kumparan
20 November 2018 17:31

Alami Sensasi Dunia Sihir Harry Potter di Bandara Changi, Singapura

Harry Potter Bandara Cangi
Set a wizarding world holiday di terminal 3 bandara Changi, Singapura (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Menunggu waktu penerbangan di bandara bisa menjadi hal yang membosankan. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi di bandara Changi, Singapura. Pasalnya, mulai 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019, bandara ini menghadirkan dekorasi bertemakan 'A Wizarding World Holiday'.
ADVERTISEMENT
Bekerjasama dengan Warner Bros Singapura serta tim J.K Rowling, bandara Changi sukses menghadirkan nuansa magis dunia sihir Harry Potter kepada para penumpang yang sedang menunggu waktu takeoff atau mereka yang sekadar transit di bandara ini.
Hal ini dibuktikan langsung oleh kumparanTRAVEL saat mendapat undangan resmi peluncuran nuansa spesial yang menghiasi interior bandara bertemakan dunia sihir Harry Potter, Jumat (16/11) di terminal 3, bandara Changi.
Harry Potter Changi
Set Hogsmeade Village (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Area di bandara Changi yang disulap menjadi dunia sihir Harry Potter ini berada di terminal 3 dan 2, serta terdiri dari empat arena yang masing-masing arena akan menghadirkan sensasi berada di dunia magis layaknya dalam set film fantasi ternama Harry Potter dan Fantastic Beasts.
Area pertama yang sempat disambangi oleh kumparanTRAVEL sembari dipandu oleh Julia Jemangin Senior Manager Corporate & Marketing Communication Changi Airport Group adalah arena Diagon Alley.
Harry Potter Changi
Set Diagon Alley di bandara Changi, Singapura (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
ADVERTISEMENT
Di Diagon Alley, kamu bisa berpakaian layaknya para penyihir di Hogwarts School dan mengabadikannya dalam bentuk gambar bergerak. Kamu juga bisa berlatih menggunakan tongkat sihir sambil mengucapkan mantra-mantra andalan, menunggangi sapu terbang dan mencoba bermain Toss Challenge (melempar bola quaffle) hingga bermain quidditch yang merupakan salah satu permainan outdoor terkenal di Hogwarts.
Keseruan kumparanTRAVEL pun berlanjut dengan menyaksikan pembukaan 'A Wizarding World Holiday' di set Hogsmeade Village. Dalam peluncuran tersebut hadir juga para fans dari film Harry Potter dan Fantastic Beasts yang berkostum layaknya karakter-karakter favorit mereka dalam kedua film itu.
Harry Potter
Spot foto di Hogsmeade Village, bandara Changi, Singapura (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Pada kesempatan yang sama, Jayson Goh, Managing Director Airport Operations Management Changi Airport, menjelaskan kepada awak media yang hadir bahwa set-set tersebut sengaja dihadirkan di bandara Changi agar semua pengunjung bisa merasakan langsung sensasi menjadi penyihir di Hogwarts School.
ADVERTISEMENT
"Harry Potter sangat populer untuk anak-anak dan semua golongan, bertepatan dengan tayangnya film Fantastic Beasts, maka kami akhirnya memilih tema tersebut di tahun ini. Kami pun memilih terminal 3 sebagai lokasi set-setnya karena memang terminal ini yang terluas di antara terminal lainnya. Selain Warner Bros, kita juga bekerja sama dengan tim J.K. Rowling agar suasananya seperti terasa asli,” jelas Jayson yang ditemui usai acara pembukaan.
Harry Potter
A wizarding world holiday resmi dibuka di bandara Changi, Singapura (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Jayson juga tak menampik jika di tahun-tahun berikutnya timnya akan mengambil tema lain dari film populer. Sebagai info tambahan, setiap tahunnya bandara Changi selalu membuat set-set menarik untuk penumpang maupun masyarakat umum dengan satu tema besar di mana pengunjungnya bisa berfoto sekaligus menikmati waktu seru bersama keluarga maupun teman.
ADVERTISEMENT
Selain menghadirkan kedua set tersebut, bandara Changi juga memiliki spot unik lainnya di terminal 2 yakni di The Whomping Willow. Di mana lokasi tersebut terkenal dengan adanya pohon besar yang bisa bergerak, lengkap dengan mobil terbang yang terangkut di pohonnya, persis seperti di film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
Harry Potter
Ragam merchandise yang dijual di bandara Changi, Singapura (Foto: Azalia Amadea/kumparan)
Lebih lanjut, tak hanya menghadirkan dekorasi bernuansa dunia sihir Harry Potter, bandara Changi juga menjual merchandise spesial bertemakan yang sama, antara lain syal griyffindor, boneka plush dengan desain masing-masing-masing karakter seperti Harry Potter, Ron Weasley, Harmione Granger dan Hedwig serta bantal leher 2-in-1 berdesain sesuai warna khas dari Hogwarts, Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin.
Bagaimana Potterhead, sudah siapkah kamu singgah di bandara Chagi?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan