Asyik! Akan Ada Atraksi Baru di Universal Studios Japan: Doraemon-Parade Pokemon

31 Januari 2023 12:58 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Universal Studio Jepang  Foto: Shutter stock
zoom-in-whitePerbesar
Universal Studio Jepang Foto: Shutter stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Universal Studios Japan (USJ) terus menghadirkan inovasi unik pada berbagai wahananya untuk menggaet wisatawan. Taman bermain di Osaka ini bakal menghadirkan sejumlah atraksi dan wahana baru dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, kumparan bersama sejumlah wartawan media Indonesia berkesempatan mengunjungi Universal Studios Japan.
Dalam kesempatan ini, pihak Universal Studios Japan membagikan bocoran apa saja atraksi dan wahana baru yang siap dibuka. Lantas, apa saja? Berikut kumparan merangkumnya

Doraemon XR Ride: Nobita's Sky Utopia

Wahana baru Doraemon XR Ride: Nobita's Sky Utopia di Universal Studios Japan. Foto: Dok. Universal Studios Japan
Wahana yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat adalah Doraemon XR Ride: Nobita's Sky Utopia pada 23 Februari 2023. Atraksi ini dibuka untuk memperingati perilisan film Doraemon terbaru, "Doraemon The Movie: Nobita's Sky Utopia".
"Di bulan Februari tahun ini, ada atraksi dibuka tentang Doraemon. Ini adalah atraksi baru," jelas Director International Sales, Sales & Alliance Marketing Department Universal Studi Japan, Dragon Sanada, kepada sejumlah wartawan Indonesia beberapa waktu lalu di Osaka.
ADVERTISEMENT
Wahana ini berkonsep XR Ride, sebuah atraksi populer dengan para pengunjung dapat merasakan dunia super realistis.
Kamu akan dibawa mengikuti penerbangan 'Paradapia' dengan sebuah pesawat kecil. Kemudian, seluruh tubuh kamu akan merasakan melayang di udara dan melintasi langit bersama Doraemon dan Nobita.
Penasaran bukan? Sayangnya, wahana ini hanya bersifat musiman, alias bakal tersedia sementara di Universal Studios Japan hingga 3 September 2023.

Parade Pokémon

Parade Pokemon dan karakter lain di Universal Studios Japan. Foto: Dok. Universal Studios Japan
Universal Studios Jepang akan menggelar parade pada Maret 2023, saat musim semi nanti. Parade inovatif ini akan menampilkan karakter-karakter populer secara global, termasuk Pokémon, lalu Super Mario Bros, Illumination’s Minions and Sing, Peanuts, Sesame Street, dan Hello Kitty.
Parade tersebut menandai kemunculan pertama karakter Super Mario Bros di theme park ini sejak pembukaan Super Nintendo World pada 2021 dan dimulainya kolaborasi dengan Pokémon.
ADVERTISEMENT
Parade ini bakal menampilkan kendaraan hias yang spektakuler, artis jalanan yang luar biasa, kostum warna-warni, musik, dan hiburan tanpa henti.
Tentunya, kamu akan terhibur dan menari dengan iringan musik mulai dari rock 60-an, hingga musik dansa elektronik modern.

Wahana Baru Donkey Kong

Wahana baru Donkey Kong di Super Nintendo World Universal Studios Japan. Foto: Dok. Universal Studios Japan
Siap-siap, buat kamu penggemar game Nintedo, taman bermain ini bakal menambah wahana baru, Donkey Kong, di arena bermain Super Nintendo World.
Masih ingat, kan? seri permainan video yang menampilkan petualangan karakter gorila bernama Donkey Kong.
Donkey Kong akan menghidupkan dunia dari salah satu game Nintendo paling disukai, dengan menampilkan permainan roller coaster, pengalaman interaktif, merchandise bertema, dan makanan. Menambah kegembiraan pada arena bermain Super Nintendo World.
Super Nintendo World. Foto: Kelik Wahyu Nugroho/kumparan
Nantinya, para pengunjung bisa berjalan-jalan di hutan rimbun tempat tinggal Donkey Kong dan teman-temannya. Lantas, kapan sih wahana ini mulai dibuka?
ADVERTISEMENT
"Jadi nanti pada 2024, ada rencana atraksi baru, Donkey Kong, akan dibuka," ujar Sanada.
Jadi bersabar dulu, ya!
Menurut Sanada, Donkey Kong dipilih sebagai wahana baru, karena populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia.
"Kenapa kami memilih Donkey Kong? Karena sudah digemari oleh berbagai generasi, jadi seperti Super Mario itu juga digemari semua kalangan umur, dari anak-anak sampai orang dewasa," ungkapnya.
Super Nintendo World. Foto: Kelik Wahyu Nugroho/kumparan
Sementara itu, Direktur Perwakilan Rekan Nintendo, Shigeru Miyamoto, menambahkan Donkey Kong akan memberi kegembiraan di Universal Studio Japan, meski masih1 tahun lagi untuk dibuka.
"Saya sangat senang bisa mewujudkan dunia Donkey Kong menjadi kenyataan mengikuti dunia Mario. Saya menantikan untuk menciptakan pengalaman Donkey Kong yang mendebarkan dengan tim yang luar biasa di Universal," jelas Miyamoto.
ADVERTISEMENT
"Ini akan memakan waktu hingga selesai, tetapi ini akan menjadi area unik tidak hanya untuk orang yang akrab dengan game Donkey Kong, tetapi juga untuk semua tamu," imbuhnya.