Food & Travel
·
22 Agustus 2020 10:29

AirAsia Sediakan Pembelian Tiket Maskapai Lain di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AirAsia Sediakan Pembelian Tiket Maskapai Lain di Indonesia (68711)
Awak kabin menyemprotkan disinfektan pada pesawat Airbus A320. Foto: Dok. Air Asia
AirAsia kembali menghadirkan inovasi baru bagi wisatawan yang ingin menjelajah beragam destinasi wisata. Maskapai penerbangan tersebut kini menyediakan pemesanan tiket maskapai lokal dan nasional lainnya yang ada di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Layanan ini bisa kamu temukan di situs resmi pihak maskapai yaitu AirAsia.com lewat fitur Multi-Kota. Kini, menjelajah lebih banyak destinasi di Indonesia dengan menggunakan maskapai lain pun menjadi semakin mudah.
AirAsia Sediakan Pembelian Tiket Maskapai Lain di Indonesia (68712)
Maskapai AirAsia Foto: Shutter Stock
Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan kolaborasi ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pelanggan AirAsia.
"Melalui kemitraannya dengan Kiwi.com, AirAsia menghubungkan lebih banyak destinasi di Indonesia dengan menambahkan fitur Multi-kota untuk pemesanan tiket penerbangan di AirAsia.com," kata Veranita seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan, Sabtu (22/8).
Vera menjelaskan, Fitur Multi-kota sendiri menyediakan prosedur yang lebih nyaman dan terintegrasi untuk memesan penerbangan di AirAsia.com, baik situs maupun aplikasi ponsel
"Layanan ini menyediakan berbagai pilihan maskapai lokal dan nasional yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia, seperti Bengkulu, Ambon, Manado, Kupang, Merauke, dan lainnya," lanjut Vera.
ADVERTISEMENT
Kini, wisatawan bisa lebih mudah terbang ke berbagai tujuan di Indonesia. Selain itu, para pelanggan juga diberikan pengalaman yang lebih mudah dengan hanya menerima satu konfirmasi pemesanan untuk semua tiket penerbangan yang dipesan.
"Platform AirAsia.com tidak hanya memberikan pengalaman pemesanan tiket penerbangan yang lebih nyaman bagi para pelanggan, tetapi juga jaminan penawaran harga yang terbaik,” tambah Vera.
AirAsia Sediakan Pembelian Tiket Maskapai Lain di Indonesia (68713)
Penerapan protokol kenormalan yang baru pramugari AirAsia pasca PSBB. Foto: Instagram @airasia_bhsindonesia
Sebelumnya, pada November 2019, fitur ini juga telah diluncurkan di laman resmi AirAsia.com. Fitur baru tersebut menyediakan layanan pemesanan tiket penerbangannya oleh lebih dari 700 maskapai penerbangan ke lebih dari 3000 tujuan, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika. Kini juga tersedia untuk perjalanan domestik di Indonesia.
Pelanggan dapat menemukan fitur Multi-kota di AirAsia.com dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
ADVERTISEMENT
1. Klik menu ‘Penerbangan’
2. Klik pilihan ‘Multi-kota’
3. Pilih rute penerbangan dan tanggal penerbangan yang diinginkan
4. Klik ‘Cari’
5. Pilih jadwal penerbangan dan maskapai yang diinginkan
Klik ‘Pesan’
6. Masukkan data penumpang dan produk tambahan yang diinginkan
7. Lengkapi seluruh proses pemesanan dan lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang diinginkan
Selain di Indonesia, fitur Multi-kota di AirAsia.com juga telah tersedia di Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan Vietnam, serta akan segera diluncurkan di seluruh negara jaringan AirAsia lainnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)