Food & Travel
·
14 Juli 2021 16:00
·
waktu baca 2 menit

Airbnb Luncurkan Rumah Mini yang Dikelilingi Gunung Berapi di Prancis, Mau Coba?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Airbnb Luncurkan Rumah Mini yang Dikelilingi Gunung Berapi di Prancis, Mau Coba? (732395)
searchPerbesar
Rumah mini Airbnb. Foto: Dok. Airbnb
Bermimpi merasakan menginap dikelilingi 80 gunung berapi? Agaknya mimpi tersebut akan terwujud, karena sebentar lagi Airbnb akan menawarkan jenis penginapan eksklusif untuk dua orang tamu, berupa rumah mini di area tektonik Chaîne des Puys - Limagne Fault.
ADVERTISEMENT
Dilansir Fox News, melalui platform resminya, Airbnb mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Volvic air mineral alami untuk menawarkan sebuah rumah mini Lumipod dengan pemandangan menakjubkan Auvergne-Rhône-Alpes yang terkenal di dunia, tepatnya di Prancis.
Dua tamu yang terpilih akan menerima panggilan video sebagai sambutan dari tuan rumah mereka, yaitu seorang pendaki gunung profesional dan pelari, Killian Jornet. Kedua orang itu juga akan diajak untuk mengikuti tur berpemandu ke taman alam terdekat dan makan malam yang disiapkan oleh seorang koki bintang bernama Michelin lokal Adrien Descouls.
Selain itu, terdapat keseruan lainnya, yakni sesi yoga pagi pribadi, pendakian gunung berapi yang kabarnya dirancang khusus oleh Jornet, serta menaiki balon udara. Seru banget, kan?
Airbnb Luncurkan Rumah Mini yang Dikelilingi Gunung Berapi di Prancis, Mau Coba? (732396)
searchPerbesar
Halaman di rumah mini Airbnb. Foto: Dok. Airbnb
Menariknya, arena tektonik sesar Chaîne des Puys - Limagne diakui sebagai situs "Warisan Dunia" oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) pada tahun 2018. Menurut UNESCO, garis patahan adalah segmen simbol dari Keretakan Eropa Barat, yang tercipta setelah pembentukan Pegunungan Alpen, 35 juta tahun yang lalu.
ADVERTISEMENT
Emmanuel Marill, Direktur Airbnb untuk Eropa, Moyen-orient & Afrique, mengatakan bahwa perusahaan tersebut menghadirkan Chaîne des Puys kepada para tamu sebagai cara untuk merayakan salah satu keajaiban geografis di Prancis.
"Menunjukkan bagaimana berhubungan dengan alam adalah sumber daya penting untuk regenerasi dan mengatasi stres. Taman alam di seluruh negeri memberikan kesempatan tak terbatas untuk petualangan bagi semua orang," ujar Emmanual Marill.
Ini bukan pertama kalinya Airbnb menawarkan penginapan di alam liar. Pada bulan Mei lalu, perusahaan tersebut bekerja sama dengan Big Sky Resort yang berbasis di Montana dan pendaki gunung Conrad Anker untuk menawarkan penginapan pribadi selama dua malam di sebuah kabin puncak Gunung Andesit.
Penulis: Rani Nuraeni Khairunissa