Food & Travel
·
22 Desember 2020 9:00

Alaska Airlines Rilis Video Keselamatan Terbaru, Parodikan Lagu Hits 80-an

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alaska Airlines Rilis Video Keselamatan Terbaru, Parodikan Lagu Hits 80-an (17064)
Pramugari Alaska Airlines Foto: Instagram/@alaskaair
Maskapai penerbangan kini berlomba-lomba mempromosikan aspek keselamatan penerbangan mereka untuk wisatawan. Seperti apa yang dilakukan oleh Alaska Airlines.
ADVERTISEMENT
Maskapai yang berbasis di Seattle itu merilis video keselamatan terbaru saat traveling di masa pandemi. Menariknya, mereka mengemasnya dalam konsep video unik dengan memparodikan sebuah lagu hits tahun 80-an.
Alaska Airlines Rilis Video Keselamatan Terbaru, Parodikan Lagu Hits 80-an (17065)
Maskapai Alaska Airlines Foto: Shutter stock
Dilansir USA Today, dengan memparodikan lagu 'Safety Dance' tahun 1982 oleh Men Without Hats, Alaska Airlines merilis video tentang protokol kesehatan di armada mereka.
Dalam video memperlihatkan bahwa pihak maskapai telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesaat sebelum masuk ke pesawat hingga di dalam pesawat. Penumpang pun wajib mengenakan masker, karena kalau tidak mereka akan mendapatkan 'kartu kuning' atau peringatan tertulis dari pihak maskapai.
Selain itu, video tersebut juga memperlihatkan bahwa udara di dalam kabin penumpang selalu diperbarui setiap 2 menit sekali. Tentunya, seluruh armada Alaska Airlines juga dilengkapi dengan HEPA Filter yang ampuh untuk membunuh bakteri dan virus.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, video musik yang dikombinasikan dengan tari ini seluruhnya dibuat oleh awak kabin dan pramugari Alaska Airlines sendiri. Mereka setidaknya harus berlatih selama 8 jam dalam sehari sebelum akhirnya melakukan pengambilan gambar.
Pembuatan video keselamatan tersebut juga dibuat di salah satu hanggar pemeliharaan pesawat Alaska Airlines di Seattle.
“Sangat menyegarkan pikiran untuk mengerjakan sebuah proyek yang penuh rasa humor setelah tahun yang penuh tantangan,” kata Fu, salah satu awak kabin maskapai.
“Anda dapat menyoroti pentingnya keselamatan dan tetap bersenang-senang dengannya. Saya berharap energi dan antusiasme membangkitkan semangat yang ditunjukkan oleh bakat karyawan Alaska Airlines kami, membawa senyuman di wajah orang-orang," katanya.
Video keselamatan dari Alaska Airlines ini pun menuai beragam komentar dari warganet di media sosial. Kebanyakan dari mereka mengapresiasi video parodi unik tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya sangat-sangat suka sekali," tulis @just_inflight.
"Ini epik," tulis @tammycu.