ke Medan dengan AirAsia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan